Sabtu, 18 Mei 2019

MUTIA GARDEN : THE HOTTEST SPOT HANGOUT IN MEDAN


Kalo ngomongin tempat makan pasti selalu ada hal yang baru ditawarkan agar cukup unik terlihat oleh calon pengunjung.Tentu tema yang out of the box bisa menjadi kunci agar dilirik. Aku termasuk yang senang mencari tempat makan baru untuk menambah pengalaman. Yang selalu aku cari adalah konsep dan tentu saja rasa makanan yang disajikan.


Sebelum ramadan , aku dan sekeluarga mencoba tempat makan baru yang ada di jantung kota Medan yaitu Mutia Garden. Tepatnya di Jalan Cut Mutia seberang Tiara Convention Centre. Sempat menjadi pembicaraan karena malam peluncurannya diramaikan oleh para influencer Medan dengan sentuhan dress code warna putih.

Tidak susah mencari tempat makan ini. Karena dari luar sudah tampak bangunan yang keseluruhannya terbuat dari bamboo yang cukup menjulang. Mutia Garden dengan bangga menyebutkan bahwa mereka instalasi bamboo terbesar se Asia Tenggara. Tentu menarik bukan?


Tepat tanggal 25 April saat Soft Opening, kami datang di jam 3 sore. Baik siang maupun malam tentu sama cantiknya sih. Kalau siang kelihatan banget bagaimana struktur Bamboo yang menopang restoran ini. Kalo malam area ini diselimuti cahaya lampu yang cukup rame di sekililingnya. Seringnya yang datang sih malam hari karena mengejar cahaya lampunya. Kalau aku tim siang-sore, karena kalo malam udah ngantuk dan malas keluar.Haha.

Halaman Parkirnya cukup luas. Restorannya sendiri memang cukup spacious dengan terbagi area indoor maupun outdoor. Bisa dipilih mau duduk cantik didalam dengan pemandangan bamboo nya atau di luar dengan area taman dan ornamen lampu yang cukup besar. Saat kita memasuki area utama, terdapat berderet deret tenant yang terletak disebelah kiri . Centre area nya  terdapat tenant khusus minuman dan salad bar yang bisa di racik sesuai selera.


Nggak sempat melihat secara full nama tenantnya. Terdiri dari makanan korea, makanan indonesia, steak/western , singapur/malaysia cuisine, salad bar, dan tentu saja beverages. Karena udah mantengin sosmed dan memang ngincar promo soft openingnya, aku mendatangi tenant Mutia Kitchen dengan speciality indonesian cuisine dan The Travern yang specialitynya steak/western cuisine.



Sistem yang disajikan adalah self service. Kita mendatangi tenant langsung, pilih menu makanan, bayar bisa menggunakan cash/debit.Yang cukup unik adalah diberikan alat kecil berbentuk remote  saat kita selesai membayar. Ternyata kegunaannya adalah untuk mengetahui pesanan kita telah selesai. Dengan cara remote tersebut bergetar mengeluarkan bunyi beep beep dan kita langsung tenant mengambil pesanan kita. Cukup simple sih sebenarnya. Yang ribet itu kalo banyak pesen makanan di tenant yang berbeda terus bunyinya hapir bersamaan,jadi agak linglung mau kemana. Itu sih aku ya sahabat. Jangan ditiru.


Ada nggak waitressnya? Ada donk pastinya. Mereka meng-handle para customer yang baru datang, merapikan meja, dan membantu pelanggan jika membutuhkan . Jadi pesanan kita ya kita ambil sendiri. Tapi mereka siap siaga membantu pengunjung.Cakep.




Range harga yang ditawarkan untuk makanan mulai dari Rp 30.000 -Rp140.000. Untuk minuman dibrandrol harga Rp 20.000 - Rp 50.000.Dari semua makanan yang kami pesan,yang paling favorit di lidah aku adalah Roasted Chicken Leg. Rasanya pas baik mashed potatonya, potongan sayur rebus yang menggoda, tak lupa daging ayamnya yang juicy dan lembut. Favorit minumannya tentu sudah mengincar Lemongrass yang segernya ngalahin panasnya cuaca saat itu.

Aku sih lebih senang kalo siang kesini karena nggak begitu rame. Tentu malam jadi favorit karena cahaya lampu yang menambah indah instalasi bamboo nya. Tapi siap siap sih pengunjung membludak kalo malam. Aku tetap anaknya team suka yang santai santai.Untuk menambah pengalaman makan tentu tidakada salahnya Mutia Garden ini menjadi pilihan kamu. Udah tau mau nyoba makanan apa hayo?

MUTIA GARDEN
Jl.Cut Mutia, Medan

3 komentar

  1. Aku syuka banget tempat yang penuh ornamen bambu kayak gini, kece aja, unik. Kalau aku kesitu makan paling 30 menit, foto2nya 60 menit hahahaha, nice place sayang.

    BalasHapus
  2. unik banget tempat makannya mbaa.. harga nya juga bersahabat..

    BalasHapus
  3. Keren nih tempatnya musti coba makan di sini sama keluarga kecil, makasi infonya ya mba :)

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall