Minggu, 12 Mei 2019

REVIEW LOOKE COSMETICS HOLY LIP SERIES (HEBE, IRENE, LUNA)

review-looke-cosmetics-holy-lip-series-natrarahmani

Akhirnya kesempatan nyobain brand lokal yang mendapat ulasan positif dari para beauty enthusiast yaitu Looke Cosmetics. Rata rata memuji kalau Lip Cream Lokal dari Looke Cosmetics ini patut diacungi jempol, baik dari formula yang ringan maupun finishingnya yang super pigmented

Dari pertama launching tahun 2017 dengan rangkaian liquid matte lipcream sudah masukin shade mana yang bakal aku coba. Matte lipcream masih menjadi pujaan hati buat aku. Dan seperti menjawab tren, Looke pun mengeluarkan varian Lip gloss. Aku sudah penasaran karena melihat warna shade nya sungguh menggoda iman dan earthy tone yang cocok untuk kulit Indonesia. Nama shade mereka pun  cukup unik  dengan kemasan yang elegan.

Aku berkesempatan mencoba saat dikirimin oleh Hijabers Beauty BVlogger tiga shade yang termasuk Holy Lip Series. Tapi bagaimana sih performanya di aku? Apakah memang sebagus itu? Mari kita kenalan dulu dengan brand lokal satu ini. 

ABOUT LOOKE COSMETICS

Saat pertama kali melihat produk Looke Cosmetics diluncurkan, aku berdecak kagum dengan konsep  yang ditampilkan. Looke Cosmetics ini brand lokal yang Cruelty Free, Vegan, dan Halal. Dengan harapan produk ini dapat merefleksikan inner wanita Indonesia. Brand ini sudah mendapat sertifikat dari PETA sebagai bagian turut menjaga lingkungan. No wonder Looke Cosmetics  merupakan brand lokal yang cukup diperhitungkan karena konsepnya yang begitu matang. 

Looke Cosmetics ini merupakan brand asal Yogyakarta yang launching tahun 2017 dengan kampanye Celebrating The New You, Looke mendorong setiap wanita untuk lebih berani mengekspresikan keunikan diri mereka agar dapat mengisnpirasi dan memberikan efek positif kepada orang lain di sekitar mereka. Apalagi pas nih waktunya dengan Bulan Ramadhan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan tetap #GetFreshAllday dengan produk Looke pastinya.

LOOKE COSMETICS HOLY LIP SERIES

Produk perdana Holy Lip Series dari Looke Cosmetics ini  terdiri dari Holy Lip Cream dan Holy Lip Polish. Kita tahu kan kalo produk lipcream sangat digandrungi dan sekarang tren terbaru yaitu lip gloss mulai naik daun. Tentu Looke Cosmetics selalu up to date dengan pangsa pasar saat ini. 

Koleksi ini terinspirasi dari kecantikan dewi-dewi dalam Mitologi Yunani kuno yang memiliki pesona effortless beauty dan chic dengan nama produk yang menggambarkan keunikan dewi dewi tersebut yang bisa menjadi inspirasi wanita Indonesia agar lebih percaya diri dengan keunikannya.  Produk Holy Lip series mengeluarkan empat shade Holy Lip Cream dan satu shade Holy Lip Polish. Jadi total ada lima produk dengan warna yang earthy dan memang diformulasikan sesuai dengan tone kulit wanita Indonesia.  Holy Lip Cream finishingnya matte sementara Holy Lip Polish finishing glossy. 

PRODUCT INFO

Brand : Looke Cosmetics

Shade : Hebe, Irene, Luna (Holy Lip Series)

Netto : 4ml

Distributed by : PT. Natural Nusantara

Price : Rp 140.000/each


Where to buy : Shopee, Lazada, Tokopedia, Instagram, Distributor Nasa yang tersebar di Indonesia.


SHADES
review-looke-cosmetics-holy-lip-series-natrarahmani

Ada lima shade dalam series Holy Lip Series. Tapi aku mencobatiga diantaranya :
Hebe (The Goddess of Youth) the nude coral color
Irene (The Goddess of Peace) the pink-mauve color
Luna (The Goddest of The Moon) The soft pink Glitter Gloss.

Aku mencoba tiga shade, dua dari bagian Holy Lip Cream yaitu shade Hebe dan Irene. Dan satu shade dari Holy Lip Polish yaitu Luna.

PACKAGING
review-looke-cosmetics-holy-lip-series-natrarahmani

Kemasannya cukup unik dan menarik. Biasanya box lipcream yang pernah aku coba,  cara membukanya dari atas  Berbeda dengan kemasan dari Looke Cosmetics ini bahannya kardus lumayan tebal dan cara membukanya dari samping.
review-looke-cosmetics-holy-lip-series-natrarahmani

Saat dibuka, terdapat sekat yang menahan produk lipcreamnya agar tetap steady. Tentu ini nilai plus agar produk aman tanpa goncangan saat pengiriman. Dengan tone warna hitam dope dan aksen tulisan silver jadi menambah kesan elegan. Informasi dalam box nya cukup lengkap baik klaim produk, nama shade, ingredients, warna shade terdapat di bawah , produksi dan distribusi produk, No BPOM, expired date, dan logo halal. PAO nya 12 bulan tertera di kemasannya.
review-looke-cosmetics-holy-lip-series-natrarahmani

Lipcream nya sendiri dikemas dalam tube bening dengan tulisan Looke Cosmetic di body nya. Sehingga kita bisa melihat warna didalamnya. Tube nya terasa mahal seperti produk merek luar. Kenapa ku bilang begitu? Karena terasa agak ‘berat’ saat dipegang. Feelnya dapet.  Bukan yang berat banget, tapi terasa kokoh/sturdy . Tutupnya pun terasa mantap saat di tutup, jadi merasa secure gak takut isi nya bakal tumpah saat dimasukkan kedalam tas atau ketimpa dengan benda agak berat di sekelilingnya. Ini salah satu poin plusnya juga.  Warna tutupnya juga cantik seperti warna brownish metalik dan terdapat nama shade di bawah tube. Overall aku suka dengan tampilan luarnya.

APPLICATOR SHAPE
review-looke-cosmetics-holy-lip-series-natrarahmani

Baik lipcream maupun lipgloss nya tidak ada perbedaan aplikator bawaan. Bentuknya doe foot, tidak terlalu runcing dan tidak terlalu tumpul. Presisi menjangkau sudut bibir jadi nggak belepotan kemana mana. Pegangannya kokoh jadi enak ketika memulas lipcream/lipglossnya.  Bulu nya pun halus dan cukup mantap saat mengangkat produk . Jadi dalam sekali celup sudah bisa untuk seluruh bibir. 

SCENT

Semua shade baik lipcream maupun lip gloss dari Looke ini di penciuman aku punya wangi yang sama. Wangi vanilla samar yang enak, bukan wangi chemical yang menganggu. Wanginya berasa saat dicium lewat aplikatornya dari dekat, tapi kalau dipakai wangi ini gak begitu kentara.  Termasuk aman dan nyaman. 

ABOUT LOOKE  COSMETICS HOLY LIP CREAM  (HEBE AND IRENE)

Holy Lip Cream memberikan hasil akhir matte. Memiliki tekstur ringan dan tahan hingga berjam-jam .Dengan kandungan nutrisi didalamnya, bibir tidak akan terasa kering dan mudah untuk diaplikasikan.  Produk ini telah tersertifikasi PETA dan halal. Multifungsi : bisa dipakai sebagai eyeshadow, blush on dan pewarna bibir. 

Keempat shade dari produk Holy Matte Lip Cream dari Looke Cosmetics ini warnanya earthy dan nude yang bisa masuk kesemua tone kulit Indonesia. Aku mencoba shade HEBE dan IRENE yang sekilas hampir mirip. Tapi begitu diamati lagi memang kelihatan perbedaannya.  Dua shade ini pas buat daily look maupun bold look. Tergantung make up mana yang disandingkan dengannya.

INGREDIENTS

Isododecane, Cyclomethicone, Mica, Dimethicone, Cera Microcristallina, Titanium Dioxide, Trimethylsiloxysilicate, Dextrine Palmitate, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Silica Dimethyl Silylate, Disteardimonium Hectorite, Phenoxyethanol, Flavour, Propylene Carbonate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol. May contain : CI 15850:I, CI 77491, CI 77492, CI 77499.

TEXTURE AND PIGMENTATION

Lipcream dari Looke ini teksturnya creamy lumayan pekat.  Teksturnya juga padat karena terasa saat aplikatornya dicelupkan dalam tube nya. Tapi dengan shape aplikator yang sudah aku jelaskan, tentu daya ngangkat produknya sangat baik dan tanpa masalah.

Karena teksturnya yang creamy, sangat enak ketika dibalurkan ke seluruh permukaan bibir. Nge-set nya lumayan cepat tidak sampai 3 menit untuk menjadi matte. Saat awal nge-set terasa agak powdery begitu bibir dikatupkan, tapi buat aku nyaman nyaman saja. Formulanya ringan dan ini terbukti sesuai klaimnya. Biasanya kalo teksturnya creamy agak padet berasa sekali seperti memakai lipcream.  Tapi lipcream dari Looke ini terasa ringan ke bibir.  Tidak cracking dan transferproof

Pigmentasinya gimana? Oh jelas ini nggak usah diragukan lagi. Pigmentasinya juara bahkan dalam sekali swipe. Mampu menutupi permukaan bibir aku yang agak kehitaman. Mau di layer untuk dapat look yang diinginkan juga sah sah saja karena lipcream ini tidak menggumpal. Cara pemakaiannya tunggu sampai nge-set layer pertama sebelum ditimpa dengan layer berikutnya. Lebih baik lagi sebelum memakai lipcream ini jangan lupa memakai lip balm terlebih dahulu.

STAYING POWER

Staying powernya cukup aku acungi jempol. Foto dibawah ini aku pakai dimulai dari jam 9 pagi – 3 sore. Pakai makan biasa dan minum. Tidak touch up sama sekali. Hanya hilang di dalam bibir. Masih ada lapisan wax nya biarpun berkurang. Untuk 6 – 8 jam ini termasuk oke sekali.  Yang demennya meninggalkan stain cantik yang seperti nyatu dengan bibir. Jadi kesannya memang natural warna bibir.

HEBE (THE GODDESS OF THE YOUTH –THE NUDE CORAL COLOR)
review-looke-cosmetics-holy-lip-series-natrarahmani

Hebe ini tipikal warna lipcream yang natural dan cocok buat sehari hari. Warnanya kalo untuk kulit aku nude kecoklatan dengan hint coral yang pas. Jadi memberikan kesan bibir yang segar tanpa ada kesan pucat atau membuat wajah jadi kusam. Shade HEBE ini sungguh ciamik jika disandingkan dengan Luna. Seperti mewah kalo udah ditimpa sama Luna. Dipake sendiri juga tetap oke.
review-looke-cosmetics-holy-lip-series-natrarahmani

Memang sedikit oksidasi saat lewat dari 15 menit. Terasa warna nya lebih gelap dari tone semula, jadi kalo di kulit aku warna coklatnya lebih menguasai daripada hint peach nya. Tapi biarpun begitu tetap cantik karena menurut aku HEBE inilah shade yang masuk ke tone kulit manapun. Warna aman dan ccocok buat base ombre (bagian luar). 

IRENE ( THE GODDESS OF PEACE- THE PINK MAUVE COLOR)


review-looke-cosmetics-holy-lip-series-natrarahmani

review-looke-cosmetics-holy-lip-series-natrarahmani

Shade Irene ini memberikan kesan wajah yang manis tanpa berlebihan. Dengan hint pink yang lembut dengan unsur warna coklat berbaur pas buat kulit wajah aku. Shade seperti Irene ini dari dulu emang favorit aku karena tanpa pakai make up yang bold, irene ini mampu mendongrak keseluruhan tampilan lebih girly sih.  Oksidasinya malah mempercantik tampilannya dengan lebih banyak unsur mauve nya. Love banget!

ABOUT HOLY LIP POLISH (LUNA)
The soft pink glitter gloss represent the Goddest of the Moon.

BPOM No : NA18171305707

Holy Lip Polish merupakan lip gloss yang diformulasikan dengan Vitamin E dan shea butter untuk melembabakan dan melindungi bibir Anda sepanjang hari. Hasil akhir yang mengkilap pada produk ini dapat memberikan efek tebal pada bibir tanpa meninggalkan rasa lengket. Anda dapat menggunakan produk ini sendiri atau ditumpuk diatas Holy Lip Cream.

INGREDIENTS
Hydrogenated Polyisobutene, Phenyl Trimethicone, Diisostearyl Malate, Dextrin Palmitate/Ethylhexanoate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Tridecyl Trimellitate, Flavour, Calcium Sodium Borosilicate, Phenoxyethanol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol, Triethoxycaprylylsilane. May contain : CI 15850:I, CI 77491, CI 77492, CI 77499, Tin Oxide (CI 77861), CI 77891. 

TEXTURE AND PIGMENTATION
Teksturnya creamy seperti gel agak padet. Luna ini bukan tipikal lip gloss yang minyakan begitu teksturnya yang malah jatuhnya lengket dan over dramatic. Luna ini teksturnya Lebih kental. Aku rasa teksturnya yang padet ini mampu ‘mengikat’ lipcream dibawahnya tanpa membuatnya amburadul/berantakan. Malah menegaskan warna lipcream nya.  Pigmentasi oke sekali dalam sekali pulas dan sekali celup saja. Warnanya keluar dengan shimmering cantik saat tertimpa cahaya. Karena luna mengandung UV Filter yang mengeluarkan warnanya saat terkena cahaya.
review-looke-cosmetics-holy-lip-series-natrarahmani

Pernah mencoba lip gloss keluaran high end brand nggak? Nah Luna ini termasuk salah satunya. Pigmentasi patut diacungi jempol. Karena mampu menutupi wrna bibir aku yang agak menghitam. Jadi menyamarkan dengan shimmering nya.  Biarpun teksturnya seperti creamy gel, tapi sungguh ringan di bibir lho.

STAYING POWER

Seperti produk Lipcream nya, tentu Looke juga mempertimbangkan performa Lip gloss nya dengan penuh perhitungan.  Pakai Luna hanya dia seorang dipakai makan dan minum bisa bertahan selama 2 jam. Jika disandingkan dengan produk Lipcream Looke yang lain, tetap yang menghilang hanyabagian dalam bibir. Setelah 2-3jam akan meninggalkan shimmering di area bibir.

ABOUT LUNA
review-looke-cosmetics-holy-lip-series-natrarahmani

Ini yang paling aku cinta dari semua nya.Lip gloss pertama yang sukses bikin aku gak bisa moveon, Warnanya mampu menutupi warna asli bibir aku. Membuat bibir menjadi sehat dan plumpy. Shimmeringnya cantik dan memberikan kesan bibir kayak dilapisi kaca. Sebagai Lip Topper dan  disandingkan dengan Lipcream Looke manapun, tidak membuat goyah lipcream dibawahnya. Karena ya itu tekstur luna mampu ‘mengikat’ lip cream sehingga warnanya lebih keluar dan terkesan mahal. Gak boong sahabat. Its worth the money. Formulanya ringan dan tidak lengket


WHY I LOVE LOOKE COSMETICS HOLY LIP SERIES?

Secara keseluruhan, aku suka dengan tampilan luar dari Holy Lip Series ini.Tube nya sturdy dengan design minimalis yang cantik. Tutupnya secure. Pengemasan box nya mampu menahan produk dalamnya agar tidak terjadi goncangan pengiriman dengan cara membuka produk yang cukup unik yaitu dari samping.

review-looke-cosmetics-holy-lip-series-natrarahmani

Tiga shade yang aku coba yaitu HEBE, IRENE, dan LUNA adalah warna natural yang bisa untuk daily look atau bold look. Di aku, kesemua warna shade nya nggak bikin kulit aku kusam saat dipakai. Memberikan rona segar pada wajah. Untuk Lipcream Looke Cosmetics ini aku suka sekali dengan pigmentasi nya yang ampu mengcover seluruh permukaan bibir dalam sekali usap.Tidak membuat bibir kering biarpun dalam range liquid matte lipstick. Sangat mudah dibersihkan hanya dengan micellar water. Daya nge-set menjadi matte nya terbilang cepat. Biarpun setelah beberapa menit, terjadi oksidasi. Warnanya menggelap sedikit. Tapi aku malah suka. Tetap memberikan kesan wajah yang segar dan cerah. Formulanya ringan ke bibir.

review-looke-cosmetics-holy-lip-series-natrarahmani


Khusus Luna pigmentasi juga juara.mampu menutupi permukaan bibir aku yang agak menghitam dan memberikan biasbibir yang sehat dan plumpy. Kalau disandingkan dengan Lipcream Looke shade apa saja, malah nge-boost warna lipcreamnya menjadi lebih berkilau dan tampak 'mahal'. Sungguh combo yang sempurna. Gak ada yang gagal kalau disandingkan dengan Luna.Bahkan jikadipakai dia seorang tetap stand-out. Gak lengket saat mengkatupkan kedua bibir. Biarpun ketahanannya sekitar 2 jam meninggalkan bibir glowing dengan shimmer nya.

review-looke-cosmetics-holy-lip-series-natrarahmani

Lip Cream Lokal dari Looke Cosmetics ini juga multifungsi lho.Bisa dijadikan sebagai perona pipi. Biasanya aku oleskan terlebih dahulu ke punggung tangan, kemudian di totol di area pipi dalam gerakan cepat. Hasilnya terlihat natural dan tidak patchy.

Sebagai eyeshadow biasanya aku langsung menotolkan langsung ke kelopak mata dan di tap tap untuk mencapai look yang aku inginkan. Tentu di bulan baik,menjadi landasan untuk Celebrating The New You. Menjadi segar sepanjang bulan ramadan dengan lip Cream Lokal yang kualitasnya nggak usah diragukan lagi. Tentu kesemua series dari Looke Cosmetics ini sangat menunjang untuk make up natural dan segar sepanjang hari sahabat.

Harganya worth it menurut aku dengan PAO 12bulan. Biarpun aku gak yakin bakal sampe selama itu makenya, karena secinta itu dengan formula dan keseluruhan tampilannya. Untuk lebih lengkapnya bisa main ke website www.lookecosmetics.com atau bisa cek melalui instagram official @lookecosmetics .

Berikut Tutorial Lengkap menggunaan Holy Matte Lip Cream (Irene) dan Holy Lip Polish (Luna). Jadi kamu sudah siap untuk Celebrating The New You, Sahabat?

Thank you HBBV udah ngasih kesempatan aku mengulas Lip Cream Lokal kece ini.:D



LOOKE COSMETICS
SHADE HEBE, IRENE,LUNA
www.lookecosmetics.com 
Instagram HBBV : @hijabersbeautybvlogger 
Fanpage HBBV:HijabersBeautyBVloggerHBBV

19 komentar

  1. Saya tertarik sama Irine. Warnanya ada mirip dengan lipstick di rumah yang sudah mau habis.

    Semoga lebaran dapat THR hingga beli salah satunya dari tiga yang direview ini. Amin

    BalasHapus
  2. shade hebe cantik banget! warnanya nude tapi nggak bikin kelihatan pucat ya ^^

    BalasHapus
  3. Make up baru kah ini bun? Aku baru tahu kali ini merek nya. Bolehlah kapan-kapan dicoba kayaknya bagus deh.

    BalasHapus
  4. Hasil make up menggunakan lipcream looke ini bagus ya kak.. Kayak natural tetap cantik gitu....

    BalasHapus
  5. Walaupun cuma lima shade, tapi varian warnanya daku suka banget, nggak ngegonjreng gitu hihi

    BalasHapus
  6. Kusukaaa Luna Maya eh..Luna, cantiiknya.
    Multifungsi pula bisa sekalian buat eye shadow dan blush on.
    Seneng banyak merk lokal yang kereeen sekarang

    BalasHapus
  7. Shade hehe pink aku suka warnanya.. ini multi fungsi y temenku suka buat bluson dn eye shadow juga,, awet bngt seharian

    BalasHapus
  8. Packagingnya cakep. Look elegant deh hitamnya. Dan warnanya kece-kece. Aku suka yang Irine. Tapi karena bibirku suka kering, IRINE + HOLY LIP POLISH kayaknya lebih aku suka. Bikin bibir jadi moist, ya :)

    BalasHapus
  9. penasaran sama lip cream nya kak. bagus banget warnanya. aku suka liat kak nat kalo review produk. makasih kak :D

    BalasHapus
  10. Review ibukk selalu yang terlengkap. Kupas tuntas sampai abis. Puas bacanya..

    BalasHapus
  11. Aku punya ini tapi baru satu shade doang, waktu itu beli di Guardian karena penasaran pengen nyobain. Aku suka gemes kalau ada lipstik baru dan nyobain deh.

    BalasHapus
  12. Warnanya cakep banget ya, apalagi yang make udah cantik. Eh itu lipen bisa juga buat kelopak mata ya. Wah..jadi hemat nih, untuk perona pipi juga bisa dong pastinya...

    BalasHapus
  13. aku baru tau merk ini.
    sebagai pecinta matte lipstick sepertinya mesti ada di pouch aku. keren juga ya, tahan lama banget, jadi kalau lagi malas touch up ngga kusam2 banget deh muka

    BalasHapus
  14. Aku naksor yg warna Irine deh mba. Lipstick aku rata-rata matte. Makanya kalo ada review lipstick matte dan aku blm coba pasti aku beli, walau warna hampir sama dengan lipstick aku yg lain ehehe

    BalasHapus
  15. Warnanya cakep banget mbak :) aku suka warna kalem kayak gini. Itu awet pula, sampe jam 3 sore gak pudar. Ini keren banget reviewnya, lengkap banget. Jadi harus coba dong :)

    BalasHapus
  16. Aku uda ngebeter si luna ini. Biar d oplos sama lipen lain terus ala" puch makeup look. Wkwk

    BalasHapus
  17. Lipsticknya multifungsi yaa, dipake dimata / pipi nge-blend dgn baik 😍

    BalasHapus
  18. pada dasarnya warnanya cakep cakep, tapi ketika dikombinasikan jadi makin cakep

    BalasHapus
  19. Aku pengen si irene itu. Cantik warnanya. Dipakaikan di pipi jg ok. Utk bibir, gak pake luna jg gapapa menurutku 😍

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall