Jumat, 13 September 2019

REKREASI SINGKAT DI KEBUN MADU EFI

kebun-madu-efi-natrarahmani

Hari minggu kemaren niatnya ke Desa Gunung Kabupaten Karo. Sudah lama tak berkunjung ke kampung suami dan berjumpa dengan sanak saudara disana. Terakhir itu tahun lalu. Sudah cukup lama,bukan?

Kami bergerak selepas subuh untuk mengejar makan siang di sana sambil menikmati udara dingin di kampung. Saat istirahat di Mesjid Al-Kamal tercetuslah ide dari suami untuk ke Kebun Madu Efi. Tempat ini sudah lama pengen kita datangi tapi terbentur waktu yang nggak sempat. Ternyata rezeki datangnya dari dorongan impulsif ya.Haha.Waktu menunjukkan hampir jam 9 pagi. Cuaca lagi bersahabat dan keadaan lalu lintas pun terbilang cukup lengang. Mungkin karena hari libur dan masih terlalu pagi. Tapi kami senang nggak macet macetan.

kebun-madu-efi-natrarahmani

kebun-madu-efi-natrarahmani

Kebun Madu Efi letaknya di daerah Kaban Jahe. Setengah jam lagi masuk ke Desa Singa. Jalanannya sempit tapi bagus. Tidak banyak kendaraan lalu lalang di daerah ini dan disekelilingnya hamparan rumput atau sawah. Beneran asri.Tepat jam sembilan lewat sedikit kami pun melihat papan penunjuk masuk ke dalam Kebun Efi. Cuaca yang cerah membuat pelesiran hari itu terasa pas. 

Area parkir nya cukup luas. Untuk tempat pembelian tiketnya terletak di sebelah kiri dengan booth kayu. Tiket masuk dibandrol harga Rp10.000/orang. Harga ini rata baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

kebun-madu-efi-natrarahmani


Saat masuk kami langsung di suguhi dengan tenant makanan yang berjejer rapi dan siap memulai hari. Kami tiba di saat tepat karena gak terlalu ramai dan baru jam buka juga. Kami pun langsung ke cafe untuk memilih tempat duduk karena ada mertua yang dalam keadaan gak bisa jalan banyak. Jadi memilih space yang bisa melihat langsung ke sekeliling taman.

kebun-madu-efi-natrarahmani

Cafe nya sendiri domkinasi warna putih bergaya rustic dengan bangku kayu yang tertata apik. Tersedia makanan dan minuman dengan range harga mulai dari Rp10.000 - Rp 30.000. Nggak mahal dengan pemandangan seperti itu. Termasuk enak. Karena sudah sarapan sebelumnya, kami pun hanya memesan singkong keju, roti bakar, air lemon madu hangat, dan Es Kopi O.


kebun-madu-efi-natrarahmani

Kami pun mulai menjelajah ke kebun bunga dengan cahaya matahari pagi yang bersinar cerah. Tak lupa mengabadikan momen dengan angin sepoi sepoi yang berhembus lembut. Liburan singkat untuk menikmati udara hangat di tempat yang tepat. Kebun Madu Efi ini tersedia area camping dengan tenda kayu berwarna-warni yang apik dan bersih. Beneran sepanjang jalan tidak ada sampah yang menganggu. Kece nih management nya.

Harga camping nya tersedia rate Rp275.000/orang. Dengan fasilitas api unggun, free dinner dan breakfast, wisata berkuda, dan tentu melihat pengangkaran madu. Pemilik nya sendiri adalah orang yang terjun langsung di cafe nya. Jadi kalo mau bertanya-tanya bisa langsung ke empunya.

kebun-madu-efi-natrarahmani

kebun-madu-efi-natrarahmani

Untuk rekreasi singkat bisa banget mengunjungi Kebun Madu Efi ini sekedar melepas lelah sambil menikmati indahnya taman bunga. Jangan lupa abadikan momen dengan kamera karena memang bagus banget. Pas sekali kami datang disaat cuaca lagi bersahabat dan tidak terlampau rame. Lebih enak untuk menikmati full area nya ini dengan mencoba menginap bersama keluarga atau komunitas. Karena pasti lebih dapat feel nya untuk menikmati area pada malam hari dan sunrise. Next, aku mau nyoba camping disini ah karena beneran kalo nggak pake nginap rasanya kurang puas.

kebun-madu-efi-natrarahmani

kebun-madu-efi-natrarahmani

Ada yang pernah kesini? Tertarik mencoba?


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall