Jumat, 13 September 2019

REVIEW LOREAL PARIS REVITALIFT CRYSTAL MICRO-ESSENCE

Sebagai pemilik wajah berminyak dan acne-prone skin tentu masalah utamanya adalah kulit kusam, terlihat lebih tua karena elastisitas berkurang, dan pori pori besar yang cukup menganggu penampilan yang bahkan tidak bisa ditutupi oleh make up sekalipun. Selain itu, yang menjadi concern aku sekarang adalah memperbaiki tekstur di area dagu karena dulu bagian itulah yang paling parah dihinggapi jerawat selama bertahun-tahun dan terlihat bekas ‘perang’ yang masih cukup jadi perhatian.  Bagaimana sih cara merawat wajah berminyak dan membuat wajah glowing sekaligus?  

IMPIAN MENDAPATKAN KULIT SEBENING KRISTAL

Memasuki usia hampir kepala tiga, tentu elastisitas wajah jauh berkurang dan kerutan halus pun tak terhindarkan. Keinginan untuk mendapatkan kulit halus, mulus, dan bening adalah tujuan utama aku. Tentu pelembab saja nggak cukup. Karena nyatanya kulit berminyak memang sangat butuh perawatan wajah sampai ke lapisan kulit  terdalam. Dan kehadiran essence adalah satu langkah kunci untuk nge-boost skin care rutinku agar hasil yang tampak nyata. Essence sudah menjadi kegemaran bagiku yang sudah aku terapkan beberapa bulan belakangan. Petualangan mencari essence wajah terbaik tentu terus kulakukan. 

Pemilihan produk pun tidak bisa sembarangan. Pertimbangan pertama adalah produk kecantikan yang aman supaya tidak menimbulkan breakout yang takutnya malah memperparah kondisi kulit sekarang. Rumit sekali bukan. 

Aku pun mulai berkenalan dengan L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence dengan klaim menghaluskan kulit wajah dan katanya ini merupakan kunci rahasia awet muda, lho. Apalagi melihat event launching perdana produk ini di story kak @thelipstickmafia. Kandungan utamanya adalah Centella Asiatica yang saat ini menjadi selebriti dan cukup populer karena memiliki kekuatan legendaris untuk meningkatkan elastisitas kulit sekaligus mencerahkan kulit wajah.  Tentu brand essence ini seperti menjawab problem kulitku saat ini. Klaim essence dari L’oreal ini bisa menembus 10 lapisan dengan skin refining droplet, yang membuat kulit tampak muda sebening kristal. Oh wow, sound promising ya. Tentu saja aku gak sabar ingin segera mencobanya. Bagaimana sih performanya di kulit aku? Yuk mari kita bahas.  


ABOUT L’OREAL PARIS REVITALIFT CRYSTAL MICRO-ESSENCE


Seiring berjalannya waktu, cahaya alami kulit perlahan memudar. Kulit terlihat kusam dan terasa kasar, garis halus dan kerutan tampak lebih nyata. L’oreal Paris Advanced Research mempersembahkan generasi baru dari produk skin essence : REVITALIFT Crystal Micro-Essence untuk membantu menjaga keremajaan dan menyingkap kilau cerah kulit. Dengan micronized technology, REVITALIFT Crystal Micro-Essence menyerap hingga hingga ke dalam 10 lapisan. Lebih tepatnya ke lapisan epidermis pada lapisan stratum korneum untuk merawat kelembapan dan elastisitas kulit, serta menjadikan tekstur kulit terasa halus, dengan kandungan  :


Skin Brightening Actives : Salycilic Acid membantu menyamarkan pori dan menjaga kehalusan kulit. Mild Exfoliating Hepes membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

Legendary Centella Asiatica  : Bahan yang dikenal dapat menyembuhkan luka, membantu meningkatkan elastisitas kulit, menghaluskan kerutan dan garis halus untuk kulit yang lebih halus dan tampak muda.

Terobosan Tekstur terbaru : Terasa ringan dengan tekstur seperti air, mudah meresap, melembabkan kulit tanpa terasa lengket. Dengan penetrasi hingga 10 lapisan dalam epidermis di lapisan stratum corneum. 

INGREDIENTS


Aqua/Water, Butylene Glycol, Alcohol, Hydroxyethylpiperazine ethane sulfonic acid, Propanediol, PPG-6-Decyltetradeceth-30,Caprylyl Glycol, Salycylic Acid, Sodium Hydroxide, P-Anisic Acid, Adenosine, Capryloyl Salycylic Acid, Acetyl Trifluoromethylphenyl Valylglycine, Disodium EDTA, Parfum/Fragrance, Madecassoside, Benzyl Salicylate, Limonene, Linalool, Benzyl Alcohol, Pentylene Glycol, Faex Extract/Yeast Extract, Tocopherol (F.I.L b230141)

PACKAGING
L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini tersedia kemasan luar berbentuk box tebal.  Didominasi warna silver dan touch of red. Classy dan elegan.  Pada bagian depan terdapat nama produk, bahan utama, dan klaim “For Radiant Youthful Skin, Like Crystal”. Pada bagian samping kiri terdapat foto produk didalamnya.  Pada bagian belakang terdapat dual-bahasa yaitu Thailand dan Indonesia dengan informasi manfaat produk, penjelasan kandungan produk, cara pemakaian, dan hasil penggunaan. Pada bagian samping kanan terdapat info produk dalam bahasa inggris, full list ingredients, distribusi L’oreal Paris, info customer service, dan netto produk yaitu 130ml. Pada bagian bawah terdapat barcode dan nomor produksi. Secara keseluruhan kemasan luar ini cukup informative dan sturdy.


Nilai plusnya, saat dibuka terdapat sekat dengan karton untuk menahan produk tetap pada tempatnya. Jadi nggak bakal takut produk bakal pecah saat pengiriman. Karena tentu saja Produknya sendiri berbentuk botol kaca tebal ramping dengan aksen frosted glass. Elegant. Begitulah kesan saat melihat produknya. Terasa berbobot saat digenggam. Tutupnya berwarna silver dengan emboss L’oreal Paris. Cukup secure jadi nggak bakal takut meluber. Tapi agak bulky jika dibawa travelling, better dipindahkan ke botol travel size supaya tidak memakan banyak tempat. 


Mulut botolnya tidak kebesaran atau kesempitan. Pas untuk mengontrol jumlah produk yang akan dikeluarkan.  Secara keseluruhan aku suka dengan estetika produk nya yang mewah dan tetap aman untuk digunakan.  

TEXTURE, COLOR, AND SCENT

Produk essence L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini poin yang paling aku suka adalah teksturnya yang bening dan ringan seperti air. Konsistensinya beneran cair dan runny ke wajah. Nilai plusnya lagi aku suka dengan skincare wajah yang wangi seperti essence L’oreal Revitalift ini. Wangi flowery lembut dan tidak menganggu indera penciuman. Terasa dingin ke muka. Kegiatan memakai essence ini sekarang menjadi favorit  aku karena wanginya yang menenangkan. Bahkan scent nya masih tertinggal samar di telapak tangan setelah 15 menit.


Cara penggunaannya adalah tuang 3-4 tetes essence ke telapak tangan dan usapkan secara langsung ke permukaan wajah menggunakan ujung-ujung jari. Tepukkan jari yang sudah berbalur essence ke kulit wajah, sampai seluruhnya terserap. Baiknya dilakukan pijatan ringan, tapi jika tidak memiliki waktu bisa ditekan tekan ringan secara lembut pada wajah hingga meresap. Kehangatan tangan bisa membantu essence meresap sempurna dan ritual rileksasi juga lho.


PERFORMA


First Impression : Saat itu keadaan kulitku teksturnya terasa kurang smooth terutama area dagu, pori-pori besar, dan kulit yang kurang lentur (saggy skin), dan satu-dua jerawat hormonal. Aku pertama kali memakai essence wajah dari L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini pada malam hari. Digunakan setelah toner. Aku pakai 3 tetes ke tangan dan langsung dibalurkan ke area muka dan leher. Oh wow, I just love the watery texture. Ringan seperti air. Dan wanginya heaven dengan hint flowery yang lembut. Truly calming. Terasa dingin saat diaplikasikan dan daya serapnya juga cepat. Tidak sticky dan tidak greasy. Hanya ninggalin kesan lembab. Aku sengaja hanya menggunakan essence ini dan tidak dilanjutkan dengan step skincare lain untuk tahu reaksi nya di kulitku. Keesokan paginya aku bisa merasakan kulit lebih glowing dan minyak wajah lebih terkontrol. Senangnya lagi tidak menimbulkan reaksi negative ke kulitku. Yeay. 

After 7 Days :  Selama tujuh hari berturut-turut, aku rutin menggunakan L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini pada  pagi dan malam hari. Dengan pemakaian 3-4 tetes dengan cara dibalurkan ke muka dan dipijat perlahan. Tidak ada piling jika dibarengi skincare berikutnya. Malah membantu performa skincare lainnya agar lebih optimal kinerjanya. Tidak ada efek negative apapun saat digunakan rutin. Malah hasilnya cukup memuaskan. 

Aku merasakan progress yang cukup signifikan dari segi tampilan pori-pori . Kelihatan lebih halus dibandingkan pertama kali pakai.  Wajah sedikit lebih cerah. Bisa dilihat di foto bagian pipi, area dagu, dan keseluruhan wajah tidak di edit sama sekali. Pengambilan foto nya pun di tempat yang sama  pada pagi hari dan jam yang sama, mungkin berbeda sedikit dari segi pencahayaan alami saat itu. Terasa kulit lebih plumpy dan pori-pori lebih ngeblur.  Progress lainnya yang cukup terasa adalah kulit lebih halus saat aku sentuh dan minyak di wajah pun lebih stabil. Aku bakal repurchase karena worth it every penny. Pemakaiannya juga termasuk hemat dengan botol full size. Jika seminggu saja terasa progressnya apalagi dipakai berbulan-bulan bukan? So yes, L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence suitable very well for my oily and acne-prone skin. No more dull skin. Ucapkan halo untuk kulit sebening Kristal!


Harga L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence
65 ml – Rp 115.000
130 ml – Rp 199.000

Where to buy:
Offline: Dept. Store atau Drugstore (Guardian, Watson’s, dll)
Online: E-Commerce seperti Lazada, Shopee, Sociolla, Tokopedia, dll

Untuk informasi lebih lanjut bisa cek disini : 
http://bit.ly/LOREAL-WEBSITE

27 komentar

  1. L’oreal Paris Revitalift ini masih lumayan jauh lebih murah dari essence yang biasa aku pakai. aku jadi ingin beralih ke L'oreal aja deh sepertinya kalau hasilnya lumyan bikin kulit lembab, glow dan pori-pori halus. bisa dipakai siang dan malam juga dan cuma 3-4 tetes aja. worth it lah menurut aku.

    BalasHapus
  2. Wajah saya juga tipe berminyak. Biar kata pakai bedak setebal apa tetep saja kinclong. Mengkilap maksudnya hehehe....L'oreal Paris sepertinya cocok juga nih buat tipe wajah saya

    BalasHapus
  3. Wah, masak bedanya setelah pemakaian seminggu terlihat sekali lhoo... Jadi ingin nyoba juga. Soalnya aku juga punya masalah yangv sama. Pori-pori cenderung besar, dan kulit kusam. Ini sepertinya awet juga ya, Pakainya irit.. Tfs mb...

    BalasHapus
  4. ini cara penggunaannya ya kakak : tuang 3-4 tetes essence ke telapak tangan dan usapkan secara langsung ke permukaan wajah menggunakan ujung-ujung jari. Tepuk jari ke kulit wajah, sampai seluruhnya terserap.

    BalasHapus
  5. Wah terlihat sekali mba foto before afternya, pori-pori terlihat lebih kecil dan kulit terlihat elastis. Keren Loreal ini recommended yaa.

    BalasHapus
  6. Duh ini ya racun skincare apalagi ini, hahahahaa... Tapi emang essence tuh penting banget deh untuk wajah. Nanti mau ah nyobain kalau skincare yang dirumah sudah habis.

    BalasHapus
  7. Waduh, aku mupeng deh lihatnya. Mana hasilnya bagus ya. Boleh-boleh nih nyoba, aku kebetulan pake juga cream siang dan malam L'oreal Revitalift.

    BalasHapus
  8. Harapan aku banget nih punya kulit sebening kristal, apalagi sekarang ada Loreal bisa banget deh ya mewujudkannya

    BalasHapus
  9. Wah, bagus banget produknya, Mbak. Apalagi progressnya bisa terlihat dengan hanya waktu seminggu, nggak nunggu lama buat dapatin wajah yang kinclong.

    BalasHapus
  10. Eh, harganya gak jauh beda sama merk yang biasanya aku pakai. Ehhm, pas banget niih...essence ku mau habis.

    Mau coba produk L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence jugaa...

    Nuhun infonya.

    BalasHapus
  11. Kalau sebotol habis berapa lama mba? Memang kelihatan lebih halus ya, mukanya juga lebih cerah. L'oreal paris mang banyak yang pakai. Alhamdulillah mba kalau cocok.

    BalasHapus
  12. Wowww.. kulit sebening kristal? waw impian si Mbak, kereen. :) Terlihat berbeda sekali ya hasilnya, padahal baru 7 hari pemakaian :)

    BalasHapus
  13. Hmm daku baru paham lengkap nih manfaat si essence ini, kelihatan perubahannya di kak natra yaitu pori-porinya menjadi mengecil ya.

    BalasHapus
  14. Wah mbak, aku jadi excited nih. ngelihat before afternya kayak gitu, aku juga jadi pengen nyobain deh. secara, selama ini aku gak pake essence padahal sebenarnya butuh yaaa apalagi di usia menjelang 30 ini. hmm btw, aman buat bumil gak ya??

    BalasHapus
  15. Aku lihat hasilnya jadi pengen cepet-cepet beli produk ini, itu pori2 mengecil dan jadi lembap banget gitu

    BalasHapus
  16. ini essencenya menariik.. aku masih punya stok essence sih mbak, tapi kalo udah abis, aku mau coba yang ini juga ah.

    BalasHapus
  17. Waah aku pun pake essence satu ini dan beneran suka banget sama hasilnya udah mulai keliatan

    BalasHapus
  18. Aku penasaran banget nih sama produk loreal ini. Tapi pas baca kandungannya ada salicylid acid ya ternyata. Jadi ragu deh mau beli soalnya aku masih menyusui

    BalasHapus
  19. Yaampun jdi bagus kali kulit kk. Kyknya mengurangi tekstur pori juga yakan kak

    BalasHapus
  20. Kulit ibuk jari makin kinclong. Berarti cocok nih produknya ya ibuk. Mantap.

    BalasHapus
  21. essence L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini poin yang paling aku suka adalah teksturnya yang bening dan ringan seperti air, which is aku suka tekstur yang begini

    BalasHapus
  22. Ada 3 orang bahas produk ini, jd makin pgn cobain, hiksss

    BalasHapus
  23. Essence favoritku ini hehe aku pakai tiap hari. Cuma packaging 130 ml nya berat banget ya huhu

    BalasHapus
  24. Sebelumnya kulitku banyak bruntusan, pake essence ini bruntusan ku mulai berkurang loh.. cinta bangett

    BalasHapus
  25. Autofokus ke pori²nya mbaaa
    Bagus banget kerjanya :) harganya terjangkau pula
    Racun nih

    BalasHapus
  26. Kayaknya bakal lebih bagus lagi hasilnya kalo diteruskan sampai habis ya :D

    BalasHapus
  27. wah itu bikin pori - pori kecil, mupeng deh sama produk - produk yang mengclaim kecilin pori - pori.

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall