Rabu, 30 Oktober 2019

REVIEW GROOSIA LIGHTENING SERUM UNTUK MENCERAHKAN WAJAHMU


Memasuki usia diambang 30, permasalahan kulit lebih kompleks dari sebelumnya. Terutama wajahku yang cenderung berminyak dan rentan berjerawat. Tak ayal kulit kusam pun menjadi momok yang menakutkan apalagi gaya hidup sehari-harinya lebih senang pakai gojek. Paparan sinar matahari dan debu yang menempel tentu membuat kulit berkurang sinarnya. 

Double cleansing udah, maskeran juga cukup rutin, tapi masih saja kusam? Serum bisa jadi jawabannya. Serum adalah step skincare dengan kandungan yang lebih tinggi dibandingkan pelembab. Eitt..pemilihan  serum tentu harus diikuti dengan kebutuhan kulit lho.

Aku berkenalan dengan Groosia Beauty Glow Lightening serum yang mengandung Sodium Hyaluronite dan Red Algae. Sounds promising, ya? Karena sejujurnya baru kali ini aku pakai produk yang mengandung Red Algae. Seperti apa sih performanya? Mari kita berkenalan yuk. 

ABOUT GROOSIA LIGHTENING SERUM 
Face serum that gives you hydrated&brightened skin all day long

Lightening Serum dari Groosia Beauty Glow ini merupakan produk best seller dari lini skincare mereka. Groosia sendiri adalah Local Brand asal Depok, Indonesia yang sebelumnya menyandang nama MGC. Re-branding ini tentu berdampak baik yang bisa dilihat dari feeds instagram mereka yang dekat tema pastel dan sarat informasi bagi pengikutnya.

PRODUCT INFO


Brand : Groosia Beauty Glow
Product Name : Lightening Serum
Type skin : All skin Type
Netto : 20ml/ 0.67 fl.oz
Price : Rp 120.000
BPOM No : 18171900594
Expired date : 2021
Produced by : CV. Anugrah Cos Indo, Depok - Indonesia. 
Where to Buy : Tokopedia Official
Instagram : @groosiaofficial

PACKAGING


Dikemas dalam botol kaca yang gelap yang melindungi produk di dalamnya. Groosia Ligthening serum ini dikemas dalam botol kaca kokoh dengan aplikator pipet untuk mengambil produknya. 


Didominasi warna pastel pada kemasannya semakin  menambah elegant dan eye catching. Pada bagian depan terdapat nama produk, manfaat, dan netto. Bagian samping kanan terdapat hologram seal, full list ingredients, kegunaan, cara pakai, dan peringatan pemakaian. Bagian samping kiri terdapat barcode, nomor BPOM, expired date, dan tempat produksi. Serum ini tidak punya box khusus. Secara keseluruhan cukup informatif dan travel friendly


INGREDIENTS


Aqua, 1.2 Propanediol USP, Ethyl Ascorbic Acid, Diglycerin, Divinyldimethicone/Dimethicone Copolymer, Hydroxethylcellulose, C12-13 Pareth-3, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Butylene Glycol, Tetrasodium EDTA, Citric Acid, Aminoethylphosphinic Acid, Kappaphycus Alvarezii Extract, Fragrance, Trideceth-12, Sodium Hyaluronite. 

Serum ini mengandung Red Algae yang fungsinya sebagai anti-aging, humektan, dan antioksidan. Selain itu mengandung Sodium Hyaluronate sebagai agent melembapkan kulit. Tetapi harap diperhatikan bahkan produk ini mengandung fragrance ya.  

TEXTURE AND SCENT


Teksturnya cukup unik yaitu milky dengan konsistensi medium. Mudah dibalurkan ke area muka. Yang aku suka, Groosia Lightening serum ini bentuknya silky texture yang lembut saat dibalurkan ke wajah. Wanginya seperti ada hint flower nya atau mungkin seperti itulah wangi rumput laut. Biarpun ada ingredients parfume nya tapi ini masuk dalam taraf nyaman ke penciuman. Bakal hilang wanginya setelah meresap kok. 

HOW TO USE
  • Ambil produk dengan menggunakan pipet sebagai aplikatornya. 
  • Tuang ke telapak tangan/ke wajah langsung 2-3 tetes. 
  • Balurkan perlahan ke seluruh wajah dan tepuk perlahan agar meresap sempurna. 
  • Lanjutkan ke tahapan skincare selanjutnya

PERFORMA

First  Impression
Pertama pake ini malam hari. Sengaja tidak melanjutkan step skincare selanjutnya karena pengen tahu efeknya buat kulit wajahku. Setelah face wash - toner - essence - groosia lightening serum. Teksturnya milky dengan konsistensi medium. Cara pemakaian dengan di teteskan 3 drops ke telapak tangan kemudian di usap perlahan ke wajah. Terasa cooling sensation begitu dibalurkan. Sempat semriwing tapi perlahan menghilang  

Wanginya relaxing sekali. Baru kali ini nyium serum yang wanginya seperti ini dan nggak overpowering. Wanginya bahkan stay di telapak tangan sampe 2 menit. Awal dibalurkan terasa basah. Setelah di tepuk tepuk kemudian serum ini cepat meresap. Butuh waktu 1 menit untuk menyerap. Tidak ada kesan greasy ataupun lengket. Malah kalo di pegang wajah berasa lembab. Esoknya wajah aku gak ada efek negatif apapun. Malah berminyak jauh berkurang. 


After 2 weeks : 



Aku cukup suka dengan teksturnya yang silky ketika dibalurkan. Cooling sensationnya gak sekuat saat kesan pertama. Ternyata setelah konsultasi dengan pihak Groosia, sensasi dingin nya itu berguna untuk mengecilkan pori pori. Cakep. Minusnya hanya lubang pipet nya masih agak besar. Terkadang serum nya nempel di mulut botol. Botolnya travel friendly dan strurdy. Serum ini aku gunakan dua kali sehari pada pagi dan malam hari. 

Aku cukup merasakan progress nya biarpun gak instan. Wajah lebih supple dan terasa lembabnya. Kalo bangun tidur wajah kayak licin gitu.Glowing.enak nyentuhnya karena kulit wajah plumpy.  Untuk efek mencerahkan cukup terlihat biarpun tidak instan. Efeknya bisa terlihat saat selesai satu botol sepertinya. Bakal aku pakai terus.

Jadi untuk kamu yang kepengen coba serum yang aman bahkan buat Busui sekalipun bisa nyobain Groosia Lightening Serum ini. 



Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall