Senin, 07 Oktober 2019

EMINA BRIGHT STUFF ESSENCE SHEET MASK

emina-bright-stuff-essence-sheet-mask-review-natrarahmani

Aku mulai menyukai produk Emina, sudah pernah coba tiga produk dan sempat aku review juga di blog yaitu Emina Lip Cushion Let it Peach, Emina Cheek Lit Cream Blush Pink, dan Emina Masquarade Face Mask. Gak nyangka aku cocok dengan brand lokal dengan siganture style khas remaja ini mencuri hati banget dengan packagingnya yang cute.

Tak ayal aku pun turut mencoba produk terbaru dari mereka yaitu Emina Bright Stuff Essence Sheet Mask. Tentu saja aku belinya dari online shop kesayangan aku yaitu @lelipstickan. Aku beli dua sekaligus, karena satu pastilah tidak cukup bukan?

Bagaimana sih hasilnya di kulit wajah aku? Apakah memang se-glowing seperti klaimnya? Mari kita berkenalan.

ABOUT EMINA BRIGHT STUFF ESSENCE SHEET MASK

Emina Bright Stuff Essence Sheet Mask dengan kombinasi ekstrak summer plum dan vitamin B3 membuat wajahmu tampak lebih cerah dan glowing. Juga menjadikan kulit terasa halus serta kenyal.Emina Bright Stuff Essenec Sheet Mask akan memanjakan kulitmu dan memberikan kelembapan yang lama. 

Cara Penggunaan :

  • Bersihkan wajah
  • Lepaskan masker dari kemasannya dan gunakan pada wajah, letakkan masker agar sesuai pada daerah mata dan bibir.
  • lepaskan masker setelah 10-20 menit dan pijat dengan lembut agar sisa cairan menyerap pada kulit.

PRODUCT INFO

Brand : Emina Cosmetics
Product Name : Bright Stuff Essence Sheet Mask
Price : Rp 12.000- Rp 14.000
Produced by : PT. Paragon Technology and Innovation, Indonesia
BPOM No : NA18180206370
Expired date : 2022
Netto : 23g
Where to Buy : Offline Store (Guardian, Watson, Hypermart), E-Commerce, dan @lelipstickan

INGREDIENTS


Water, Glycerin, Niacinamide, Dipropylene Glycol, Methylpropanediol , PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantoin , Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Butylene Glycol, Disodium EDTA, Fragrance (Parfum), Actinidia Polygama Fruit Extract.

PACKAGING

emina-bright-stuff-essence-sheet-mask-review-natrarahmani

Seperti yang aku bilang di awal, packaging sheet mask Emina gak jauh-jauh dari kesan cute. Dengan dominasi warna putih dan pink dengan ilustrasi buah plum sebagai pemanis. Tampilan kemasan luarnya seperti sheet mask pada umumnya dengan bahan dope dan slim untuk dibawa travelling. Dengan klaim "For bright and glowing look" pada tampilan depan beserta netto 23g.

emina-bright-stuff-essence-sheet-mask-review-natrarahmani

Bagian belakang terdapat manfaat, informasi bahan sheet mask, cara pemakaian, peringatan penggunaan, ingredients, tempat produksi, barcode, expired date, dan nomor produksi. Expired date nya terletak bagian bawah dengan huruf emboss. 

TEXTURE AND SCENT

emina-bright-stuff-essence-sheet-mask-review-natrarahmani

Sheet mask nya terbuat dari bahan Tencel Facial Mask yang ramah lingkungan dan lembut yang flexibel untuk semua jenis bentuk wajah. Bahannya tipis biarpun buat wajahku yang kecil masih penyok sana sini. Yang kusuka adalah detail mata dan mulutnya pas, jadi nggak takut kesempitan atau kelebaran. Warnanya seperti essence bening kental dengan wangi citrus-y yang segar. Essence nya menempel dengan baik ke bahan sheet mask nya tanpa tumpah saat dikeluarkan. 

PERFORMA

emina-bright-stuff-essence-sheet-mask-review-natrarahmani

Satu nggak cukup, tentu biar lebih afdol belik dua sekalian. Aku mencoba dua hari berturut-turut pada siang hari. Bahan sheet mask nya tipis dan enak melekat wajah. Untuk ini aku approve karena detail bibir dan mata nya pas, nggak kebesaran ataupun kekecilan. Mampu menahan essence tetap stay di sheet mask nya tanpa jatuh. 

Teksturnya lumayan kental transparan. Aku suka wanginya yang segar dengan aroma fruity. Saat diaplikasikan ke wajah tidak terasa pengap. Terasa efek dingin walau hanya awal pemakaian saja. Menariknya sheet mask dari Emina ini kandungan teratas nya adalah Niacinamide yang emang terkenal sebagai brightening agent. Selama 20 menit digunakan, sheet mask masih terasa basah dan agak lama mengeringnya. Mungkin karena essence didalamnya yang emang cukup penuh. Hanya tersisa sedikit didalam kemasannya untuk pemakaian sekitar leher.

emina-bright-stuff-essence-sheet-mask-review-natrarahmani

Saat selesai digunakan dan aku peras sheet mask nya masih banyak aja lho. Cakep bener buat ditepuk tepuk lagi ke muka biar nggak sia-sia. Untuk wajah aku, kerasa agak greasy setelah pemakaian. Gak nyaman aja sih. Mau di bilas kok ya sayang, mau di biarkan malah agak greasy. Jadi tentu kuputuskan untuk membiarkannya saja karena sayang sekali di bilas. 

Selama dua hari berturut-turut aku bisa merasakan efek glowing seperti klaimnya. Cakep bener sih kalo sebelum pake make up, dipakein sheet mask Emina ini dulu. Pasti lebih nempel make up nya. Untuk efek brightening nya hanya sedikit aku rasakan. Mungkin memang harus dirutinkan.

emina-bright-stuff-essence-sheet-mask-review-natrarahmani

Apakah aku mau repurchase? Sepertinya nggak. Malah aku lebih suka Emina Masquarade Face Mask karena lebih nyaman digunakan setelah dipakai. Mungkin karena tipikal kulit wajah aku yang agak oily, jadi essence nya berasa berat. Kalo yang masquarade face mask lebih ringan dan cepat menyerap.

Tapi kalo kamu ingin mencari sheet mask yang ngasih instan glowing look, Emina Bright Stuff Essence sheet mask ini bisa dicoba lho.



7 komentar

  1. Aku belum pernah pakai produk ini, Ibuk. Kalau hidungnya pas, aku mau juga hihi.. soalnya beberapa sheet mask, gantung di hidungku 😁

    BalasHapus
  2. Waaw yang masquarade mask aja aku blm cobain eh udah ngeluarin sheetmask baru ya emina ini ? keren

    Btw iya ya kamu jadi keliatan lebih gelooowiing

    BalasHapus
  3. Packaging nya Emina emang cute banget. Tapi aku entah masih maju mundur mau belinya. Padahal harganya juga affordable ya..

    BalasHapus
  4. Aku baru tau sebelum pakai makeup, bisa pakai sheet mask dulu, besok tak coba'in ya

    BalasHapus
  5. Kalo emina sih aku pakainya yg masquerade itu. Ternyata ada lagi yaaa versi lainnya

    BalasHapus
  6. Cute banget packaging nya selain itu harganya pun murah sepertinya aku tertarik untuk memcoba mask ini

    BalasHapus
  7. aku juga lebih suka emina dibanding sister companynya si wardah. Produknya lebih masik di aku

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall