Kamis, 28 Mei 2020

REVIEW SHADE TERBARU IMPLORA COSMETICS URBAN LIP CREAM MATTE




Trend Lip Cream masih merajai di kancah kecantikan Indonesia. Wanita dan Lip Cream adalah dua hal yang tak terpisahkan. Apalagi jika shade yang tersedia wearable buat dipake sehari hari dan cocok untuk skin tone kulit wanita Indonesia. 

Adalah Implora Cosmetics, brand lokal yang terus berinovasi launching Urban Lip Cream shade terbaru. Akupun mencoba enam shade yang lebih bold dibandingkan shade sebelumnya. Tentu saja excited dong! 

Saat aku share tentang shade terbaru ini di Instagram story, langsung pada penasaran dengan performa dan warnanya di bibir. Jadi mari yuk kita bahas satu persatu. 


ABOUT IMPLORA COSMETICS URBAN LIP CREAM MATTE


Beranjak dari mengerti kebutuhan wanita yang berbeda skin tone nya, Implora Cosmetics menelurkan 6 shade terbaru dari series Urban Lip Cream Matte. Sebelumnya, Implora telah launching shade terdahulu yaitu nomor 01 - 06 di tahun 2019. Di tahun 2020,  tidak hanya Urban Lip Creamnya saja yang launching , tetapi juga Lip Tint dan Blush On yang eye catching. 

Shade terbaru yaitu 07 Truffle Mauve - 08 Pink Latte - 09 Butterscotch - 10 Gingerbread - 11 Red Bean - 12 Brown Sugar.

Implora Cosmetics Urban Lip Cream Matte mempunyai keunggulan yaitu : 

  • ·         Tahan Lama dan Tidak Transfer
  • ·         Sangat ringan saat digunakan
  • ·         Terdapat kandungan moisturizer sehingga terjaga kelembapan bibir
  • ·         Terdapat kandungan Vit E sebagai antioksidan 
  •        Bisa memberikan hasil matte dalam waktu cepat. 

 

PRODUCT INFO


Brand : Implora Cosmetics

Product Name : Urban Lip Cream Matte

Price : Rp 22.000

Netto : 2.9 g

Manufactured by : PT. Implora Sukses Abadi, Jawa Timur - Indonesia.

Instagram : @imploracosmetics

Website : www.imploracosmetics.com

Where to Buy : Shopee , Tokopedia , Bukalapak.

 

PACKAGING 


Dikemas dengan box berwarna hitam dengan aksen goresan lipcream di bagian atas menambah daya pikat. Sleek dan minimalism chic. Selain itu di bagian box nya ada aksen cut out yang langsung dapat kita lihat warna shade di tube nya. Ciamik. 


Terdapat informasi cukup lengkap. Penomoran shade dan nama terpampang jelas di bagian depan dan atas box. Terdapat pula informasi full list Ingredients, cara pemakaian, peringatan, tempat produksi, nomor BPOM, netto produk, barcode, website resmi, dan tentu saja expired date di bagian bawah box. 


Urban Lip Cream Matte Implora Cosmetics dikemas dalam tube yang minimalis tapi tetap tidak melupakan essensinya. Handy dan tutupnya secure. Terasa mantap saat ditutup sehingga produk didalamnya terjaga kualitasnya. Pada bagian bawah tube terdapat nama shade dan nomor BPOM. Di bagian body tube tercetak expired date jadi gak usah takut kalo box nya terbuang. 

APPLICATOR


Berbentuk doe foot yang mudah menjangkau ke sudut bibir. Bulu Aplikatornya juga lembut dan easy to glide. Hasilnya juga smooth. 

 

FULL LIST INGREDIENTS

 


SHADES

 

07 Truffle Mauve


Shade ini merupakan perpaduan manis pink dengan unsur mauve yang terasa. Cantik buat dipakai sehari hari. Cakep di combine untuk dijadikan base untuk ombre lip atau full lips. Dan merupakan warna aman dan masuk ke semua skin tone kulit Indonesia tanpa terasa pucat.

08 Pink Latte


Lagi nyari warna nude yang masih ada kesan sweet? Pink Latte Jawabannya. Wearable buat daily.  Mau dijadikan base oke banget, dijadikan full lip apalagi.  Unsur pink nya lebih merajai. Tapi jika digunakan di bibirku jatuhnya emang nude sweet gitu.

09 Butterscotch


Shade satu ini di bibirku Masih terasa nuansa nude tapi lebih seger dengan sentuhan orange sedikit. Warna yang cakep di combine dengan warna lebih bold.

10 Gingerbread


Say hi untuk warna yang bold dengan hint orange yang cukup nyata. Aku suka sekali dengan shade ini. Untuk daily tanpa perlu makeup mencolok, shade ini sudah cukup membuat wajah lebih cerah. Bravo.

11 Red Bean


Shade ini yang paling nyala warnanya saat aku gunakan. Warna merah dengan hint coklat yang berpadu manis. Lebih banyak merahnya. Dan menurutku salah satu ‘bintang’ yang masuk untuk dijadikan ombre. Mau untuk soft makeup, juga kelihatan seger. Ditandemin dengan bold makeup lebih ciamik lagi. A must have shade!

12 Brown Sugar


Dulu kala warna coklat sangat aku hindari. Karena membuat wajahku kusam dan terlihat tua. Saat aku mencoba shade Brown Sugar nya Implora Cosmetics, kesan itu malah buang jauh. Yang menangkap kesan misterius dengan nuansa coklatnya yang berani. Bold dan nyentrik.

PIGMENTATION


Hanya dalam satu kali swipe cukup mampu menutup warna asli bibir. Perpaduan Aplikator yang lembut dan menjangkau sudut bibir, ditambah dengan warna yang cukup kental hanya dalam satu kali celup membuatku suka dengan Lip Cream terbaru dari Implora Cosmetics ini. Selain itu nilai Plusnya cepat nge-set di bibir tanpa membuat bibir kering. Finishing matte tapi sedikit powdery, jadi bisa kubilang ini agak velvet matte gitu.  Tidak cracking di bibir dan ampuh menutupi garis bibir.

TRANSFER PROOF

Lip Cream ini sesuai dengan klaimnya yang memang Transfer Proof. Dipake minum tidak transfer ke gelas. Makan yang berminyak, terasa mulai luntur tapi nggak heboh nyeplak ke makanan. Hanya terasa sedikit geser tapi bearable. Re-apply juga nyaman-nyaman saja dan tidak menggumpal sama sekali.

LONG LASTING POWER

Cukup tahan lama. Aku gunakan dari Jam 5 sore hingga 10 malam. Perlahan memudar karena dipake makan dan minum.  Tapi yang aku gak Sukanya adalah ketika lip cream ini memudar hanya di bagian tengah saja dan ninggalin sisa di garis bibir. Tetapi ada stain yang cantic saat memudar. Jadi di aku gak menganggu banget.

CONCLUSION

Aku gak nyangka Urban Lip Cream Matte Implora Cosmetics sesuai dengan klaim nya. Tidak bikin bibir kering, terasa ada efek lembap, tidak cracking, transfer proof, cukup long lasting, warnanya cantik banget dan menurutku masuk ke skin tone kulit Indonesia. Apalagi harganya Affordable dibawah 30 ribu.

Urban Matte Lip Cream ini bisa dibeli di Implora Official Store yang ada Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak. Udah tertarik shade nomor berapa nih, Sahabat?

 

 

 

 


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall