Sabtu, 02 Mei 2020

REVIEW MIA GLANSIE JEJU GREEN TEA SERUM : COCOK UNTUK ACNE PRONE SKIN DAN MENYEMBUHKAN JERAWAT

Untuk mendapat wajah terbebas dari jerawat atau mengurangi tampilan jerawat, tidak hanya berpegang pada Gaya Hidup saja. Pemilihan skincare yang tepat sesuai jenis kulit adalah salah satu langkah jitu untuk ngeboost performa wajah. Kamu sudah kenal type kulit kamu apa, dear? 
Aku menyadari bahwa kulitku adalah tipe oily acne prone skin saat mendalami skincare bertahun tahun lalu. Tipikal kulit yang berminyak dan sangat rentan berjerawat apalagi jika cleansing step tidak benar atau pola makan yang amburadul. Dikit-dikit jerawat terutama area dagu. Sangat menganggu penampilan. 

Dua Minggu yang lalu aku mencoba Jeju Green Tea Serum yang dikhususkan untuk Acne Prone skin. Seperti menjawab kebutuhan ku kan? Langsung buru-buru aku gunakan dan mencoba performanya. Sebelum melangkah lebih jauh, kita kenalan dulu dengan Mia Glansie. 

ABOUT MIA GLANSIE JEJU GREEN TEA SERUM
Mia Glansie atau yang lebih dikenal dengan Instagram @glansiebeauty adalah Local Brand asal Yogyakarta yang telah berdiri sejak satu dekade. Tanggal 16 April kemaren mereka merayakan ulang tahunnya. Ternyata sudah banyak produk yang ditelurkan oleh Brand ini dengan tampilan website yang minimalis chic dan produk dengan packaging premium. 

Jeju Green Tea Acne Prone Serum berfungsi untuk
mengeringkan jerawat meradang •menghilangkan beruntusan (jerawat batu, jerawat pasir)
•menghilangkan komedo
•mengontrol minyak berlebih
•mencegah jerawat timbul kembali

PRODUCT INFO

Brand : Mia Glansie 
Product Name : Jeju GreenTea Acne Prone Serum 
Price : Rp 100.000
Netto : 25ml 
BPOM No : NA18190123630
Manufactured by : PT. Esye Naturel Kosmetindo, Yogyakarta - Indonesia. 
Instagram : @glansiebeauty
Website : www.miaglansie.com 

INGREDIENTS
Diperkaya dengan Salicylic Acid, Jeju Green Tea, Niacinamide, Candida Bambiola, Mulberry Extract, Rice Oil, dan Aloe Vera. Selain itu terdapat Bakuchiol. Pada tahu nggak kalo Bakuchiol ini adalah alternatif  retinol yang gentle dan natural yaitu dari plant-based. Kemampuannya juga treat acne prone skin lebih baik dengan versi mild. 

PACKAGING
Saat serum ini datang, aku suka dengan packagingnya yang terkesan girly dengan ilustrasi pulau Jeju. Gemes sih. Dikemas dalam box dengan warna turqoise dan terdapat stiker hologram sebagai penanda keaslian produk Mia Glansie. 

Terdapat informasi yang cukup lengkap mulai dari klaim produk, cara pemakaian, Nomor BPOM, barcode produk, netto, full list Ingredients, tempat produk, dan expired date. Jika kita mengintip ke dalam box nya terdapat print brand Mia Glansie yang menutupi seluruh permukaan dalam box. 

Produknya sendiri dikemas dalam tube pipih yang handy. Kita bisa melihat produk didalamnya karena transparan. Yang aku suka tube nya ini dikemas sedemikian rupa sehingga produk didalamnya terjaga. Kenapa? Karena tutupnya terdapat bunyi click dan cukup rapat.

Plusnya lagi Aplikatornya berbentuk pump dengan corong yang kecil sehingga meminimalisir udara masuk. Overall, aku cukup puas karena travel friendly dan aman.

TEXTURE AND SCENT 

Pemilik oily skin pasti mengerti kalo butuh produk yang gak greasy dan ringan. Serum dari Mia Glansie ini memang jawabnya. Karena teksturnya seperti light lotion berwarna hijau muda. Mudah dibalur dan terasa ringan. 

Wanginya perpaduan wangi green Tea dan floral yang terasa subtle. Gak menusuk penciuman. Tidak mengandung Alcohol dan Fragrance. Jadi aman untuk kulit sensitif sekalipun. 

HOW TO USE

Teteskan 2-3 Jeju Green Tea Acne Prone Serum ke ujung jari, lalu ratakan ke seluruh kulit wajah disertai dengan gerakan memijat lembut ke atas. Digunakan pada pagi dan malam hari sebelum penggunaan Cream. 

PERFORMA
 
Aku sudah gunakan ini selama dua Minggu lebih. Cukup excited dengan serum ini karena spesial untuk acne prone skin. Apalagi perpaduan Jeju Green Tea, Salicylic Acid, dan Bakuchiol. Pas banget saat aku baru menggunakan ini sedang berjerawat lumayan parah di area dagu. 
Aku gunakan rutin pada pagi dan malam hari. Teksturnya yang berbentuk lotion dan mudah dibalur. Finishnya ngasih efek lembap basah yang mudah menyerap. Aromanya nya pun aku suka tipikal campuran green Tea dengan sedikit hint floral. Terasa ringan di wajah tanpa greasy sama sekali. 

Pump nya pun lancar dan tidak macet. Cukup higienis karena tutupnya rapet. Selama dua Minggu lebih, progress yang paling terlihat adalah calon jerawat yang cepat kempes dan gak meradang. Jerawat yang mendem di area dagu dan agak ngilu juga cepat sembuhnya. Selain itu, terasa kulit wajah lebih bersih dan jarang banget sekarang beruntusan sejak rutin pakai serum Mia Glansie ini. Tidak ada efek negatif apapun saat aku gunakan. Jadi nyaman dan aman. 

Apalagi Mia Glansie ini adalah brand lokal yang patut diacungi jempol. Serum ini harganya 100 ribu lho. Worth to buy apalagi pemilik Acne Prone skin yang dikit dikit rentan sekali berjerawat. 

Kalian sudah pernah coba serum Mia Glansie? 

MIA GLANSIE JEJU GREEN TEA 
ACNE PRONE SERUM 
Instagram : @glansiebeauty

1 komentar

  1. salfok box sama kemasan botolnya, kayak kontras gitu kkkk, yang satu imut yang satu kayak dewasa wkwkwk:D

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall