Kamis, 04 Maret 2021

REVIEW SHEET MASK ELFORMULA TERBARU : INTENSIVE ACNE RELIEF FACIAL TREATMENT MASK



Perkenalanku dengan Elformula sudah dari dua tahun lalu. Dimulai dari 28Days Brigtening Serum yang saat itu belum di reformulasi (di tahun ini serum best seller Elformula makin mantap formulasinya agar nyaman di pengguna). Kemudian berlanjut dengan Gentle Facial Wash nya yang sampai sekarang masih aku gunakan, seringnya digunakan di malam hari karena daya bersihnya oke banget. Tak ketinggalan tiga produk ter-gress Elformula yaitu First Treatment Essence, Black Head Clearing, dan Sleeping Mask.

Ternyata nggak hanya itu yang launching di tahun 2021 ini, Elfromula mengeluarkan sheet mask khusus pejuang acne dan formula nya memang dikhusukan untuk calming, healing, dan purifying pore. Tapi semua jenis kulit juga bisa menggunakan sheet mask ini kok.  Mari kenalan dengan Elformula Intensive Acne Relief Facial Treatment Mask. Simak review lengkapnya ya!

ABOUT INTENSIVE ACNE RELIEF FACIAL TREATMENT MASK

Netto : 35ml/pcs (One box contains 5 pcs sheet mask)
Price : Rp 125.000
Key Ingredients : Betaine Salicylate + Niacinamide + Centella
Function : Advanced Acne Soothing and Blemish Care Formula
Suitable For : All skin Type

Help in caring the acne and skin blemish. Provide moisture for the skin. Reduce the appearance of the acne scar and redness. Oil control. 


 

PACKAGING

Seperti tagline Elformula "Simple and Effective" bisa dilihat packaging vibe nya sama dengan produk terdahulunya. Nuansa clean white denngan sedikit sentuhan hitam. Sleek and minimalis. Karena sebelumnya Elformula juga sudah mengeluarkan sheet mask yang spesialisasi nya untuk Brightening, tentu saja packaging nya sama dengan sheet mask terbaru mereka yaitu Intensive Acne Relief Facial Treatment Mask.






Dikemas dalam box kokoh terdapat seal di bagian atas box. Saat dibuka terdapat 5 sachet sheet mask. Bahan packaging sheet mask nya berwarna putih yang clean dan minimalis dengan aksen doff. Terdapat informasi lengkap mulai dari nama produk, manfaat produk, cara pemakaian, komposisi engkap, netto, dan tempat produksi. 

HOW TO USE

  • Cleanse and apply toner
  • Peel off and discard the film liner and apply mask adjusting around the eye and mouth
  • Leave on for 10 - 20 minutes Remove mask and gently pat remaining serum until fully absorbed. 

 KEY INGREDIENTS



  • Betaine Salicylate : mengurangi jerawat, membersihkan pori-pori, mengontrol produksi minyak.
  • Niacinamide : Mencerahkan, mengurangi bekas jerawat, mengecilkan pori-pori.
  • Centella Asiatica : menenangkan kulit wajah, mengurangi kemerahan, cocok untuk kulit sensitif.

SHEET MASK FABRIC, ESSENCE, AND SCENT





Bahan sheet mask nya tebal dan tidak berpori sama sekali. Bisa terlihat dari dekat,  cotton fabric yang terasa smoth dan tidak bertekstur seperti kebanyakan sheet mask yang aku coba. Essence nya menempel penuh di sekeliling sheet mask yang terlipat saat dikeluarkan. Dengan tekstur essence yang transparan dan konsistensinya tidak cair banget dan tidak kental seperti gel. Essence mudah di balur saat ada yang tersisa di packaging sheet mask nya. Aromanya khas Centella Asiatica. Subtle dan tidak nyengrak ke hidung. Nyaman digunakan. 





PERFORMA


Kesan pertama pemakaian : Pertama kali aku gunakan bertepatan saat punya jerawat matang di area jawline, pas banget kan coba performanya. Dipakai di siang hari sebelum solat Ashar, awalnya aku sempat skeptis liat bahan sheet mask nya yang agak tebal dan nggak 'berpori'. Mikirnya bakal sheet mask ini bakal pengap nih. Tak kenal maka tak sayang bukan. Selama aku paki aku takjub ternyata bahan sheet mask nya pas memeluk wajah, jadi kayak stay put dengan sangat baik. Diameter lubang untuk mata menurutku pas sehingga nggak takut bakal essence nya masuk ke mata. Biarpun begitu sheet mask ini masih agak kebesaran buat wajahku yang mini, jadi terdapat area terlipat di sekitar bibir terutama. 



Sheet mask ini digunakan selama 10-20 menit. Suprisingly kalim yang ditawarkan terasa seperti treat acne membuat jerawat yang agak perih di area jawline langsung kalem. Tak hanya itu ademnya terasa sampai akhir pemakaian, tanpa dimasukin ke kulkas. Aku gunakan sampe 30 menit, sheet mask nya masih basah. Saat aku buka sheet mask nya, essence nya butuh waktu untuk menyerap dan ninggalin kesan basah. Tinggal aku tap-tap agar merata sempurna. Suka sama pengalaman pertama kali saat aku gunakan, kesan ademnya yang mantep di wajahku!



Setelah 4pcs penggunaan : Begitulah ya ada aja jalan untuk mencoba performa sheet mask ini. Pas banget selama aku gunakan keadaan kulitku lagi ada jerawat satu-dua di jawline dan di dahi. Dalam keadaan hampir matang pula dua-duanya. Tipe sheet mask dengan bahan tebal dan tekstur fabric nya tuh smooth tanpa ada pori. Beneran enak memeluk wajah. Gak susah sama sekali dipakai. Yang aku sukanya lagi, ternyata bahan sheet mask nya nggak pengap sama sekali saat digunakan. Stay-put di wajah bahkan saat kita berbicara atau berkegiatan. 

Terasa efek adem ketika digunakan dari awal pemakaian sampai habis tanpa di simpan di kulkas. Lebih enak lagi ademnya saat sebelumnya di masukin ke kulkas. Bahkan sheet mask ini masih basah di 30 menit pengggunaan. Experience nya enak banget pas dignakan saat kondisi kulit wajah btuh yang calming. Essence nya berlebih sedikit di kemasan, cukup untuk area leher. Tipe essence yang ringan biarpuan konsistensinya medium. Kerasa 'weigh' nya saat di balur. Butuh waktu untuk menyerap dan nggak greasy setelah essence menyerap sempurna di wajah. 




Aku notice saat aku gunakan Elfromula Intensive Acne Relief Facial Treatment Mask ini adalah jerawat di area jawline lebih kalem. Untuk proses healing nya menurutku membutuhkan waktu. Jadi gak langsung sembuh. Tapi besoknya saat aku lihat area jawline langsung blas jerawatnya pulih. Bahkan tinggal bekasnya saja. Untuk area dahi saat aku pakai sheet mask di malam hari, sembuhnya baru besok kerasa. 

Poin plusnya adalah acne relief nya saat digunakan yaitu Calming effect yang begitu terasa dari awal pemakaian bahkan sampai essence menyerap. Nagih banget sama experience sheet mask Elformula ini. No wonder memang Intensive buat treat acne dan redness. Simple ingredients tapi cukup effective untuk kamu yang punya permasalahan kulit yang sedang berjerawat/kemerahan. 










1 komentar

  1. Fotonya bagus" huhu. Udh lama bgt ngga pake sheetmask gara" jerawat. Kayanya boleh bgt si ini mah dicoba hehe

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall