Kamis, 11 Maret 2021

AIRNDERM AESTHETIC SHEET MASK : HYDRATING NOURISHING SHEET MASK, BRIGHTENING FACE SHEET MASK, AND CLARIFYING ACNE SHEET MASK



Sheet mask sudah menjadi kebutuhan dalam skincare rutinku. Keinginan untuk menggunakan sheet mask sejalan dengan kesukaanku akan me-time. Tetap ingin mewarat kulit wajah dalam treatment mingguan. Seberapa sering aku memakai sheet mask? Seminggu minimal dua kali penggunaan. Tentunya aku memilih varian sheet mask yang sesuai dengan kebutuhan kulitku. Apalagi setelah lelah bekerja/ belajar, sheet masking bisa jadi pilihan jitu menemani nonton film atau baca buku favorit. 

Saat Airnderm Aesthetic launching produk terbaru mereka yaitu tiga varian sheet mask, aku tentu kegirangan. Akhirnya brand local kesayanganku ini menjawab kebutuhan skincare ku. Harga nya affordable pula dan tak tanggung-tanggung ingredients di masing-masing sheet mask nya menggoda. Apa saja sih varian sheet mask Airnderm : Brightening Face Sheet Mask, Hydrating Nourishing Sheet Mask, dan Clarifying Acne Sheet mask. 

PACKAGING SHEET MASK AIRNDERM



Dari segi packaging luar, ketiga varian sheet mask ini sama yaitu berbahan dasar plastik tebal dengan aksen doff. Tone warna nuansa pink - putih. Yang membedakan adalah aksen garis di tiap varian : Mint - Hydrating Nourishing, Hijau - Clarifying Acne, dan Vibrant Pink - Brightening.

Info yang tertera pada packaging lengkap mulai manfaat produk, komposisi utama, netto, nomor BPOM, Komposisi lengkap, cara pemakaian, ilustrasi pemakaian, expired date, nomor produksi, manufactur dan distribusi. Dalam satu kemasan terdapat 1pcs sheet mask didalamnya. Single use only. Sheet Mask Airnderm keunggulannya adalah Paraben Free, Sulfate Free, Alcohol Free, EU Allergen Free, Cruelty Free, made with minimal ingrendients. Selain itu halal dan sudah terdaftar di BPOM. 

MATERIAL SHEET MASK

Airnderm Sheet mask ini materialnya terbuat dari bahan cotton yang terasa soft dan non-irritating karena material ini plant-derived. Fits well on the face. Lembut digunakan, mudah dibuka lipatannya biarpun tanpa ada partisi yang khusus untuk penempatan sheet mask dan essence tetap terjaga.  Clung nicely on the skin. Gak pengap dan gak mudah lepas. Bisa melakukan kegiatan lain selama melakukan sambil sheet masking.




CARA PAKAI

  • Membersihkan wajah terlebih dahulu
  • Aplikasikan masker sheet ke kulit wajah secara proporsional biarkan beberapa saat hingga kering.
  • Lalu angkat masker sheet dari wajah. 

AIRNDERM AESTHETIC CLARIFYING ACNE SHEET MASK

Netto : 20ml
Harga : Rp 29.000
BPOM No : NA18200200735
Skin Concern : Minyak berlebih, kulit berjerawat, iritasi kulit, dan pori-pori besar. 

Masker sheet yang membantu mengangkat kotoran dan sel kulit diwajah, yang diformulasikan untuk kulit yang berminyak dan cenderung berjerawat. Kulit tambah bersih dan sehat.




 

KOMPOSISI UTAMA

Terdapat Allantoin, Salicylic Acid, dan Niacinamide yang memang hero ingredients untuk kulit wajahku. Untuk varian ini persentasi salicylic cid nya tergolong gentle dan di combine dengan allantoin Masih terasa hydrating-nya.   



TEKSTUR ESSENCE DAN AROMA

Tekstur essence dari varian Airnderm Clarifying Acne ini agak kental dengan warna bening. Aromanya refreshing seperti wangi hutan/tanaman sehabis hujan. Buatku, ini menjadi poin plus untyk kegiatan me-time.


PERFORMA

Varian Calrifying Acne yang aku gunakan pertamakali selama dua hari berturut-turut. Karena kebetulan sedang ada jerawat di area dahi dan lumayan perih dan merah. Ditambah pula, kondisi kulit lagi sensitive, jadi butuh yang menenangkan. Aku gunakan di selalu di siang hari sebelum re-apply sunscreen. 

Dengan bahan sheet mask yang agak tebal tapi masih terasa lemas begitu dibuka lipatannya. It clung nicely on the skin. Mudah banget langsung memeluk wajah, Kesan pertama yang aku tangkap selain aromanyayang begitu refreshing adalah sensasi adem bahkan sebelumnya tidak di simpan dalam kulkas. Ademnya cukup bertahan dari awal dan kemudian mulai memudar hingga akhir. Tipe sheet mask yang 15 menit pemakaian masih terasa basah. Saat sheet mask di lepas, essencenya juga mudah di tap-tap ke wajah tanpa terkesan greasy. Setelah itu essence nya menyerap dalam waktu cepat ninggalin finish glow. Selama duahari berturut - turut, aku merasakan jerawat yang sebelumnya merah, gatal, dan perih berangsur membaik.  

AIRNDERM AESTHETIC HYDRATING NOURISHING SHEET MASK

Netto : 20ml
Harga : Rp 28.900
BPOM No : NA18200200537
Skin Concern : Kulit kusam, kulit kering, tanda-tanda penuaan dini, bekas jerawat(PIH).

Masker sheet yang membantu melembapkan dan menambah nutrisi kulit wajah.




 

KOMPOSISI UTAMA

Airnderm Hydrating Nourishing Sheet mask komposisi utamanya adalah Chamomile , Squalane, Aloe Vera Extract, dan Sodium Hyaluronate. Sudah tahu kan kehebatan komposisi tersebut? Ya perpaduan jitu untuk memperkuat skin barrier dan moisturizing. 



TEKSTUR ESSENCE DAN AROMA

Essence sheet mask varian Hydrating ini berwarna putih susu. Milky lotion tapi konsistensinya medium. Aromanya therapeutic menurutku. Seperti wangi essential oil yang subtle. Gak bakal menganggu kok.  



PERFORMA

Di hari ketiga, karena aku sudah merasakan perubahan jerawatku lebih calming, akupun beralih ke varian Hydrating Nourishing karena butuh booster hidrasi. Dengan komposisi utamanya Chamomile dan Squalane, calming sekaligus moisturizing. Essence nya milky lotion yang agak kental. Wanginya relaxing dan aku senang berlama-lama pakai Airnderm varian Hydrating ini karena essence nya yang kental tapi tidak pengap sama sekali saa t digunakan.

Aku gunakan selama 25 menit, sheet mask masih terasa basah dengan essence nya. Essence yang tertinggal di kemasan aku balurkan juga ke area wajah dan leher. Butuh waktu untuuk menyerap dan tidak greasy sama sekali. Saat essence sheet mask meresap, aku merasakan kulit lebih pumpy dan glowing. Lembapnya pun bertahan lama. Dipakai AM atau PM sama-sama enak ke kulit. Gak berat ke wajah. 

AIRNDERM AESTHETIC BRIGHTENING FACE SHEET MASK

Netto : 20ml
Harga : Rp 28.900
BPOM No : NA18200200777
Skin Concern : Kusam, Tanda-tanda penuaan dini, Kulit kendur, bekas jerawat.

Masker sheet mask yang hadir sebagai suplemen estetika kulit. mengandung bahan aktif yang dapat mencerahkan, melembapkan, mengencangkan wajah secara intensif.




 

KOMPOSISI UTAMA

Terdapat Lactic Acid, Gluthatione, Aloe Vera Extract, Alpha Arbutin, dan Centella Asiatica Extract. Semua agen brightening ada di satu sheet mask ini.



TEKSTUR ESSENCE DAN AROMA

Airnderm Brightening Face sheet mask ini teksturnya milky like lotion. Tetapi dengan konsistensi agar cair, gak thick tentu saja. Warna essence sheet mask Airderm ini putih susu. Di penciumanku saat digunakan, sesayup tercium aroma acid. Hanya di saat awal pemakaian saja, begitu sheet mask sudah menempel dengan baik , aromanya perlahan memudar. 

PERFORMA

Setelah 4 hari berturut-turut menggunakan varian Calrifying Acne dan Hydrating Nourishing, aku merasakan jerawatku sudah terhempas dan tinggal bekasnya saja. Akhirnya mulai perjalanan menggunakan varian Brightening karena pas untuk mengatsi wajahku yang kusam. Aku gunakan di siang hari. Tekstur essence nya yang milky seperti lotion dan banyak tertinggal di kemasan. Untuk aroma, varian ini lebih ke acid karena ya memang sheet mask ini tidak mengandung Parfume/Alcohol. Aroma yang dihasilkan tentulah perpaduan dari kombinasi komposisi didalamnya. Kalo di penciuman aku sih nyaman saja karena sesayup saja. 

Saat aku gunakan, aku tidak merasakan tingling/perih. Nyaman banget digunakan biarpun ada beberapa bahan actives disini. varian ini lebih cepat mengering dibandingkan dua varian terdahulu nya. Saat di lepas, essence nya juga lebih cepat menyerap. Yang aku notice, wajah memang kerasa lebih cerahnya lho. Bukan yang sementara aja efek brightening nya, aku merasakan manfaatnya dipakai dua hari berturut-turut. Seperti apa efek mencerahkannya? Like a glowing healthy skin. Seger banget bisa kelihatan ya dibawah ini bagaimana before-after setelah aku gunakan. 

KESIMPULAN

Setelah aku gunakan 6 hari berturut-turut dengan tiga varian berbeda dari Sheet Mask Airnderm Aesthetic : Clarifying Acne. Hydrating Nourishing, dan Brightening Face bisa aku simpulkan ketiganya compliment satu sama lain. Ketiga varian sheet mask tersebut mempunyai tekstur dan aroma yang berbeda. 



Yang paling favorit aku tentu saja yang Hydrating Nourishing Sheet Mask, karena aku merasakan benefit melembapkan kulit dalam jangka waktu lama. Bukan hanya menghidrasi, manfaat nourishning mantep. Posisi kedua tentu saja Clarifying Acne dan posisi ketiga Brightening face Sheet Mask. 

Dengan harga yang affordable, sheet mask Airnderm ini bisa kamu coba. Tak hanya itu sheet mask ini aman buat kulit sensitif karena tidak mengandung Alcohol dan Parfume. Selain itu material sheet mask nya lembut dan nyaman digunakan, tidak membuat kulit iritasi. :D

Sudah mencoba sheet mask terbaru dari Airnderm, teman? 



AIRNDERM AESTHETICS
SHEET MASK
Instagram : @airnderm & @airinbeautycare




 

 


2 komentar

  1. Menarik banget ini Buk Athaaaa, aku jadi pengen maskeran malem ini haha

    BalasHapus
  2. Wah menarik banget nih buat dicoba, makasih reviewnya kak 🥰🥰

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall