Kamis, 29 Juli 2021

REVIEW HIMALAYA PURIFYING NEEM FACE WASH DAN HIMALAYA PURIFYING NEEM MASK : PRODUK ALAMI LAWAN JERAWAT



Pejuang Jerawat Merapat ! Aku memahami bagaimana struggle nya memilih produk yang cocok dan mendukung para pejuang jerawat, sehingga wajah lebih sehat dan membantu pemulihan jerawat lebih cepat. Untuk mencapai goal tersebut, penting bukan untuk mengetahui komposisi dalam produk, agar hasilnya lebih tepat guna. Banyak faktor pemicu jerawat, tidak hanya dari hormon, lifestyle, juga dipengaruhi oleh kotoran yang menumpuk dan ketidakcocokan suatu produk.

Aku sudah mencoba dua produk dari series Himalaya Neem Series yaitu Himalaya Neem Mask dan Himalaya Neem Face Wash yang mengandung bahan alami dan tentunya aman untuk pejuang jerawat. Eitss.. pasti tahu dong brand Himalaya yang sudah melegenda dengan produk mutakhir untuk membantu kulit wanita Indonesia menjadi lebih sehat dan bersih. Siapa sih yang nggak kenal dengan Himalaya Neem Series. Bagaimana performa kedua produk ini untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat seperti ku? Simak yuk bahasannya.

TENTANG HIMALAYA



Himalaya adalah merek kesehatan terpercaya yang menawarkan solusi herbal yang dicintai di seluruh dunia selama lebih dari 90 tahun. Didirikan pada tahun 1930 di India, himalaya membuat berbagai produk perawatan pribadi, obat-obatan, perawatan bayi, kesehatan hewan, nutrisi dan kebugaran. Produk-produk tersbeut diperkaya dengan bahan alami yang aman dan efektif. 

Salah satunya dengan menghadirkan Himalaya Neem Series untuk mendukung para acne fighter dalam melawan jerawatnya dan memiliki kulit yang sehat. Dua produk dari series tersebut adalah Himalaya Purifying Neem Mask dan Himalaya Purifying Neem Face Wash. Kedua produk tersebut mengandung bahan-bahan alami, menggabungkan Mimba (Neem) dan Kunyit. 

Komposisi Utama dalam Himalaya Neem Series

Neem (Mimba) Dikenal dengan nama daun Mimba di Indonesia, Neem berasal dari India dan dikenal sebagai bahan perawatan kulit karena mengandung anti-bakteri,astringent, dan kaya akan antioksidan. Kandungan Antibakteri membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan astringent membantu mengecilkan pori-pori serta mengurangi kelebihan minyak di wajah yang menyebabkan jerawat yang dapat membuatnya lebih buruk. 

Kunyit sendiri baik untuk kulit wajah yang sifatnya yang menenangkan kulit,efektif mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit, dan membuat kulit lebih sehat. Campuran kedua bahan tersebut dalam produk perawatn kulit efektif untuk melawan bakteri penyebab jerawat dari akar dan menjadikan kulit wajah lebih bersih dan sehat. 

HIMALAYA PURIFYING NEEM FACE WASH

Netto : 100ml
BPOM No : NA17181200563

Diformulasikan khusus untuk kulit cerah anda, gel pembersih wajah yang dapat digunakan setiap hari ini mampu membersihkan kulit Anda dengan mengontrol minyak berlebih dan kotoran tanpa menjadikan kulit Anda kering. Nimba terkenal akan khasiat nya untuk membersihkan yang dipadukan dengan kunyit menghasilkan produk yang mampu membantu merawat kulit berjerawat sehingga menjadikan kulit anda lembut, cerah, dan segar.







Dikemas dalam packaging tube dengan dominasi warna hijau dengan clear packaging, sehingga kita bisa melihat produk didalamnya dengan  tekstur berwarna hijau pula, senada dengan kemasannya. Berbahan plastik tebal nan kokoh sehingga mudah di-squeeze untuk mengeluarkan produk. Tutupnya mode flip top dengan lubang mulut yang pas untuk mengatur jumlah produk yang dikeluarkan tanpa takut meleber. Informasi yang tertera mencakup manfaat produk, netto, komposisi utama, cara pemakaian, komposisi lengkap, manufacture dan distribusi, period after opening (PAO), barcode, dan email customer service. Secara keseluruhan untuk packaging tidak ada masalah. Nyaman, aman, dan travel friendly



Tekstur Neem Face Wash berbentuk gel kental bening dengan warna hijau. Aromanya segar khas herb natural yang sama sekali tidak menganggu penciuman (tidak menusuk hidung). Aku suka sih aromanya. Mudah menjadi busa saat di campur sedikit dengan air. Busa yang dihasilkan termasuk moderate. Formulanya ringan, mudah digunakan, dan aman buat kulit yang sedang berjerawat. 

Cara Pemakaian 

Basahi Wajah dan pijat di seluruh permukaan wajah, hindari area sekitar mata yang sensitif. Bilas hingga bersih dan keringkan. Untuk hasil terbaik, gunakan pula Purifying Neem Scrub dan Purifying Neem Mask. 

Komposisi Utama



Aqua, Melia Azadirachta Leaf Extract, Ammonium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Disoium Cocoyl Glutamate, Sodium Cocoyl Glutamate, Curcuma Longa (Turmeric) Rhizome Extract, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, Fragrance, Soidum Metabisulfie, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, CI 19140, CI 42090.

PERFORMA

Pemilihan face wash sangat aku perhatikan, lho. Untuk wajahku yang cenderung berminyak dan punya pori besar, memicu kotoran lebih mudah menempel ke wajah. Inginnya mencari face wash yang ampuh menghempas minyak, mudah di pijat, dan gak bikin kering ketarik setelah dibilas. Untuk yang mencari kriteria tersebut, bisa coba Himalaya Purifying Neem Face Wash.

Pembersih wajah Himalaya diformulasikan dengan bahan alami yang ampuh dan friendly bagi pejuang jerawat. Dengan formula gentle dan powerful untuk deep cleansing sehingga membantu merawat kulit berjerawat sehingga lebih sehat. Himalaya Purifying Neem Face Wash bisa digunakan baik pagi dan malam hari. Packagingnya yang praktis berbentuk tube yang mudah di squeeze untuk mengeluarkan produk, sehingga tidak meleber. 



Aku gunakan satu kali pump dengan kuantitas secukupnya. Busa yang di hasilkan moderate sehingga experience memijatnya lebih menyenangkan. Karena busa yang lembut menjaga gesekan tangan kita langsung menyentuh wajah. Saat digunakan ada sensasi adem yang aku rasakan. Aromanya juga enak khs herbal yang nyaman di penciuman. Ketika di bilas juga mudah, tidak meninggalkan residu keset yang mengganggu. Untuk finishnya, Himalaya Face Wash ini tidak menimbulkan kulit kering dan ketarik. Saat kulit lagi berjerawat, yang paling terasa adalah performa soothing dan calming yang sangat aku butuhkan. Sehingga jerawat yang tadi nya perih/memerah, sudah jauh lebih baik. 



Untuk kemampuan membersihkannya, aku cukup takjub. Karena memang tidak ada residu kotoran sama sekali saat aku gunakan toner. Setelah rutin dua mingguan aku gunakan, aku merasakan wajah lebih cepat penyembuhan pada jerawat dan ampuh menumpas kelebihan minyak apalagi setelah seharian terkena paparan debu dan kotoran. PAO (Period After Opening) cukup panjang yaitu selama 12 bulan.  

HIMALAYA PURIFYING NEEM MASK

Netto : 100ml
BPOM No : NA17180200631

Masker wajah membantu mengatur sekresi minyak berlebih, membersihkan pori-pori yang tersumbat dan merawat kulit berjerawat. Nimba terkenal dengan sifat pembersih dan antibakteri dikombinasikan dengan Kunyit dan Fuller's Earth (Multani Mitti) menyejukkan kulit, memperbaiki tekstur kulit dan menjadikan kulit Anda cerah dan menjaga kulit sehat.


 

Kemasan Himalaya Purifying Neem Mask  sama dengan Purifying Neem Face Wash nya dengan bentuk tube dengan tutup berwarna hijau dengan model flip-top.  Yang membedakan adalah pada bagian tube dengan dominasi warna putih dengan bahan glossy yang tidak transparan, sehingga tidak tahu seberapa banyak produk yang sudah digunakan. Tube nya mudah di squeeze dengan lubang mulut tutub yang pas untuk mengeluarkan produk. pada bagian body tube memuat informasi  nama produk, manfaat produk, netto, nomor BPOM, expired date, cara pemakaian, komposisi lengkap, barcode, period after opening, manufacture dan distribusi. 



Tekstur Himalaya Purifying Neem Mask mempunyai tekstur creamy berwarna hijau gelap condong ke abu tua dengan bulir halus nyebar. Untuk aromanya sendiri hampir mirip dengan Neem Face Wash nya tetapi lebih dominan aroma herb. Cukup terasa di penciuman di menit awal pemakaian hingga produk selesai diratakan. Setelah itu berangsur memudar di penciuman untuk aromanya. 




Cara Pemakaian 

Oleskan secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan, hindari area sekitar mata. Biarkan mengering selama 10 - 15 menit. Bersihkan dengan spons basah dan bilas dengan air dingin. Gunakan sekali atau dua kali dalam seminggu. Jangan oleskan pada kulit yang luka atau meradang.



Komposisi Lengkap

Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller's Earth, Curcuma Longa Root Extract, Fragrance, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.



PERFORMA

Siapa yang gak kenal dengan masker legend dari Himalaya ini? Masker wajah dengan segudang manfaat untuk menghempas minyak berlebih, membersihkan pori, menghaluskan, sekaligus merawat kulit yang sedang berjerawat sehingga mempercepat proses penyembuhan. All-in-one produk yang aku butuhkan untuk masker wajah dan cocok dengan kebutuhan kulitku yang berminyak dan cenderung berjerawat.

Buatku masker-an tetap jadi kebutuhan apalagi di masa dirumah aja. Salah satu kegiatan me-time untuk menenangkan pikiran sekaligus menjaga kesehatan kulit. Aku paling sering maskeran di sore/malam hari. Himalaya Neem face Mask selain komposisi utamanya adalah Neem dan Kunyit, juga mempunyai komposisi Kaolin - Bentonite yang memang ampuh buat menyerap kelebihan minyak pada wajah sehingga mampu membuat tampilan pori lebih halus dan cerah.  



Aku selalu gunakan seminggu dua kali, karena kulitku yang berminyak dan cenderung berjerawat, maskeran merupakan salah satu treatment mingguan wajib untuk menumpas kotoran dan minyak yang menumpuk.  Dengan tekstur creamy berwarna deep green dan terdapat bulir halus nyebar. Mudah di ratakan di wajah, baik menggunakan jari maupun brush masker khusus. Plusnya pula, packaging yang berbentuk tube yang mudah di squeeze sehingga praktis digunakan. 

Aku selalu gunakan Himalaya Neem Mask seminggu dua kali. Paling sering saat aku merasa butuh deep cleansing dan menghempas calon jerawat/jerawat yang matang. Aroma masker ini perpaduan kompososi alami didalamnya, yang mana aku cukup menikmati dan therapeutic juga untuk kegiatan me-time. Sama sekali gak menusuk penciuman dan perlahan memudar kok. 




Saat digunakan Himalaya Neem Mask ini ada sensasi tingling terutama untukku adalah di daerah dagu dan hidung. Keadaan itu normal karena menandakan masker bekerja untuk membersihkan kotoran dan minyak yang menumpuk pori-pori. Sensasi tingling hanya aku rasakan di awal pemakaian saja, setelah itu sudah nyaman digunakan. Masker Himalaya ini tipe masker yang ada sensasi mengetat di wajah saat sudah mulai kering. Tenang mengetat disini jatuhnya tidak lebay dan bikin cracking ya, masih nyaman kok. 

Saat mengering dan perlahan aku bersihkan dengan wash cloth kemudian aku bilas kembali sisa residu dengan air dingin. Aku merasakan wajah jauh lebih ringan dan bersih lho. Bulir halus nya mampu mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit, sehingga finish nya membuat kulit lebih cerah dan bebas minyak. Tidak membuat kulit kering ketarik. Ampuh mempercepat penyembuhan jerawat yang sudah matang. Untuk ku sendiri manfaat lainnya adalah Komedo ku lebih mudah di ekstraksi setelah menggunakan masker ini lho. 


Cara Pemakaianku : Bersihkan terlebih dahulu dengan Himalaya Purifying Neem Face Wash , kemudian gunakan secukupnya Himalaya Neem Mask pada wajah , Tunggu hingga mengering selama 10 menit, gunakan sponge basah untuk mengangkat masker, kemudian bilas dengan air dingin sisa residu masker. Tada!

Himalayan Neem Mask ini masker alami yang ampuh banget buat pejuang jerawat. mampu menumpas minyak, mengangkat sel kulit mati, meneangkan sekaligus mempercepat penyembuhan jerawat. Plus nya, PAO nya panjang yaitu selama 6 bulan. Puas!

KESIMPULAN



Himlaya Neem Series setelah aku gunakan rutin sesuai dengan manfaat produk untuk membersihkan sekaligus merawat kulit berjerawat. Dengan harga affordable, perpaduan komposisi ciamik untuk merawat kulit, dan hasil yang memuaskan membuat aku merekomendasikan dua produk ini buat kalian yang punya concern kulit tersebut. Aman dan nyaman digunakan. 

Himalaya Neem Series tersedia di Watson, Alfamart, Indomaret, dan Himalaya Official Store di Shopee dan Lazada yang tersedia dalam ukuran 50ml dan 100ml mulai dari harga RP24.800. Sudah pernah mencoba Himalaya Neem Series, Teman? 







 





Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall