Rabu, 20 Oktober 2021

REVIEW LT PRO SKIN SERUM : BIOTICS , BAKUCHIOL, RETINOL.



LT Pro meluncurkan 3 serum yang dilandasi dan menganalisa permasalahan kulit yang biasa dialami masyarakat Indonesia. Concern kulit yang sering dialami adalah bruntusan, kusam,kulit kering dan kasar, warna kulit tidak merata dan lainnya.  Berpijak dari sana, terciptalah #BRBSkinGuardianAngel yang terdiri dari Tiga varian serum yaitu Biotics, Retinol dan Bakuchiol

Malaikat penjaga yang diperkerjakan untuk menutrsisi dan menjaga kesehatan kulit wajah.  Setiap Angel memiliki fungsi yang berbeda dan saling melengkapi satu dengan yang lainnya. Yuk kita bahas lebih lanjut bagaimana sih performa ketiga serum dari LT Pro.

#BRBSkinGuardianAngel From LT PRO 



BRB singkatan dari Biotics, Retinol,Bakuchiol. Ketiga nya bisa kamu pakai individual sesuai dengan kebutuhan kamu ataupun di layer sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Tentunya tiga varian serum LT PRO punya karakteristik tersendiri baik dari manfaat dan cara pemakaian. Trio Serum LT PRO ini mempunyai tekstur yang nyaman di gunakan bahkan di kulit yang oily acne prone skin sepertiku. Pastikan pula untuk selalu gunakan sunscreen ya setiap menggunakan bahan active, agar kinerja serum lebih maksimal dan kulit lebih terlindungi. 

LT PRO Skin Serum dikemas dalam nuansa box doff berwarna hitam yang terlihat elegan dan gagah. Pada box nya memuat informasi mulai dari manfaat produk, cara pemakaian, netto, komposisi lengkap, peringatan penggunaan, manufactur ndan distribusi, nomor BPOM, barcode, dan expiration date. 



Skin Serum ini dikemas dalam botol berbahan dasar kaca kokoh glossy berwarna hitam dengan list warna yang berbeda pada bagian body yang disesuaikan dengan variannya. Dilihat dari ketiganya, varian Retinol yang packagingnya ramping dan kecil di antara dua sister nya yang lain (Bakuchiol dan Biotics). Aplikatornya model pipet yang mudah mengangkat tekstur didalamnya dalam sekali pencet di bagian atas pipet. Nilai plusnya pula, tutup nya rapat dan secure untuk penggunaan sehari-hari. Secara keseluruhan packaging, aku cinta dengan Skin serum yang kokoh dan elegan. Selain itu juga user friendly dan informatif.

Yuk mari kita bahas satu-persatu #BRBSkinGuardianAngel LT PRO 



LT PRO SKIN SERUM BIOTICS (HEALTHY & BALANCE SKIN)

Netto : 30ml
Price : Rp 110.000
BPOM No : NA18210103567
Suitable For : All Skin Type (Semua jenis kulit). Great for AM and PM routine.
Hero Ingredients : Pre,Pro,Post-Biotics

Serum yang mengandung Prebiotics,probiotics,dan Postbiotics dari Lactobacillus Ferment,Bacillus Ferment,Galactomyces Ferment Filtrate, Laminaria digitata extract, Chlorella vulgaris extract dan saccharide isomerate yang membantu menjaga kesehatan dan keseimbangan kulit, menjaga kelembapan dan keremajaan kulit. 

 

Ekosistem kulit manusia dapat menjadi tidak seimbang dikarenakan polutan, paparan sinar matahari, dan Stress. LT PRO Biotics Skin Serum merupakan serum dengan kandungan Pre,Pro,Post-Biotics yang mampu menjaga keseimbangan ekosistem bakteri pada kulit sehingga menghasilkan kulit dengan pH seimbang, menguatkan skin barrier, dan menghasilkan warna kulit yang merata. Packaging botolnya terdapat list warna biru dan botol yang handy. 

  • Pre-Biotics : Makanan atau nutrisi baik pada wajah.
  • Pro-Biotics : Bakteri baik yang berperan sebagai 'pekerja'
  • Post-Biotics : Produk hasil fermentasi dari bakteri baik.

Pada Biotics Skin Serum terdapat komposisi utama yang saling bersinergi memberikan manfaat :

  • Lactobacillus Ferment& Bacillus Ferment yang membunuh bakteri jahat yang menyebabkan jerawat dan mampu mengeksfoliasi sel kulit mati. Selain itu ,bakteri baik ini mampu memperkuat skin barrier dan menyeimbangkan pH kulit sehingga produk dapat bekerja lebih maksimal.
  • Galactomyces merupakan post-biotics yang dihasilkan dari fermentase sake beras yang kaya akan vitamin, asam amino, mineral. Mampu memperkuat skin barrier, mengontrol sebum, memperlambat tanda penuaan.
  • Sodium Hyaluronate mampu mengikat dan mempertahankan kadar air pada kulitmu. 1 molekul Sodium Hyaluronate mampu mengikat 1000 molekul air sehingga hidrasi yang diberikan maksimal. Molekulnya yang lebih kecil daripada hyaluronic acid memungkin produk ini terpenetrasi lebih baik ke lapisan kulit yang lebih dalam. 
  • Laminaria digitata extract mampu menutrisi dan melindungi dari dampak buruk UVA dan UVB.  
  • Chlorella Vulgaris Extract merupakan anti-inflamasi dan antioksidan.
  • Saccharide Isomerate mampu mempertahankan hidrasi kulit.

TEXTURE AND SCENT

Biotics Skin Serum ini mempunyai tekstur watery, bening, enak banget di spread ke wajah. Untuk aromanya sendiri aku tidak merasakan ya karena Fragrance Free.

Cara Pemakaian : Gunakan pada wajah yang telah dibersihkan pada pagi dan malam hari. Aplikasikan secara merata padav seluruh wajah dan biarkan hingga meresap.

PERFORMA



Varian pertama sekaligus varian yang paling watery dan paling cepat menyerapnya ke wajah. Baru kali ini aku menggunakan serum dengan komposisi utama dari komposisi Pre,Pro,Post-Biotics. Perpaduan dari Lactobacillus,Bacillus,Galactomyces. Skin Serum Biotics ini bisa dipakai di semua jenis kulit dan bisa dipakai kapanpun. Karena water-based consistency yang flexible di layer dengan serum varian lainnya. Tidak ada residu dan baunya juga gak menggangu penciuman. 

Aku menggunakan Biotics Serum ini kapanpun saat dibutuhkan baik pagi - siang saat mau re-apply sunscreen - dan malam hari. Teksturnya yang encer, ringan di wajah, dan finishnya  cukup melembapkan. Karena Biotics ini juga mengandung Sodium Hyaluronate yang mampu menghidrasi kulit hingga lapisan kulit terdalam. 

Serum Biotics ini juga bisa di gunakan individual, ataupun di layer dengan Skin Serum yang lain untuk memenuhi kebutuhan/concern kulit kamu. Experience nya sama sekali tidak ada kesan panas, perih, tingling. Nyaman dan cepet meresapnya. Karena memang fokusnya untuk menyeimbangkan ekosistem kulit serta booster hidrasi yang dibutuhkan kulit, sehingga membantu membuat kulit jauh lebih sehat. Aku biasa menggunakan 4 drops dalam satu kali pemakaian wajah hingga leher. Aku merasakan membantu wajah less oily setelah rutin. 

LT PRO SKIN SERUM RETINOL (PROFESSIONAL ANTI AGING AGENT)

Netto : 30ml
Harga : Rp 110.000
BPOM No : NA18212000169
Suitable For : All Skin Type. For Night Time Only.
Hero Ingredients : Retinol, Ceramide, Peptide, Vegetable Taurine

Serum dengan bahan aktif Retinol, Ceramide-3, Palmitoyl Tripeptide dan Vegetable Taurine nyang berasal dari ekstrak alga Jania Rubesn untuk membantu menjaga keremajaan kulit,kekenyalan kulit, menyamarkan garis-garis halus dan kerutan serta membantu kulit tampak muda.


 

Varian kedua dalam list body warna Pink yaitu Retinol. Packaging botolnya pula lebih ramping dan mini dibandingkan dua saudara lainnya. Aplikatornya berbentuk pipet yang mudah di squeeze pada bagian atasnya dan mampu mengangkat produk. LT PRO Skin Serum retinol menggunakan 3% Actosome Retinol dimana di dalamnya terdapat 0,1 Retinol Murni. Jenis retinol yang digunakan adalah Encapsulated Retinol yang bekerja dengan teknik lepas-lambat dan mampu menguranghi resiko iritasi. 

Manfaat : Meningkatkan produktivitas Collagen pada kulit, meningkatkan elastisitas dan memperbaiki tekstur kulit, kaya antioksidan, anti-inflamasi, membantu meregenerasi sel kulit, membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam, meminimalkan produksi minyak pada kulit. 

Cara Pemakaiannya : 

Gunakan pada wajah yang telah dibersihkan pada malam hari. Aplikasikan secara merata pada seluruh wajah dan biarkan hingga meresap. Dapat digunakan 2-3 hari sekali atau setiap malam bila kulit cukup toleran. Pada pagi hari harus menggunakan tabir surya broad-spectrum dengan SPF minimal 30. 

FULL LIST INGREDIENTS

Purified Water, Glycerin, Jojoba Oil/Macadamia Seed Oil Esters, Pentylene Glycol, Phenoxyethanol,Polyacrylate Crosspolymer-6, Caprylic/Capric Tryglyceride, Squelene, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl taurate copolymer, Caprylyl Glycol,Sodium Hyaluronate,Methyl Methacylate Crosspolymer,Sodium Dihydrogen Phospate, Dipotassium Glycyrrhizinate,Retinol,Hydrogentaed lecithin,Phytosteryl Macadamiate,Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer,Cholesterol,Propylene Glycol,carbomer,Butylated Hydroxytoluene,Tocopheryl Acetate, Citric Acid,Phaseolus Radiatus Seed Extract,Polysorbate 60,Sorbitan isistearate, ceramide NP,Phytosterols,Polysorbate 20,BHA,Bosaccharide Gum-1,Sodium Carrageenan,t-Butyl Alcohol,Jania Rubens Extract,Tocopherol,Aven Sativa (oat) Meal Extract,Ethylhexylglycerine,Palmitoyl Tripeptide-1,Politoyl Tripeptide-7.

TEXTURE AND SCENT

Si kecil cabe rawit dari #BRBSkinGuardianAngel yaitu Retinol mempunyai tekstur milky dengan hiny yellow yang mudah di ratakan ke wajah. Butuh waktu menyerap beberapa detik. Feelsnya itu terasa lembap ke wajah. Tidak ada kesan wajah kering ketarik. Nyaman banget. Selain itu setelah menyerap, tidak ada kesan lengket atau greasy. Untuk aroma nya sendiri tidak ada di penciumanku. Nyaman.

PERFORMA



Powerful Anti-Aging Ingredients Retinol selalu dibutuhkan terlebih jika mempunyai concern aging skin, kulit mudah berjerawat, kulit tampak mulai mengendur, dan mulai tampak garis halus di wajah. Retinol Skin Serum dari LT Pro ini menggunakan 3% Actosome retinol yang didalamnya terdapat 0,1% retinol murni. Selain itu terdapat komposisi lain yang saling bersinergi yaitu Ceramide, peptide, dan Vegetable taurine. 

Untuk tahap awal, aku menggunakan Retinol Skin Serum ini seminggu 3x dengan cara di selang seling. Setelah di rasa aman dan kulitku sudah beradaptasi, baru aku menggunakan seminggu selama 4-5 kali tergantung kebutuhan. Karena jenis retinol yang digunakan adalah Encapsulated retinol yang bekerja dengan teknik lepas-lambat sehingga mampu mengurangi risiko iritasi. 

Teksturnya yang milky mudah di balur ke wajah tanpa terkesan seret. After feels-nya aku masih merasa melembapkan dikarenakan karena ada agen moisture didalamnya yaitu Ceramide ,Jojoba, Squalene. Untuk penggunaannya yaitu 2 drops dalam satu kali pemakaian untuk wajah. Cara pemakainnya sesuai dengan petunjuk yaitu menunggu skincare sebelumnya meresap terlebih dahulu, kemudian baru di balurkan serum Retinol, tunggu hingga meresap. Saat awal pemakaian, aku merasakan tingling beberapa detik di bagian dagu. Area tersebut memang yang paling sensitif di wajahku. tapi perlahan menghilang seiring serum meresap. Tidak ada kesan perih atau panas saat aku gunakan. Sebelumnya aku menggunakan buffer serum yaitu Hydrating Serum seperti Biotics Skin Serum. 

Di minggu awal penggunaan, aku merasakan jerawat yang selama ini mendem mulai keluar dari permukaan kulit. Jerawat tersebut cepat matangnya. Setelah beberapa hari jerawat tersebut mulai mengering dan sembuh, hanya tinggal bekasnya saja. Di Minggu kedua karena wajah sudah mulai membaik, aku pakai di malam hari dengan intensitas seminggu 4-5 kali. Selama pemakaian rutin, dengan tekstur yang nyaman di wajah tanpa terkesan dryness , flaky, atau panas aku suka experience nya. Karena Skin serum retinol ini masih terdapat finish yang melembapkan di wajah. Selain acne treamtent,  aku juga merasakan wajah lebih bersih pori -pori. 

LT PRO SKIN SERUM BAKUCHIOL (GENTLE WARRIOR FOR AGING SKIN)

Netto : 30ml
Price : Rp 110.000
BPOM No : NA18210103567
Suitable For : All skin Type & Sensitive Skin. 
Hero Ingredients : 1% Bakuchiol, 4% Psoralea corylifolia Extract

Serum dengan bahan aktif Bakuchiol yang berasal dari ekstrak biji dan buah dari Posralea corylifolia sebagai alternatif apabila sensitif terhadap Retinol. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit untuk membantu menjaga kelembapan kulit, memperlambat tanda-tanda penuaan dini, merawat kulit cenderung berjerawat dan kusam. Serum ini yang membantu agar tekstur kulit terlihat lebih halus dan menyamarkan garis garis halus serta kerutan. 


 

Gentle Warrior sekaligus varian terakhir dari series #BRBSkinGuardianAngel LT Pro. Dikemas dalam botol elegan berwarna hitam dengan list warna ungu. Botolnya kokoh dengan aplikator pipet yang mudah mengangkat tekstur produk. Tutupnya juga secure dan user friendly. 

Dilengkapi pula dengan Centella asiatica Extract dan Hydrolyzed Collagen (kolagen yang dipecah menjadi molekul yang lebih kecil agar lebih mudah menyerap ke lapisan kulit terdalam. Untuk kulit yang tidak tahan menggunakan produk berbahan retinol, maka Bakuchiol ini bisa menjadi salah satu alternatif pengganti retinol (tetapi bukan derivated retinol ya). 

Manfaat : Menjaga kelembapan kulit, memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan dini, Merawat kulit cenderung berjerawat, kusam dan kasar. Untuk pemula, kulit sensitif, kaya akan antioksidan dan gentle di kulit.

Cara Pemakainnya : 

Gunakan pada wajah yang telah dibersihkan pada pagi dan malam hari. Aplikasikan secara merata pada seluruh wajah dan biarkan hingga meresap. 

FULL LIST INGREDIENTS

Purified water, Butylene Glycol,1,2 Hexanediol,Propylene Glycol,Dipropylene Glycol,Euglena Gracilis,Polysaccharide,1,3 Propanediol,Caprylyl Glycol,Psoralea Corylifolia Fruit Extract,Centella Asiatica Leaf Extract,Hydroxyethylcellulose,Nelumbo Nucifera leafe Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Hydrolyzed Collagen,tetrasodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Psidium Guajaawa Leaf Extract, Angelica Gigas Extract, Citric Acid, Sodium Dihydrogen Phospate. 

TEXTURE AND SCENT

Bakuchiol Skin Serum ini mempunyai tekstur sedikit keruh tapi masih watery. Diratakan nya mudah dan nyaman. Ada sensasi adem juga ketika meresap. Butuh beberapa detik untuk menyerap, tetapi sesuadahnya sudah nyaman finishnya di wajah. 

PERFORMA



Bakuchiol terkenal dengan kemampuannya yang Gentle tapi cukup powerful untuk anti-aging. Bakuchiol Skin Serum LT Pro komposisinya mengandung 1% Bakuchiol, 4% Psolarea corylifolia Extract. Selain itu terdapat Centella Asiatica Extract dan Hydrolyzed Collagen. Untuk yang sama sekali tidak bisa menggunakan retinol atau kulitnya yang sensitif bisa menggunakan Bakuchiol yang lebih safer tentu saja. 

Teksturnya yang watery yang ringan dan mudah meresap ke wajah. Aku suka experience nya karena berasa hydrating ke kulit. Tidak ada kesan sama sekali lengket ataupun greasy selama pemakaian. Aku biasa menggunakan 3 drops dalam satu kali pemakaian dan bisa digunakan baik pagi maupun malam hari. Enak dan nyaman di layer dengan Biotics untuk pagi hari dan bisa di layer dengan retinol skin Serum sesekali di malam hari. Di kulitku sendiri, aku tidak merasakan sensasi tingling, panas, atau perih. Di kulitku pula, ini bisa digunakan setiap malam tergantung kebutuhan. Tetapi penting banget untuk penggunaan sunscreen yang rutin saat menggunakan serum Retinol ataupun bakuchiol. 

Performa yang paling aku rasakan adalah Bakuchiol Skin Serum ini membantu banget texture kulit ku jauh lebih halus. Jadi ketika ada bruntusan atau bekas jerawat, serum ini membantu mengaluskan serta tampilan wajah jauh lebih bersih. Aku demen banget sih. Karena feelsnya ringan dan cukup melembapkan, nyaman di pakai di pagi hari tanpa terkesan berat. Tidak membuat piling skincare setelahnya. 

FINAL VERDICT LT PRO SKIN SERUM



Trio Serum dari LT PRO ini semua teksturnya ringan, nyaman di wajah, dan mudah meresap tanpa terkesan lengket ataupun greasy. Bisa digunakan individual maupun di layer untuk achive skin goals yang dibutuhkan kulit. Selain teksturnya yang nyaman, juga tidak menganggu penciuman karena Skin Serum ini tidak mengandung Fragrance. Sehingga di penciuman sensitif tetap aman. 

Layering serum ini juga aku sesuaikan. Di pagi hari aku biasa layering Biotics dan Bakuchiol. Di malam hari bisa Biotics - Retinol / Biotics-Bakuchiol/ Bakuchiol-Retinol. Dengan netto yang banyak, harga affordble, dengan tekstur dan experience yang nyaman, LT PRO Skin serum ini bisa banget kamu coba. Pastikan selalu patch test terlebih dahulu dan rutin menggunakan sunscreen ya. 









'










Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall