Kamis, 11 November 2021

REVIEW 5 VARIAN SERUM AIRNDERM



Perkenalanku dengan brand Airnderm Aesthetic sudah berlangsung hampir setahun. Produk pertama yang aku review adalah Radiant Serum dan Niacinamide Gel dalam bentuk jar. Perkenalan pertama yang begitu manis hingga menjelang akhir tahun ini, aku sudah mencoba beberapa produk dari Airnderm. Yang ngikuti aku di instagram dan di blog, tentu notice bahwa aku sering review produk Airnderm bakan sering muncul dalam #newinstash, #atharekomendasi, dan #athaemptyproduct. Yes semua produk Airnderm yang  aku coba selalu cocok di wajahku yang tergolong kulit berminyak dan cenderung berjerawat.

Selama rentang waktu Maret - November, aku telat mencoba 5 varian serum Airnderm yang punya spesifikasi yang berbeda dan tentunya bisa kamu jadikan rekomendasi. Kelima serum Airnderm ini sudah pernah aku review satu-satu di feed instagram dan tentunya aman digunakan buat kulit acne prone skin. Karena formulasi Airnderm pastinya Dermatologically tested, no added Alcohol, Fragranec Free, Paraben Free, Minimal ingredients. Tentunya sudah BPOM dan halal. Mari yuk aku bahas kelima varian serum dari Airnderm.

AIRNDERM RADIANT SERUM 

Netto : 20ml
BPOM No : 18180130764
Komposisi Utama : Niacinamide & Salicylic Acid



Radiant Serum Airnderm ini teksturnya gel bening yang spreadable dan lumer ke wajah. Memberikan kesan basah saat diratakan. Tidak ada aroma yang spesifik ketika digunakan. Jika di rasa lebih dekat aroma nya subtle chemical. Secara keseluruhan, serum ini nyaman digunakan dan aman untuk kulit sensitif. 

Radiant Serum Airnderm memiliki bahan aktif yang dapat memberikan efek kulit glowing dan terhidrasi dengan baik. Kandungan bahan aktif didalamnya terdiri dari Niacinamide dan Salicylic Acid. 

  • Salicylic Acid berfungsi sebagai keratolitik agent, antibakteri, menyempitkan saluran minyak, membantu mengeringkan jerawat dan mencerahkan kulit. 
  • Niacinamide berfungsi sebagai meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi kerutan, meningkatkan produksi ceramide, meningkatkan skin barrier, mengurangi produksi minyak dan membantu mengurangi komedo. 


Ampuh mengontrol minyak di wajah, finishnya velvety, teksturnya nyaman digunakan, dan perfect combo jika digunakan bareng dengan Niacinamide Gel nya. Aku terbiasa menggunakan 2 pump untuk keseluruhan wajah dan leher. Yang paling aku notice ada serum ini mampu nge-boost wajahku jadi terlihat wajahku lebih cerah dan skin tone lebih merata. Plusnya lagi, Airnderm Radiant Serum bisa di mix dengan serum lainnya sesuai kebutuhan kulitmu.

AIRNDERM RETINOL SERUM


Netto : 20ml
BPOM No : NA18202000196
Komposisi Utama : Retinol, Peptide, Sodium Hyaluronate.

Serum dengan kandungan 0,015% Retinol yang dapat meregenerasi kulitmu dengan meningkatkan laju cell turnover, dengan tambahan Soidum Hylauronate dan peptide didalamnya dapat menjaga skin barrier tetap kuat dan mencerahkan kulit wajah.

 Sebelumnya, aku tidak berani sama sekali pakai Retinol Serum. Karena aku tahu riwayat wajahku yang gampang sekali rewel dan takut purging.  Setelah berkonsultasi dan meyakinkan diri, Retinol Serum Airnderm menjadi retinol pertamaku. Turns out, aku sudah habiskan sebanyak tiga botol dan bisa aku katakan ini super gentle buat pemula untuk memulai journey per-retinol-an. 

Retinol mempunyai benefit yang bagus untuk kulit wajah yaitu sebagai anti-aging, acne treatment, dan menyamarkan bekas dan tanda penuaan. Retinol merangsang cell turnover sehingga kulit beregenerasi. Penggunaan Retinol Serum,terutama buat pemula harus diperhatikan step nya :

  • Hanya Gunakan pada malam hari.
  • Untuk permulaan, gunakan retinol serum 2-3x seminggu dan tingkatkan jumlah penggunaan setelah kulit beradaptasi dengan retinol. 
  • Hindari penggunaan pada ibu hamil dan menyusui
  • Pada pagi hari jangan lupa selalu menggunakan sunscreen dan re-apply rutin. 
  • Jangan lupa juga untuk hidrasi penting selama penggunaan retinol.



Retinol Airnderm ini super gentle dengan komposisi 0.015% Retinol, Peptide, dan Sodium Hyaluronate. Dengan aplikator pipet yang lancar mengangkat tekstur produk. Teksturnya gel kenal bening yang mudah diratakan ke wajah. Cepat menyerap tanpa meninggalkan kesan kulit kering ketarik. Formulanya yang mengandung Sodium Hyaluronate maintain retinol ini nyaman digunakan ke wajah. Minggu pertama aku gunakan seminggu tiga kali dengan pemakaian selang seling. Di minggu pertama saat aku gunakan, sama sekali tidak purging. Malah aku merasakan jerawat yang sedang ada saat itu, keluar dan matang. Di minggu kedua sudah aku tingkatkan penggunaannya. 

Selama pemakaian, aku pairing terkadang dengan Hydrating Serum atau Radiant Serum Airnderm untuk hasil lebih nampol buat menumpas jerawat dan clogged pores. Penggunaan aku tiga drop untuk keseluruhan wajah. Tentunya jangan lupa untuk seal dengan moisturizer yang melembapkan. Apakah recomended dan aman digunakan di kulit acne prone skin? Tentu saja aku rekomendasikan. Terutama pemula dan ingin menggunakan retinol serum bisa banget coba Airnderm. 

GLASS SKIN SERUM


Netto : 20ml
BPOM No : NA18201901374
Komposisi Utama : Tranexamic Acid, Niacinamide, Alpha Arbutin



Lagi mencari serum mencerahkan dengan hero ingredients powerful dari Airnderm? Bisa coba Glass Skin Serum. Serum ini mempunyai benefit membantu menyamarkan noda gelap pada wajah akibat paparan sinar matahari dan bekas jerawat sehingga wajah lebih cerah. Dikemas dalam botol bulky dengan aplikator berbentuk pipet. Travel Friendly. 

Teksturnya sendiri water-based texture dengan sedikit hint viscous. Runny, mudah di spread, ada sensasi adem ketika di ratakan, dan ringan di wajah. Finishnya ada kesan sheen glow terlihat wajah lebih plumpy dan tidak membuat kulit kering ketarik. Selain itu terdapat Aloe Vera, Allantoin, Sodium Hyaluronate, dan Allium Cepa Bulb Extract yang bagus untuk anti-inflamasi dan juga hidrasi. 




Glass Skin Serum ini flexible digunakan baik di pagi dan malam hari. Selain itu bisa di layer dengan serum lain. Glass Skin Serum Airnderm termasuk gentle tetapi juga powerful dalam menumpas bekas jerawat kehitaman. Aman digunakan di kulit oily acne prone. Aku gunakan 4 drops dalam satu kali pemakain dan aku nyaman dengan teksturnya ke kulit dan cepat menyerap. 

AIRNDERM PREMIUM VITAMIN C SERUM

Netto : 20ml
BPOM No : NAS18191905246
Komposisi Utama : Ethyl Ascorbic Acid 10%



Tahu kan manfaat Vitamin C serum untuk kulit? Selain berfungsi untuk membantu mencerahkan, kaya antioksidan, membantu mengurangi sign of aging, dan nge-boost performa sunscreen. Terutama buat kamu yang struggle dengan wajah yang tampak kusam dan bekas jerawat yang membandel. 

Premium Vitamin C Serum dikemas dalam botol berbahan plastik tebal dengan airless pump. Terdapat tutup tambahan sehingga pump dan tekstur terjaga. Teksturnya gel kental dan mudah di balurkan. Untuk aromanya ada aroma sedikit kecut perpaduan komposisi didalamnya. tetapi tidak akan menganggu penciuman. Serum ini persentase vitamin C nya cukup tinggi dan tetap gentle di kulit wajah. 

Selama penggunaan, aku tidak merasakan side effect seperti panas/pering/cekat cekit. Ethyl Ascorbic Acid merupakan turunan vitamin C yang stabil dan kaya antioksidan yang dibutuhkan kulit. Finish serum ini velvety di wajahku dan seperti pakai primer. Bikin wajah terlihat halus dan tidak ada efek kering ketarik. Tidak ada kesan lengket maupun greasy. Experience nya nyaman di wajah.  Aku gunakan 3 drops dalam satu kali pemakain dan bisa untuk wajah dan leher. Serum ini butuh waktu untuk menyerap. Di wajahku ini ,membantu mengurangi tampilan bekas jerawat yang menghitam sekaligus uneven skin tone. Premium Vitamin C Serum bisa digunakan pagi dan malam hari, sesuai kebutuhan kamu. 

AHA BHA SERUM


Netto : 20ml
BPOM No : NA18210104786
Komposisi Utama : Lacic Acid 4,5%, Glycolic Acid 4%, Salicylic Acid 2%



The newest member of Airnderm Family : AHA BHA Serum. Serum ini merupakan exfoliating serum dengan Komposisi Lactic Acid, Glycolic Acid, dan Salicylic Acid. Ketiga ini merupakan komposisi yang friendly terutama buat kulit oily acne prone skin. Persentasenya dibawah 5%. Gentle but powerful.

AHA BHA Serum merupakan serum dengan tiga kandungan acid yang bekerja mengeksfoliasi kulit dan ekstrak nabati untuk skin calming. Benefit mengangkat sel kulit mati, memudarkan hiperpigmentasi, mengencangkan tampilan pori. Fragrance Free, Silicone Free, Allergen Free, Paraben Free. Terdapat Arginine sebagai anti aging agent dan green tea esktrak.




Dikemas dalam botol bulky dengan aplikator berbentuk pipet untuk mengangkat produk. Teksturnya watery, light yellow dengan sedikit hint viscous. Ada aroma kecut didalamnya tapi subtle kok. Slippery saat diratakan dan finishnya terasa hydrating. Serum ini digunakan pada malam hari dan intensitas penggunaannya seminggu 2-3 kali. Awalnya aku gunakan sebagai peeling serum, setelah face wash kemudian balurkan dan diamkan selama 15 menit. Kemudian di bilas. Setelah terbiasa, barulah aku masukin ke nigh skincare routine. 

Sebagai peeling serum aku suka dengan efeknya yang langsung terlihat. Serum ini ada sensasi tingling, tapi hanya beberapa detik saja. Sama sekali gak ada kesan perih/panas, nyaman saja. Setelah dibilas, aku merasakan wajah halus. Beneran kerasa wajah lebih enteng. Skincare pun enak nyerapnya ke kulit. Menurutku exfo serum ini patut dicoba untuk punya problem large pores, wajah kusam, dan jerawat membandel. 

KESIMPULAN


Kelima varian serum Airnderm ini bisa kamu mix&match penggunaannya sesuai kebutuhan kulitmu. Tenang saja untuk oily acne prone skin, serum ini nyaman dan aman digunakan. Pastikan untuk ikuti petunjuk pemakaian dan selalu gunakan sunscreen. 

Semua tekstur dan finish serum Airnderm, sama sekali tidak ada side effect negatif di wajahku. Teksturnya ringan, mudah meresap, dan enak di balur ke wajah. Harganya juga affordable dengan tidak mengandunga harsh chemical, Alcohol Free, Fragrance Free, dan Allergen Free. Bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kulit kamu ya. Cek di Instagram @airinbeautycare atau langsung ke E-commerce mereka di Shopee atau Tokopedia Airin Skin. 














Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall