Selasa, 23 April 2019

EMPTIES : APRIL PRODUCT FROM LIPCREAM TO MASK


Hai hai sekarang aku mau konsisten menulis produk yang sudah habis dengan review singkatnya. Alasannya aku mau menahan diri buat beli skincare/make up dan harus saklek based on budget. Paling susah sih ngontrol budget lipstick dan masker. Anaknya suka gak kuat. Aku menetapkan peraturan one empty one newbie. Bagus juga sih sebenarnya, biar mata gak sumpek ngeliat banyak barang padahal beberapa emang harus habis karena sudah masa expired. Apalagi lipstick/lipcream. Semoga ya aku konsisten. 

Berikut ada dua produk di bulan April ini yang sungguh puas aku mengabiskan till the last drop. Dua produk ini menjadi kesayangan aku. Apakah itu? Mari kuajak bercerita.

1. MAKE OVER INTENSE MATTE LIPCREAM SHADE POMPOUS

Harga : Rp 100.000

Aku sudah gunain selama setahun  dan belinya di online shop kesayangan aku yaitu @lelipstickan. Shade ini aku pilih karena feeling aku inilah nude yang aku cari. Ah ternyata, kami berjodoh sahabat. Kalo di iklan make over nya, Pompous ini ada hint orange nya. Tapi kalo di aku ,tone warnanya menjadi nude.  Jatuhnya lembut dan manis banget. The best partner for ombre lips sih ya make over ini. Dipasangkan sama siapa aja dia cocok. Untuk dia doank juga cakep amat apalagi kalo eye make up bold/ daily use. Selalu aku bawa kemana mana.

Apa yang bikin aku cinta? Teksturnya yang oh-so-creamy dan pigmented menutupi garis bibir luar aku yang kehitaman. Formulanya ringan dan blend sempurna. Di layer pun dia sangat oke dan tidak cracking. Selain itu, aku suka packaging dan aplikatornya yang presisi mengikuti garis bibir. Tabungnya handy pendek dan ringkes amat dibawa ke tas kecil sekalipun. Dengan harga Rp 100.000 wort to buy banget. Jadi begitu mau habis, ada rasa sedih. Sampe di colok di dinding tabungnya karena gak mau melewatkan setetes pun. Apakah aku repurchase? OH IYA JELAS. Tak perlu kamu meragukan lagi sahabat.

2. SKINFOOD RICE MASK WASH OFF SOFT SCRUB

"A wash off mask that transform skin into a pure and soft texture and contains rice bran water"

Harga : Rp 119.000/100g

Aku belom pernah review di blog sama sekali soal masker ini padahal aku cinta. Masker ini sebenarnya punya adek cowokku. Ya dia juga rutin masker.  Dia gak pake karena menurut dia ribet harus dibilas. Ya jangan dianggurin sahabat, aku langsung gercep memakai hibahan dia. Masih banyak banget waktu itu. Malah 90% isinyaa full. Dulu pas kuliah di Bandung aku pernah juga beli masker skinfood tapi lupa apa namanya. Nah jadi ini produk skinfood kedua yang aku coba. Aku suka dengan kemasan skinfood yang clean dan minimalis. Info di packagingnya juga cukup jelas.

Awalnya aku penasaran dengan bahan utamanya yaitu Rice Bran Water. Itu loh dedak beras yang emang terkenal sebagai mengencangkan dan mencerahkan kulit. Packagingnya bulky dan nggak enak di bawa travelling.Teksturnya milky dengan ada butiran scrub bening sekelilingnya. Butiran scrubnya lembut seperti gel, bukan kasar. 

Ekspekasi awal aku ini masker bakal mengering seperti wash-off pada umumnya, setelah ditunggu setengah jam kenapa gak kering kering. Ternyata oh ternyata emang dia gak mengering. Ditungguim juga berapa lama ya tetap aja seperti itu. Setelah aku baca lebih seksama, memang masker ini cara penggunaannya adalah dibalurkan ke seluruh muka, kemudian dipijat lembut dan fokus pemijatan ke bagian hidung. Setelah 10 -15 menit barulah dibilang dengan air hangat. Jadi pelajaran yang aku dapat : Baca cara penggunaan baik baik agar tidak kecewa dan mendapatkan hasil yang paripurna. Haha.



Apakah benar bagus? Ternyata gunanya dipijat perlahan memang menghaluskan tekstur kulit dan ada efek mencerahan yang lumayan terasa. Tenang, scrubnya gak kasar sama sekali malah enak seperti relaxing aja. Karena muka kayak ditekan tekan jadi berasa di totok. Sama aku sih kegiatan memijat 10 menit gak capek sama sekali. Karena udah merasakan hasilnya yang bikin muka emang halus. Terutama area hidung. Usahakan saat mengambil produk pake spatula khusus karena menjaga kebersihannya.

Apakah aku mau repurchase? Ini sangat berpengaruh memang tapi aku kepengen coba masker/product skinfood yang lain. 

Nah, itu ulasan singkat mengenai dua produk yang habis di akhir april ini. Nantikan empties yang lain ya. 

35 komentar

  1. Aku juga pake skinfood mask tapi variant blacktea mask nya... enak dipakenya ada efek mencerahkan juga :)

    BalasHapus
  2. Lipstiknya itu lhooo aku juga sukaa warna yg kaya gituuh. Btw, makasih lho remindernya one empty one newbie, jadi merasa tersentil bacanya. Mau coba terapkan jugak ah kalo belum habis/blm expired gak beli dulu.

    BalasHapus
  3. Aku dulu pernah pakai masker beras ini sih tapi bikinan sendiri dari ibunya temanku. Jadi masih alami dan ada tekstur kasarnya gitu karena bukan buatan pabrik. bikinnya sih ada campuran rempah-rempah apa gitu. Baunya kaya jamu tapi hasilnya oke banget di wajah jadi terasa lebih halus, kenyal, dan lembut.

    BalasHapus
  4. Jadi semacam obat gosok dong ya? Dioleskan, lalu kita pijit-pijit areal yang dioleskan itu...
    Hehehe...
    Kalau hasilnya bagus pasti konsumen akan pakai terus ya

    BalasHapus
  5. lip cream Make Over memang keren ya mba, saya belum punya sih tapi nyoba punya teman :D yang masker scrubnya gak bikin sakit ya mba agak takut nyoba yang ada scrub kadang ada scrub yanng bikin perih :D

    BalasHapus
  6. Make over pompous itu shade kesukaanku banget. Warnanya nude tapi gak bikin pucet. Warna yang aku cari selama ini. Love banget..

    BalasHapus
  7. wah mba one empty one newbie cocok juga buat aku yang suka gatel pengen beli wkwkwk...jadi pengen nerapin ini deh :p

    btw suka warna nude-nya mba harganya juga cocok yes

    BalasHapus
  8. Emang kalo berhasil ngabisin lip cream itu berasa amazing banget ya

    BalasHapus
  9. Mang cocok sih klo make over bisa abis. Apalagi warnanya daily wear banget.

    BalasHapus
  10. Lip cream make over aku juga pakai.. itu masker berasnya bikin penasaran pengen cobain langsung. Tapi mehong juga 😅

    BalasHapus
  11. Suka lipsticknya
    Dan kudoakan konsisten dengan one emptie one newbie nya biar banyak ratjun eh review baru di blog ini

    BalasHapus
  12. Shades lipstick Make Over ini aku jg ada nih mba di antara koleksi lipstick aku ehehe. Yg blm aku coba SKINFOOD RICE MASK WASH OFF SOFT SCRUB nya. Di drugstore jual kah?

    BalasHapus
  13. boleh copas sistem perskincareannya? one empty one newbie 😂 aku juga sering khilaf soal skincare dan lipen. Btw itu masker wishlist aku huhu, klo bilasnya pake air biasa ngaruh kah sama hasilnya?

    BalasHapus
  14. Hehe.. baru kali ini saya baca review produk karena mau habis. Tapi justru bagus ya mba, karena mba kan bener-bener pake dari awal hingga habia. Jadi udah ngerasain banget gimana hasilnya.

    BalasHapus
  15. Aku mah malah nunggu gretongan dulu deh, kalau Uda abis baru beli 😂

    BalasHapus
  16. Kalau aku maskernya skinfood juga udh ludes beb hehe malah yg lipcream ga abis2 wkwk

    BalasHapus
  17. Itu masker skinfood nya bisa meratakan tekstur wajah dan memudarkan bekas jerawat juga gak kak?

    BalasHapus
  18. Aku belum pernah coba dua-duanya nih Ka duh aku penasaran banget sama Lip Cream dari Makeover ini warnanya juga cantik

    BalasHapus
  19. Yasss. Pompous ini semacam jawaban atas doa" perempuan berkulit medium to tan tapi ingin pake lipen nude. Wkwk

    BalasHapus
  20. Kak scrubnya beli dimana? Ku tertarik

    BalasHapus
  21. make over intense matte lipcream nya serius bagus banget kak? itu di bibir nya ngga keliatan garis garis karena lipcream😍 pengen nyobain

    BalasHapus
  22. Masker dedak beras ? Brrti dari air cucian beras ya beb ? Wah mantep nih😍 pen coba jg. Baru denger loh aku ada masker dr dedak nya. Biasanya kan dr beras nya langsung ya. Fix harus beli deh kayaknya

    BalasHapus
  23. Aku belum pernah coba nih masker cucian beras pernah dengar sih tapi Blum praktek ternyata khasiatnya bagus y

    BalasHapus
  24. Wah masker skinfood unik ya, dan sama aku juga suka pake lipstick dari makeover creamy bgt. Ohy boleh juga tu idenyanya belanja lagi kalo da abis bs diprktekan hehe biar ga kebablasan belanja

    BalasHapus
  25. Masker dari beras? Ada scrupnya ngga sih? lumayan juga ya harganya #sobatmissquen nih aku 😁

    BalasHapus
  26. Aku pensaran sama maskernya. Belom pernah nyoba deh. Kalo lipstick, aku lebih suka yang batang. Liquid gitu di bibir aku kok gak cocok ya. Atau emang aku gak bisa pakenya. :D

    BalasHapus
  27. Lip cream daku suka gagal kak, karena bikin kering banget bibir. Semoga coba ini cocok ya

    BalasHapus
  28. Aku tertarik sama slide mask nya mom. Udh ngebayangin feeling fresh pas pake itu nih hehe.

    BalasHapus
  29. maskernya skin food tuh susah dicari sekarang.. langka banget ya kan T-T

    BalasHapus
  30. Wahhh aku bakalan masukin wishlist nih lipcream nya makeover shade yg nude nya, krna aku pecinta nude😁

    BalasHapus
  31. Aku juga banyak nih skincare yang udah mau kedaluwarsa tapi belum juga ditukia reviewnya wkwk... Aku tertarik dengan masker berasnya deh.

    BalasHapus
  32. Shadenya Make Over yang itu baguuus mbak hihi. Cocok ya buat ombre lips :D Ga heran cepet abis hihi

    BalasHapus
  33. 2 itembyg wajib dipakai nih..hahaha.. pengalaman semenjak punya 2 anak aku ga pinya waktu banyak untuk berskincare riaaa.. huhuu.. tapi yg 2 ini ga pernah ketinggalan.. biarpun emak anak dua, mesti cantik yesss

    BalasHapus
  34. saya tertarik dengan masker skin foodnya
    karena lagi senang senangnya pake masker.
    tapi harga lumayan ya
    tapi sesuai kwalitas lah ya
    ntar coba cari deh

    BalasHapus
  35. Aku penasaran sama masker RICEnya. Hahaha, bener juga, aku jg sering sotoy nih. Udah pakai clenasing gel, kuoles2 dan ambil banyak, tau2nya memutih. Dan baru sadar itu pakai air cara pakainya. ^_^

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall