Selasa, 02 April 2019

REVIEW LACOCO EN NATURE AMAZONIAN CHARCOAL GLOW MASK


lacoco-amazonian-charcoal-glow-mask-natrarahmani

Masker menurut aku sama pentingnya dengan skincare routine. Apalagi jika dilakukan secara rutin. Karena aku sangat merasakan manfaatnya setahun belakangan dan sangat gandrung dengan berbagai jenis masker. Seperti yang sering aku sharing baik di instagram maupun di blog, aku jatuh cinta dengan brand local yaitu Lacoco en Nature.  Salah satu wishlist yang kesampaian adalah  Amazonian Charcoal Glow Mask. Klaimnya sangat cocok dengan problem kulit aku saat ini yaitu kulit kusam, minyak berlebih, dan mengatasi beberapa noda hitam akibat bekas jerawat serta beberapa jerawat hormonal yang muncul.

Apalagi masker ini bahan utamanya yaitu Jeju Clay yang langsung diambil dari asalnya. Gimana nggak makin greget coba.Bagaimana sih performa masker ini dipakai rutin selama sebulan?Apakah ampuh mengatasi bekas noda hitam dan menyembuhkan jerawat? Mari yuk kita kenalan dulu.

ABOUT LACOCO EN NATURE

Lacoco en Nature merupakan brand local asal Yogyakarta yang berdiri tahun 2017.Lacoco percaya bahwa penggunaan bahan yang terbaik dari alam dan berkualitas tinggi akan bersinergi menghasilkan kulit tampak lebih muda, berseri, dan sehat. Image elagan ditampilkan melalui pemilihan bahan dan juga kemasan yang mewah.  

Melalui riset yang mendalam, Lacoco en nature siap melebarkan sayapnya lebih tinggi lagi.  Semua produk Lacoco en nature sudah bersertifikasi BPOM dan PETA dan cruelty free. Lacoco meyakini bahwa menjaga keadaan alam dan meningkatkan keanekaragaman hayati adalah prioritas Lacoco untuk bertumbuh dengan harmoni. Bravo, Lacoco en Nature!

AMAZONIAN CHARCOAL GLOW MASK
lacoco-amazonian-charcoal-glow-mask-natrarahmani

Lacoco en Nature Amazonian Charcoal Glow Mask merupakan masker dari lumpur Jeju yang berfungsi ganda sebagai scrub. Diformulasikan dengan key ingredients yaitu arang bamboo, kaktus, dan lumpur Jeju yang membantu membersihkan kulit dan pori dengan efektif. Serta menyerap minyak berlebih tanpa membuat kulit menjadi kering .

Masker ini dilengkapi dengan butiran scrub apricot yang dapat mengangkat sel kulit mati sehingga membuat kulit lebih cerah.  Dan masker iniampuh membuat kulit lebih halus lho. Amazonian Charcoal Glow Mask ini cocok untuk kulit normal dan berminyak.

PRODUCT INFO


Brand: Lacoco en Nature
Product : Amazonian Charcoal Glow Mask
Price: Rp225.000
Netto: 50ml
BPOM No: NA18180200427
Distributed By :PT.Natural Nusantara,Sleman, Yogyakarta
Website : www.lacoco.co.id
Instagram : @lacoco.id
Where to Buy : Official Account @lacoco.id , Website , Shopee, Stockist Lacoco all around Indonesia.


INGREDIENTS

Water, Kaolin, Bentonite, Quartz, Butylene Glycol, Menthyl Lactate, Propylene Glycol, Prunus Amreniaca (Apricot) Seed Powder, Carbon Black, Camellia Sinensis Leaf Extract, Phenoxyethanol, Jeju Lava Seawater, Laureth-21, Deceth-7, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tetrasodium EDTA, Fragrance, Ethylhexylglycerin, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, PPG-26-Buteth-26, 1,2-Hexandiol, Hyaluronic Acid, Sodium Dehydroacetate
Key Ingredients:

  • Arang Bambu bekerja seperti spongeyang menyerap hingga ke pori pori .Arang bamboo juga mampu membersihkan dan mencegah munculnya jerawat dan komedo.
  • Lumpur Jeju mampu membunuh bakteri dan mendetoks kulit sehingga berguna untuk membersihkan kulit dan mengontrol sebum.
  •  Teh hijau berfungsi untuk menangkal radikal bebas, agen anti penuaan dini, dan memberikan kelembapan pada kulit
  • Apricot scrub berfungsi mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit sehingga kulit terasa halus secara instan.
  • Kaktus menjaga kelembapan kulit sehingga terhidrasi dengan baik dan membuat kulit lebih cerah.


PACKAGING
lacoco-amazonian-charcoal-glow-mask-natrarahmani

Amazonian Charcoal Glow mask ini kemasan luarnya berbentuk box dengan dominasi warna hitam dan coklat maroon. Warnanya unik . Pada bagian depan terdapat nama Lacoco en Nature dalam  \emboss silver, nama produk yaitu Amazonian Charcoal Glow Mask, berat 50ml, serta fungsi produk “Helps cleanse the skin and pores effectively for instan smooth effect”.  

Pada bagian atas terdapat segel yang membuktikan bahwa produknya baru dan terjamin. Pada bagian bawah terdapat segel, produksi dan ndistribusi, kode produksi, expired date, no BPOM, serta logo not tested on animal. Pada bagian belakang terdapat informasi klaim , full list ingredients, cara penggunaan, peringatan pemakaian dalam dua bahasa yaitu English dan bahasa. 

Informasinya jelas dan box lumayan tebal . Apalagi saat dibuka dan mengintip ke dalam terdapat karton penahan produk bagian bawah yang cukup rapat sehingga produk gak bergeser kemana mana.Ini dari dulu yang aku salut sama Lacoco, segitunya memperhatikan detail kemasan.
lacoco-amazonian-charcoal-glow-mask-natrarahmani


lacoco-amazonian-charcoal-glow-mask-natrarahmani

lacoco-amazonian-charcoal-glow-mask-natrarahmani
Produknya sendiri berbentuk tube berwarna senada dengan kemasan luarnya.Dengan body berwarna coklat maroon yang ramping dan handy, pas dibawa travelling.Tutupnya berwarna hitam dope model Flip top. Secure, asal ditutup rapat agar gak meleber kemana  mana. Bagian belakang tube terdapat informasi produk dan expired date.

 TEXTURE, SCENT, COLOUR

lacoco-amazonian-charcoal-glow-mask-natrarahmani

Amazonian Charcoal Glow mask ini teksturnya padat dan kental seperti pasta. Warnanya hitam dan sesuai dengan nama nya. Jika diraba dan dioles di tangan, terasa butiran apricot scrub nya. Tidak terlalu kasar dan menyebar. Saat dikeluarkan dari tube tidak meleleh dan tetap kental layaknya pasta.  Biarpun begitu masker ini sangat mudah dibalurkan ke muka.

Aroma yang tercium seperti wangi permen buah tapi tidak menyengat. Aku suka sih sama aromanya, jadi nggak menganggu saat dipakai maskernya menutupi seluruh muka. Di list ingredientsnya tidak ada kandungan alcohol. Formulanya lumayan thick tapi blendable. Kuantitasnya nggak perlu banyak banyak dan seperlunya saja. Karena cukup menutupi seluruh muka.

HOW TO USE

lacoco-amazonian-charcoal-glow-mask-natrarahmani


  1.   Bersihkan wajah terlebih dahulu.
  2. Saat wajah dalam keadaan bersih dan kering, ambil sesuai kebutuhan Amazonian Charcoal Glow Mask baik menggunakan jari ataupun brush.
  3. Aplikasikan ke seluruh wajah. Hindari daerah mata.
  4. Diamkan 10 – 15 menit sampai wajah mengering dan warnanyaberubah menjadi lebih terang.
  5. Basuh dengan air hingga bersih.
  6. Gunakan secara rutin seminggu 3kali atau sesuai dengan kebutuhan kulit.

Peringatan Pemakaian : Hanya untuk pemakaian luar, Hindari terkenamata.Jika terkenamata bilas dengan air.Hindari pemakain jika terjadiiritasi pada kulit. Tutup rapat sesudah pakai.

PERFORMA
Hari Pertama Pemakaian

lacoco-amazonian-charcoal-glow-mask-natrarahmani

Aku pakai di siang hari dan setelah muka dibersihkan terlebih dahulu. Saat itu kondisi muka ada jerawat lumayan besar yang belom matang di beberapa tempat terutama area dagu.  Saat pertama kali dibalurkan ke muka langsung berasa mint yang lumayan ‘pedas’ dan agak perih jika terlalu dekat dengan mata. Agak kaget karena efeknya mint nya nggak bohong. Bukan yang burn sensation gitu, tapi lebih ke dingin ke kulit. Ternyata setelah aku teliti kesan minty nya karena ada kandungan Menthyl Lactae yang emang bagus untuk nyembuhin jerawat/menenangkan jerawat.

5menit pertama muka langsung berasa ketarik tapi nggak lebay . Saat mengering warnanya berubah dari yang hitam pekat seperti arang menjadi lebih terang berawarna abu abu dengan titik titik pori yang kelihatan.Jadi seperti sponge gitu. Setelah 15 menit, aku basuh menggunakan air sambil aku scrubbing karena adabutiran scrub nya. Kemudian dilanjutkan dengan sponge lap supaya lebih bersih. Efeknya langsung kerasa kulit lebih halus dan lebih cerah. Sensasi dinginnya masih tertinggal biarpun sudah dibasuh.

Dua Minggu Pemakaian
Jerawat berangsur membaik dan langsung mateng saat rutin digunakan 3xseminggu.Aku pakai sesuai yang disarankan oleh Lacoco en Nature untuk kulit yang berminyak/berjerawat. Jerawat yang ketanam beberapa hari kemudian langsung mateng tapi lngsung cepat sembuhnya. Jadi saat berjerawat dan pake ini , aku nggak nge-scrub ke area jerawatnya biar gak iritasi. Aku suka efeknyaselama duaminggu ini dan jadi masker penyelamat buat balikin kulit aku yang normal.

Satu Bulan Pemakaian

lacoco-amazonian-charcoal-glow-mask-natrarahmani

Bekas jerawat perlahan memudar dan ampuh banget mengontrol minyak. Kalo udah seharian diluar atau lagi full make up, aku selalu gunakan amazonian chracoal glow mask ini. Supaya detox kulit karena hasilnya yang cukup signifikan bikin kulit lebih cerah. Aku merasa nyaman dengan efek dinginnya karena nggak begitu 'pedas' lagi. Dan ternyata efek itu aku rasakan saat awal pemakaian saja. Setelah dirutinkan, hanya ada kesan dingi yang enak. Masker ini udah jadi andalan aku. Pemakaian rutin seminggu 3x atau saat dibutuhkan.


lacoco-amazonian-charcoal-glow-mask-natrarahmani

CONCLUSION
Pros
(+) Packagingnya secure baik box maupun tube
(+) Travel friendly
(+)Mudah dibalurkan dan menyebar maskernya
(+) Cooling sensationnya juara
(+)Wanginya enak dan tidak menyengat
(+) Ampuh mengangkat minyak dan mencerahkan
(+)Mampu menyembuhkan jerawat
(+) Ampuh mengontrol minyak
(+) Kulit lebih halus
(+) Bekas jerawat perlahan memudar

Cons
(-) Little bit Pricey 


LACOCO EN NATURE
AMAZONIAN CHARCOAL GLOW MASK
www.lacoco.co.id

36 komentar

  1. Entah kenapa lacoco ini sepertinya semua jenis produknya cocok banget sama masalah kulitku... Ingin ku borong smua.. Tpi dompet menjerit :( apalgi yg charcoal ini.. Menggoda banget buat dibawa pulang..

    BalasHapus
  2. Produknya kebukti kali di ibuk. Aku jadi pengen apalagi aku suka kalauada bamboo2an gitu. Tapi ya itu, harganya mahal.

    BalasHapus
  3. Harga sesuai kualitas yah beb. Yg review semua pada bilang bagus. Boleh deh kapan2 nyobain si glow mask ini

    BalasHapus
  4. Jadi seger banget yah habis maskeran. Aku baru tau nih kalo lacoco banyak variant maskernya. Tp harganya jg lumayan yah beb

    BalasHapus
  5. wah bahan bahan nya bagus semua dan fungsi nya cocok banget dan yg aku butuhin banget untuk kulit wajah ku😍

    BalasHapus
  6. wah bahan-bahannya unik dan menarik banget. Ditambah hasilnya yang wah, huhu sayangnya mahal ya ><

    BalasHapus
  7. Ibu makin cantik dan bersih wajahnya yah. Duh maskernya ibu ini selalu menggoda deh.

    BalasHapus
  8. penasaran sama ini sekarangg.. uwouwoooo.. aku tergoda ibukkkk..

    BalasHapus
  9. Aku galau loh mau beli ini atau yang watermelon ituuuuu. Tapi sepertinya aku akan coba keduanya nih kalo bagus gini😅

    BalasHapus
  10. Selalu jadi andalan kalo jerawat mulai berdatangan ta. Walopun diawak agak merem melek dengan sensasi mentholnya itu.

    BalasHapus
  11. Komposisi produknya itu unik banget ya beb jadi penasaran mau coba😍

    BalasHapus
  12. duh lacoco lagi bertebaran dimana-mana nih. yang charcoal menggoda banget sih

    BalasHapus
  13. aku suka tipe clay mask macem ini. soalnya bisa bantu bersihkan pori-pori.

    BalasHapus
  14. penasaran dengan sensasi pedas mint nya, lihat dari hasilnya kulit makin kencang dan bersih.. pengen coba

    BalasHapus
  15. Cinta banget nesya sama masker ini kak, cooling sensationnya ituloh juara.

    BalasHapus
  16. Sensasi dinginnya bikin ga ngantuk ya. Tapi terakhir2 aku pake bikin perih kulit huhu

    BalasHapus
  17. Aku suka pakek ini. Kaget juga awalnya, nyoba kali kedua ketagihan dengan cooling sensationny. Bagiku belum ngefek sih sudah hampir sebulan pakai.

    BalasHapus
  18. Weleh2 namanya susah banget sih hahaaa... Apa aku aja ya yang enggak pernah tahu produk beginian. Harganya juga lumayan setara dengan kebutuhan sebulan lebih buat popok si kecil.

    BalasHapus
  19. Wow, bener lebih glowing mba. Kalau aku sih cenderung kering kulitnya, gak bisa pakai ini berarti ya?

    BalasHapus
  20. Masker bisa buat mengurangi kadar minyak sekaligus memudarkan bekas jerawat pasti banyak dipilih para wanita nih. Soalnya saya dan beberapa teman juga selalu mengeluhkan soal wajah berminyak dan bekas jerawat yang gak sedap dipandang. Pakai masker ini semoga semua masakan kami itu terobati ya

    BalasHapus
  21. Ku irih syekali ama my soulmate inih.
    Kalau ga salah saya sudah setahun berteman di IG dan ingat banget, dulu tuh kulitnya gak sesehat sekarang.
    Saya rasa, mom Atha pantas banget diberi label etdahhhh label kek barang wakakakak
    Diberi pernghargaan mom terajin maskeran hahahah

    Sengaruh itu loh saya jadi mulai ikutan rajin maskeran sejak liat kulit mom Atha makin bagus dan sehat.

    Pengeeenn lah juga coba Lacoco yang menggoda ini

    BalasHapus
  22. Oalah drdJpgja toh, kirain merekalah heheh kalo produk lokal mah saya dukung banget mom hehe. Btw packagingnya kelihatan eksklusif yaah

    BalasHapus
  23. Wahh, lacoco menarik banget nih buat dicoba. Apalagi ada ada efek cool sensationnya gitu dimuka, jadi pengen cobain

    BalasHapus
  24. Warna kemasannya coklat, kirain mengandung coklat. Bikin saya jadi pengen menikmati coklat. Gak taunya charcoalnya. Ada cooling sensationnya juga? Pengen cobaaaa

    BalasHapus
  25. Lacoco bukan hanya ada mint tapi kelihatan wajah mba jadi lebih bersinar dan cerah.

    BalasHapus
  26. Asyik ya Mbak ni produknya. Kulit Mbak jadi kekihatan lebih glowing dan bright. Yang awalnya kusam, jadi enggak lagi.

    BalasHapus
  27. Beberapa minggu terakhir ini wajahku seperti ada jerawat tapi kayak jerawat batu gitu. MAunya facial ke salon tapi belum terlaksana juga. Aku coba dulu pakai produk ini ah, siapa tahu bisa menghilangkan jerawat batu yang ada di wajahku

    BalasHapus
  28. Lacoco ini banyak produknya ya, aku baru tau kalau dia juga punya mask gini. Terus lihat hasilnya juga oke banget ini dan jadi pengen nyobain juga.

    BalasHapus
  29. Boleh nih mba jarang bngt maskeran dan lama juga praktis katany ya pakai LACOCO EN NATURE AMAZONIAN CHARCOAL GLOW MASK mau coba ah

    BalasHapus
  30. Wadaw harganya mayan juga ternyata :D tapi emang Lacoco ini udah terkenal kualitasnya bagus. Salah satu brand lokal baru yang langsung bisa merebut perhatian para beauty enthusiast. Baiklah, mari kita menabung, wkwk

    BalasHapus
  31. Wah bisa hilangin jerawat dan bekasnya tanpa ribet. Mantul nih. Secara muka banyak bekas jerawat.-_-

    BalasHapus
  32. wah itu kandungannya keren-keren yaa. produk Indonesia sekarang makin banyak yang bagus nih. tapi harganya memang agak mahal ya.

    BalasHapus
  33. Aku penasaran banget deh kak sama lacoco ini. Banyak yang bilang bagus ya. Variannya juga banyak ya. Jadi tambah penasaran.

    BalasHapus
  34. Jogja punya ya ini... Keren deh. Dari packagingnya pun kelihatan modern. Aku udah lama nggak beli masker, belakangan banyak yg bilang Lacoco ini hasilnya memuaskan. Jadi pengen coba :D

    BalasHapus
  35. aku suka banget sama masker ini. karena bener-bener bikin wajahku lebih nyaman dan berkurang minyaknya. :)

    BalasHapus
  36. wah ... produk beauty lacoco lebih halus dan bersih setelah menggunakan 30 hari hasilnya luar biasa

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall