Selasa, 02 April 2019

REVIEW LACOCO EN NATURE ALOE VERA SHOOTING MIST


lacoco-aloe-vera-shooting-mist-natrarahmani

Lacoco en Nature sudah menjadi kesayangan beberapa bulan ini. Tentu jika ada yang mengikuti blog aku, ada empat review produk mereka yang sudah nangkring manis. Semuanya memuaskan dan sesuai dengan klaimnya. Ternyata jodoh gak kemana, produk Lacoco yang sudah lama pengen aku adopsi adalah Aloe Vera Shooting Mist sudah resmi masuk ke skincare regime aku .

Alasannya karena belom pernah punya facial mist dan kulit wajah aku butuh hidrasi lebih. Aloe vera shooting mist ini serbaguna loh bisa jadi cleanser, moisturizer, dan make up base.  Makin semangat pake secara rutin.  Saat awal pemakaian kondisi kulit aku sedang jerawat besar di beberapa titik dan bekas jerawat yang menghitam Huhuhu.Bagaimana sih hasilnya di kulit wajah aku? Ampuh juga menenangkan jerawat ? Baca sampai tuntas yuk.

ABOUT LACOCO EN NATURE

Lacoco en Nature adalah brand skincare Indonesia yang didirikan pada tahun 2017 tapi baru launching tahun 2018. Lacoco e Nature ini berada di bawah naungan PT. Natural Nusantara atau dikenal dengan nama Nasa. Pusat  produksi dari brand ini berada di Yogyakarta. Lacoco menyediakan beragam produk yang bahannya diambil langsung dari alam. Bahannya pun dipilih secara seksama dan yang terbaik.. Lacoco diambil dari kata coconut (kelapa) yang punya filosofi sebatang pohon untuk segala manfaat. Produk yang dihasilkan dari merek Lacoco en Nature ini sudah melewati tahap penelitian dan sudah diuji oleh dermatologis.

Selain itu nilai plusnya, Lacoco menggunakan bahan organic yang punya sertifikat dari PETA sebagai merek yang cruelty free. Bravo!. Karena brand ini begitu intense dalam membangun  produk yang sayang sama lingkungan. Oh ya beberapa kandungan utama dari Lacoco mengambil dari Pulau Jeju yang emang sudah terkenal dengan tanaman terbaik  dan lumpur yang berkualitas tinggi serta Meksiko. 

ABOUT LACOCO EN NATURE ALOE VERA SHOOTING MIST
lacoco-aloe-vera-shooting-mist-natrarahmani

Aloe Vera Soothing Mist  merupakan perawatan wajah yang serbaguna. Dapat digunakan untuk membersihkan wajah di pagi hari maupun malam hari, dapat juga membersihkan sisa makeup pada wajah. Aloe Vera Soothing Mist juga dapat digunakan sebagai toner, eksfoliator, sekaligus pelembap yang digunakan sehabis mencuci muka. Dapat juga digunakan sebagai alas makeup, dan setelah selesai makeup untuk mendapatkan hasil makeup yang halus.

Manfaat Aloe Vera Shooting Mist :
·         Menjadikan kulit lebih cerah
·         Mencegah penuaan
·         Melembapkan kulit wajah
·         Mengangkat sel kulit mati
·         Mencegah timbulnya jerawat


INFO PRODUK

lacoco-aloe-vera-shooting-mist-natrarahmani

Brand : Lacoco en Nature

Produk : Aloe Vera Shooting Mist

Netto : 100 ml

Price : Rp 230.000

No BPOM : NA18181201567

Instagram : @lacoco.id

Website : www. Lacoco.co.id
Where to Buy : Shopee, Official account Lacoco, 


PACKAGING
lacoco-aloe-vera-shooting-mist-natrarahmani

Dua kata menggambarkan packaging lacoco en nature? Simpel dan Elegan.  Aloe vera shooting mist ini box nya ramping dominasi warna  hitam dan cream gold. Pada bagian depan tertera huruf emboss silver Lacoco en Nature  disertai nama produk "Aloe Vera Shooting Mist", Claim produk “All in one cleanser,toner, and moisturizer”, dan netto produk 100ml. Pada bagian belakang terdapat klaim fungsi produk , Cara pakai, ingredients, peringatan pemakaian, dan keunggulan produk dalam dua bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan English.  Bagian bawah tertera tempat produksi, distribusi, no BPOM, expired date, dan production code

Produknya sendiri berbentuk tabung ramping  berbahan dasar plastik mika transparan berwarna cream gold.Terkesan mewah dan elegan. Berat produknya 100 ml  dan sangat travel friendly jika dibawa bepergian sehingga tidak perlu ribet memindahkan ke jar kecil. Biarpun tabungnya berbahan dasar plastic, tapi sangat kokoh dan tebal karena sempat beberapa kali jatuh dan masih aman. Tutupnya juga secure dan rapat .
lacoco-aloe-vera-shooting-mist-natrarahmani

Aplikator nya sendiri berbentuk pump dengan metode spray. Praktis dan lancar saat mengeluarkan Aloe Vera Shooting Mist ini.Tinggal di pencet saja. Bulirnya lumayan besar dan menyebar.  Dengan bentuk tabung dan tutup seperti ini, menurut aku terjaga kebersihannya asalkan saat selesai pakai langsung ditutup lagi.

TEXTURE AND SCENT

lacoco-aloe-vera-shooting-mist-natrarahmani

Teksturnya berbentuk cairan seperti air bening dan tidak lengket.  Seperti menyemprotkan air ke muka.Saat disemprotkan ke wajah, bulirnya lumayan besar dan daya semprotannya kencang. Memang disaranan jarak 1—15 cm agar aloe vera shooting mist ini menyebar keseluruh wajah. Karena kalo terlalu dekat menurut aku ngumpul gitu hanya di satu titik. Aroma yang tercium seperti aroma tumbuhan tapi sangat samar. Aromanya lembut dan tidak menyengat sama sekali.

FORMULA

Formulanya ringan dan mild ke wajah. Seperti namanya shooting mist. Tidak menimbulkan cekat cekit atau burn sensation saat awal pemakaian.  Dengan tekstur seperti air, dipake berlayer layer juga sangat nyaman. Gunakan seperlunya asal rutin sih menurut aku supaya hemat.  Daya serapnya lumayan cepat hanya hitungan beberapa detik. Untuk penyerapan sempurna bisa di tap-tap menggunakan tangan jika metodenya langsung semprot. Jika menggunakan kapas, produk ini juga langsung menyerap ke wajah.
  
INGREDIENTS

lacoco-aloe-vera-shooting-mist-natrarahmani
Water, Glycerin, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Jeju Lava Seawater, Portulaca Oleracea Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, 1,2-Hexandiol, Phenoxyethanol, Lactic Acid, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Brassica Campestris (Rapeseed) Flower Extract, Camellia Japonica Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Cosmos Sulphureus Flower Extract, Magnolia Kobus Flower Extract, Narcissus Pesudo-Narcissus (Daffodil) Flower Extract, Rosa Hybrid Flower Extract, Decyl Glucoside .

Berbagai manfaat dalam satu produk. Bisa digunakan sebagai toner dan pembersih. Mengandung willow bark yang membantu mengangkat sel kulit mati. Mengandung lidah buaya dan aloe vera utnuk menjaga kelembapan dan menenangkan kulit wajah. Dilengkap dengan ekstrak bunga cameliea dan magnolia untuk memberikan sensasi segar pada kulit.Dapat digunakan sebelum dan setelah pengaplikasian makeup utuk hasil make up yang hablus dan sempurna.

HOW TO USE
lacoco-aloe-vera-shooting-mist-natrarahmani

Sebagai toner dan make up base : Arahkan botol Aloe vera shooting mist sejauh 10-15cm dari wajah dan semprotkan ke wajah yang kering dan telah dibersihkan. Kemudian tepuk tepuk perlahan agar meresap sempurna.
Sebagai cleanser : Semprotkan ke kapas dan usap perlahan pada wajah kea arah atas sebeum membersihkan muka.
Sebagai penyegar : Arahkan 10-15 cm ke wajah dan semprotkan saat dibutuhkan.

PERFORMA

Pemakaian Pertama
Pertama kali aku coba siang hari dan langsung menyemprotkan ke wajah. Saat itu wajah dalam keadaan bersih karena sebelumnya aku maskeran dahulu. Pumpnya lancar dan daya semprotnya kencang. Yang aku suka cairannya menyebar ke muka bukan hanya ke satu titik saja. Dua kali semprotan sudah meng-cover seluruh wajah. Cepat menyerap ke kulit dan nggak butuh lama untuk ke tahap skincare berikutnya. Perasaan nyaman saat pertama kali bersentuhan dengan kulitku. Seperti menyemprotkan air ke muka. Berbau tumbuhan tapi sangat samar.hampir tidak tercium. Saat cairannya terkena mulut agak pahit.

Tidak ada sensasi cekat cekit atau burn sensation. Tidak ada kandungan alcohol sama sekali jadi ini nilai plus. Terutama untuk kulit sensitif dengan bahan tertentu. Tidak ada reaksi negatif di pemakaian pertama.  Tidak lengket sama sekali. Saat malam, aku coba pakai produk ini sebagai second cleanser. Tapinggak begitu ampuh mengangkat kotoran Yang aku rasakan hanya  ada kesan adem, lembab, dan nyaman di pemakaian pertama.

2 minggu pemakaian
Setelah pemakaian dua minggu,  kebetulan saat awal pemakaian kulitku lagi probematik/stress karena kondisi tubuh yang hormonal. Produk ini sangat membantu menenangkan wajah. Jerawat hormonal masih ada tetapi cepat sembuhnya.  Aku merasakan kulit yang lebih kalem dan kulit aku lebih lembab.

Satu Bulan Pemakaian
lacoco-aloe-vera-shooting-mist-natrarahmani
Untuk kulit aku, lebih memilih pakai Aloe Vera shooting mist ini sebagai hydrating toner dengan cara disemprotkan langsung ke wajah dan di tap tap agar menyerap sempurna. Sebagai second cleanser nggak begitu ampuh kecuali jika tidak sedang aktifitas di luar. Produk ini  aku gunakan sebagai hydrating toner dan facial mist setelah masker wajah. Kombo ciamik kalo sudah pakai Amazonian Charcoal Glow Mask dan ditutup manis dengan ini. Langsung berasa bersih, lembab, dan kulit lebih cerah.

Karena aku cukup rutin memakai aloe vera shooting mist ini, jadi berasa cepat habisnya. Sesayang itu sama produk ini. Pemakaian hanya dua kali semprot sudah mengcover seluruh wajah. Formulanya yang mild bikin kulit lebih tenang. Selain itu, dengan pemakaian rutin aku mulai merasakan jerawat jarang sekali muncul. Jika muncul, seperti nggak lama dan cepat sembuhnya. Karena  ada kandungan willow bark yang ampuh menyembuhkan jerawat. Apalagi kalo cuaca sedang panas, produk ini mampu menyejukkan kulit. Dibawa kemana mana oke banget karena nggak makan tempat di tas.Apalagi kalo ada event/acara keluarga, bikin make up tahan lama dan lebih glowing.

Bisa dilihat foto diatas hasil pemakaian selama sebulan. Jerawat jarang muncul dan  lebih lembab.Produk yang cocok untuk semua jenis kulit dan jadi andalan.
lacoco-aloe-vera-shooting-mist-natrarahmani

CONCLUSION

PROS
(+) Packagingnya secure baik tube maupun tutupnya.
(+)Body  Transparant. Jadi bisa kelihatan pemakaian berapa banyak.
(+) Aplikator lancar
(+) Daya semprotan kencang dan menyebar
(+) Travel Friendly
(+) Wanginya enak dan ringan ke kulit
(+) Ampuh menenangkan wajah.
(+) Kulit lebih lembab
(+) Jerawat lebih cepat sembuh.
(+) Kulit lebih bersih dengan pemakaian rutin
(+)Daya serap lumayan cepat
(+) Makeup lebih tahan lama. 

CONS
(-) Cepat habisnya.
(-) Sebagai cleanser kurang ampuh di kulit aku.

LACOCO EN NATURE ALOE VERA SHOOTING MIST
www.lacoco.co.id
Instagram : @lacoco.id

16 komentar

  1. Salfok sama kontranya yg cepat habis 😂😂 gak pengen abis ya gak dipake beb.. Hihi.. Kegunaannya lumayan banyak jga ya.. Gak hanya face mist tpi bisa buat cleanser jga.. Tapi harganya itu loh.. Kalo habis gak sanggup repurchased 😞

    BalasHapus
  2. Lacoco lagi😍 asli deh jadi pengen bgt nyobain produk Lacoco❤ dari semua packaging lacoco ini elegan2 yah kak

    BalasHapus
  3. Dari packagingnya lux banget yah beb. Penasaran pengen nyoba soothing mist nya nih

    BalasHapus
  4. progres nya di muka keliatan banget ya😍 pengen nyobain, tapi setelah lihat harga, lumayan juga ya

    BalasHapus
  5. Mahal juga sih kalau dari sisi harganya. Kalau aku yang pake, cukup 2x semprot aja nih buk. Pengen sih...

    BalasHapus
  6. sebenarnya produk ini bagus, tapi karena wajah aku kurang begitu cocok dengan yang berbahan aloe vera. Im give up huhu

    BalasHapus
  7. Saat digunakan ada rasa-rasa lidah buaya nya gitu yah ,buk.hheheee. Kulihat segar sekali itu saat ibuk semprot ke wajahnya.

    BalasHapus
  8. dulu pas pulang sekolah panas-panas kalau abis cuci muka suka semprot ini ke wajah langsung adem, seger banget. bikin kulit kenyal.

    BalasHapus
  9. Aku tuh agak maju mundir sama aloe veraa tapi pas liat kamu aku jadi pengeeen. Muka jadi keliatan lembab banget ya kalo pake rutin😍

    BalasHapus
  10. Fungsi hydratingnya emang nampol ya ta. Harumnya juga sooooft kali.

    BalasHapus
  11. Aku uda pernah coba ni emang bgus bgt beb dan multifungsi 😀

    BalasHapus
  12. wow racun lacoco dimana-mana nih. keliatan fresh banget wajahmu abis pake shooting mist-nya lacoco beb

    BalasHapus
  13. belakangan ini aku lagi suka banget sama mist. kayaknya oke buat dicoba. apalagi aku cocok banget sama aloe vera ^^

    BalasHapus
  14. beneran enak kalau abis masker di mist,seger adem gimana gituuu

    BalasHapus
  15. OMG bikin cerah gitu kak, nesya pakai ini kalau pas abis maskeran atau exfo aja kak. Adem euyyyy

    BalasHapus
  16. Aku galau mau ini atau serum mata, tapi keknya aku agak2 nyesal milih serum mata wkwk

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall