Sabtu, 09 Januari 2021

REVIEW VOTRE PEAU VITAMIN C SERUM : EFEKTIF MERATAKAN WARNA KULIT

Kembali lagi aku membahas serum yang dalam kurun waktu 6 bulan ini aku gunakan. Biarpun awalnya tidak cukup rutin karena bentrok harus nyoba serum yang lain. Mulai dua bulan ini aku mulai rutinkan penggunaan serum Vitamin C ini pagi dan malam hari. Serum apakah itu? Ya, Votre Peau Vitamin C Serum adalah hasil belanjaku di Sociolla tahun lalu. Beli ini karena kepengen coba serum Votre Peau yang katanya sangat efektif mencerahkan wajah dengan performa yang gentle ke wajah. Apakah iya? 

Sebelum kita membahas performanya lebih lanjut, mari kita kupas sedikit demi sedikit Serum Vitamin C dari Votre Peau ini yuk.

ABOUT VOTRE PEAU VITAMIN C SERUM
 C- Serum dari Votre Peau bermanfaat untuk menghidrasi, melindungi, mencerahkan dan memfasilitasi formasi kolagen. 

Serum akan menjaga kelembapan kulit, melindunginya dari radikal bebas. Vitamin C bekerja sebagai penghambat sistesis abnormal dari melanin, sehingga menghasilkan warna kulit yang lebih merata. Penggunaan dalam jangka panjang, akan terlihat perbedaan signifikan pada kulit. 

Votre Peau ini adalah brand lokal yang satu perusahaan dengan Maharis Skincare. 

Klaim : Hydrate, Protect, Brighten, Tighten.

PRODUCT INFO

Brand : Votre Peau Skin Care
Product Name : Vitamin C Serum
Price : Rp 245.000 (normal price)
Netto : 30ml 
BPOM No : NA18161900564
Where to Buy : www.sociolla.com (USE MY CODE "SBNUNI30" for minimal purchase IDR 250.000)

PACKAGING
Dikemas dalam box berwarna light Cream dengan ilustrasi orange didepannya. Terdapat informasi mengenai klaim singkat, nomor BPOM, barcode, expired date, petunjuk penggunaan, Ingredients, dan netto. 

Produknya sendiri dikemas dalam tube kaca. One word about this tube? SUPERB. Dengan botol kaca yang gelap ternyata cukup efektif untuk menjaga tekstur didalamnya tetap fresh biarpun sudah digunakan berbulan bulan. Serius. Hingga bulan kelima teksturnya masih sama seperti pertama kali aku gunakan. Gak berubah warna dan gak berubah wanginya. Tube nya berbahan dasar kaca yang cukup kokoh. Jatuh nggak sengaja gak bikin dia pecah. 

Selain itu Aplikatornya berbentuk pump yang cukup rapet. Setelah aku pelajari ternyata pump dengan diameter yang kecil ini bertujuan agar udara tidak masuk sehingga produk tetap fresh. Tahu kan yang namanya Vitamin C tend to expired lebih cepat dari masanya. Makanya aku salut dengan packaging Votre Peau yang memikirkan kualitas produknya. 

INGREDIENTS 
Water, Propylene Glycol, Ethyl Ascorbic Acid, Hydroxyethylcellulose, Salicylic Acid, Alcohol, Tocopheryl Acetate, Sodium Benzoate, Tetrasodium EDTA, Chlorphenensin, Fragrance. 

Terdapat 10% Ethy Ascorbic Acid yang mana cocok dengan water based seperti Vit C Votre Peau ini. Biarpun ada kandungan Fragrance dan Alcohol ya menurutku rendah. Ini merupakan low pH serum. 

TEXTURE AND SCENT
Teksturnya gel kental dengan sedikit warna keruh. Terasa mudah dibalur dan memberikan efek licin dan basah di awal pemakaian. Meninggalkan finish lembap. Wanginya Citrus yang subtle. Hanya saat awal pemakaian saja kemudian perlahan menghilang. Aman dan nyaman untuk kulit sensitif. 

HOW TO USE
Aplikasikan serum pada wajah setiap pagi dan malam pada kulit yang telah dibersihkan. Oleskan serum menggunakan jari, pijat pada wajah pada gerakan melingkar. 

Peringatan : Jangan gunakan pada kulit yang iritasi. 

PERFORMA

Votre Peau Vit C Serum ini merupakan water-based serum. Dengan kandungan 10% Ethyl Ascorbic Acid yang merupakan derivated Vit C dan cocok dengan water-based formula. Awal pemakaian aku merasakan efek hangat sebentar yang bertahan hanya semenit. 

Serum ini terasa licin saat digunakan. Easy to glide ke seluruh wajah. Terasa menghidrasi saat sudah dibalur dan perlu sekitar 2 menit untuk serum ini menyerap sempurna. Wangi citrusnya sangat subtle. Alcohol disini menurutku berperan sebagai carrying agent untuk penyerapan menyeluruh. Beberapa review serum ini tend to make your skin dry, tapi menurutku serum ini lebih cocok untuk kulit berminyak/acne prone skin. Karena di aku sangat cocok. Atau semuanya bisa disesuaikan dengan kondisi kulit. 

Tidak ada efek tingling saat digunakan. Mild di wajah. Aku pernah gunakan serum terkadang di wajah yang lagi berjerawat, dan serum ini gak memperparah. Makanya aku cocok. 

Aku gunakan di pagi dan malam hari. Gak bikin Balls up skincare selanjutnya saat digunakan lagi hari. Di combine dengan moisturizer yang lebih rich, cocok saja.

Hasilnya aku merasakan tone wajah lebih merata dan cukup efektif juga memperbaiki tesktur. Untuk bekas jerawat memang butuh waktu, tapi menurutku dengan tipe Vitamin C yang mild, Votre Peau Vit C ini cukup efektif mencerahkan wajah dengan pemakaian lama dan rutin. 

Apalagi Votre Peau adalah brand lokal dengan harga yang gak terlalu menguras kantong dan pemakaian bisa berbulan bulan. Karena ya packagingnya yang superb sehingga produk freshnya lebih lama. 

Tertarik mencoba? 





1 komentar

  1. berarti buat yang baru mau coba vit c kayaknya serum itu cocok ya kak?:D

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall