Minggu, 21 Januari 2018

Amelie Shoes : Bisnis dan Harapan

Ngomongin Amelie adalah hal yang paling berat sama saya. Karena bisnis ini lahir dan saya besarkan dengan hati. Saya jatuh cinta berkali kali dengan kelebihan dan kekurangannya. Bagaimana ia berkembang dari tahun ke tahun. Bagaimana ia lahir, merangkak, dan mulai berjalan tertatih tatih sampai sekarang. Usianya kini sudah 3 tahun. Ini adalah 'bayi' ketiga saya. Lagaknya serupa anak perempuan kecil nan cantik seperti namanya dan mulai tak malu malu menampakkan diri. Inilah bisnis saya. Yang saya besarkan sendiri dengan hati dan pikiran. 

Produk pertama dari Amelie Shoes   
 Amelie lahir di bulan April tepatnya tanggal 7 April 2015. Di 'kandungan' selama 2 bulanan. Mulai dari konsep, sistem promosi, jumlah barang, jenis bahan, dan pemilihan vendor. Semua digodok dalam perenungan saya selama berjam jam di coffee shop. Itu kenyataannya. Ini adalah project yang mengasikkan sekaligus menantang saya. Karena saya mudah bosan dan saya niat untuk belom mau lagi kerja kantoran dan fokus mengurus keluarga. Dengan berbekal notes dan laptop sayapun berkenalan dengan Amelie ini. Pemilihan namapun tak sembarangan. Saya mencari nama yang cocok dengan jiwanya nanti, yang mencerminkan kecantikannya pula. Terpilihlah Amelie yang dalam bahasa Prancis artinya BEKERJA.

model terbaru Amelie  

workshop Amelie di Bandung
Pemilihan logo Amelie pun dibuat oleh sepupu suami yang tidak diragukan lagi Talentanya. Ini hadiah besar buat kami setelah menikah. Ia yang jauh di Jerman sana, rela meluangkan waktu untuk membangun Amelie. Saya mengucapkan terima kasih banyak buat Kak rika. Semoga kita bisa ketemu lagi ya Kak.

Respon publik terhadap Amelie luar biasa. Alhamdulillah kita dikenal. Amelie menyediakan sepatu handmade wanita dengan harga yang tak menguras kantong. Amelie online shop yang mengudara melalui instagramAmelie Shoes . Kamu bisa liat katalog untuk produk yang ready saat ini. Amelie juga punya page di facebook dengan nama Amelie Shoes.


Momen akhir tahun 2017 kemaren adalah hal yang saya syukuri. Tepat tanggal 31 Desember 2017, Amelie Shoes diulas perjalannya di koran Medan Bisnis dengan full story dua halaman penuh. Bener bener bikin haru dan memupuk semangat baru untuk tahun 2018 ini. 

Saya berharap Amelie terus berkarya di tahun tahun gemilangnya. Tidak mentok disatu titik. Tidak harus berlari, tidak perlu pulak harus berdiam diri, tapi sesekali perlu berhenti untuk mengambil napas. Amelie ini dibangun dengan pondasi cinta, dengan bahan baku kerja keras dan tak pantang menyerah, berharap ia semakin memoles diri untuk dikenal publik. Tak perlu mewah tapi bersahaja dan bikin siapapun yang memakainya jatuh hati.




Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall