Jumat, 16 November 2018

POND'S WHITE BEAUTY BRIGHTENING MICELLAR WATER REVIEW


ponds-white-beauty-brightening-micellar-water-review-natrarahmani



Im addicted to skincare. Bisa dikatakan lebih berpihak ke skincare daripada make up. Karena punya riwayat wajah yang ancur ancuran pas masa kuliah - kerja karena cuek sama perawatan (yes bisa kelihatan foto dulu di area dagu paling banyak hitam hitamnya dan jerawat batu). Jadi sekarang dirawat hati hati karena takut kondisi kulit dulu kembali lagi.

Sekarang aku lebih aware, double cleansing is a must. Tidak hanya pake face wash saja, tapi first cleanser juga harus masuk prioritas nih. First cleanser itu termasuk cleansing oil, milk cleanser, dan micellar water. Ranah micellar water sedang booming di Indonesia karena kepraktisannya dan ketersedian dimana mana. Harganya pun bersaing dari brand yang high end dan brand drug store yang tak kalah ciamiknya menawarkan kehebatan micellar water versi mereka.

Saat belanja bulanan dan liat ke rak kosmetik langsung tanpa pikir panjang ambil Pond's brightening micellar water ini karena kebetulan micellar water dirumah udah mau habis. Seimpulsif itu? Iya, karena penasaran dengan klaim mencerahkan dan membersihkan dengan sekali usap.

Beneran ngefek gak sih buat ke wajah aku? Teruskan bacanya beb biar aku detailkan.


ABOUT POND'S WHITE BEAUTY BRIGHTENING MICELLAR WATER



ponds-white-beauty-brightening-micellar-water-review

POND’S White Beauty Brightening Micellar Water! Setiap usapannya mengandung 1 juta micelles dan vitamin B3 yang mencerahkan. Untuk kulit bersih cerah hanya dengan 1x usap*. Mengandung aktif Thymo-T Essence and teknologi Lock + Clear pertama di dunia menghilangkan bakteri penyebab jerawat langsung pada sumbernya untuk wajah.

Nama : Pond's White Beauty Brightening Micellar Water
Berat : 100ml
Harga : Rp 24.000
Distributor : PT.Unilever, Jakarta
BPOM No : NA49171200743
Bisa dibeli : Drug store, online shop, e-commerce.


PACKAGING

Kemasan Ponds micellar water ini berbentuk tube lurus transparan. Dengan tone warna putih dan pink yang emang signature color dari Pond's. Pada bagian depan tertera nama brand, nama produk, klaim produk, dan berat produk. Pada bagian belakang terdapat tiga bahasa yaitu Thailand, English, dan Indonesia. Dengan keunggulan produk, cara pemakaian, bahan lengkap, alamat produksi, customer servive, barcode, dan logo tambahan produk. Pada bagian bawah terdapat exp date.
ponds-white-beauty-brightening-micellar-water-review

Tutupnya ada lekukan di sisi badan untuk pegangan jari dan berbentuk ulir. Konvensional bentuk tutupnya yang menurut aku jadi nilai plus. Kesannya gak praktis, tapi dengan tutup begini gak bakal takut meleber kemana mana saat dibawa travelling. Secure dan travel friendly. Di masukin ke make up pouch, micellar water ini pas nggak makan tempat. Pada bagian mulut botol corongnya kecil dan sempit. Bagus sih tujuannya biar gak kebanyakan jika dituangkan ke kapas dan bisa kontrol banyaknya produk yang dikeluarkan.

ponds-white-beauty-brightening-micellar-water-review-natrarahmani


TEXTURE DAN SCENT

Teskturnya berbentuk cair bening. Di packaging bisa kelihatan bentuk cairannya. Dan bisa tahu seberapa banyak produknya. Jadi gak ribet lagi menerka kalo mau habis. Saat di aplikasikan ke muka tidak ada efek panas atau cekat cekit. Ada kesan sejuk. Formulanya ringan dan lembut kao bersentuhan ke kulit. Seperti air biasa. Untuk scent seperti bau chemical tapi gak menganggu dan termasuk soft.Ada scent bunga tapi samar samar. Overall masih enak wanginya. 


INGREDIENTS

ponds-white-beauty-brightening-micellar-water-review-natrarahmani


Bisa dilihat dari list bahan di atas ada kandungan Niacinamide sebagai agent mencerahkan dan menyamrakn noda pada wajah. Ada juga kandungan Tymo T-essence yang berfungsi menangkal penyebab bakteri jerawat.  Terdapat pula Glycerin yang berfungsi untuk melembabkan kulit dan cocok untuk kulit kering. Bisa dilihat juga tidak ada kandungan alkohol atau fragrance yang sangat cocok untuk kulit sensitif sehingga nggak nimbulin iritasi. Biarpun dalam kemasannya tidak tertera cocok untuk tipe kulit yang mana. Aku asumsikan memang cocok semua jenis kulit.

Cara penggunaan : Tuang pada kapas dan usapkan ke wajah. Ulangi langkahnya hingga kotoran terangkat seluruhnya dan kapas terakhir bersih dari noda.


PERFORMA

Aku termasuk yang jarang make up berat (karena jujur masih belajar full make up). Daily make up itu hanya powder face, matte lipstick, pensil alis, mascara. Saat pertama kali pake ponds micellar water ini, dengan mulut botol yang sempit jadi gak meleber kalo dituang ke kapas. Bisa diatur berapa banyaknya. Model begini aku suka banget karena aku termasuk orang yang grasak grusuk, jadi bisa sesuai kebutuhan pemakaiannya. Ini nilai plus dari aku buat micellar water ponds ini. Wanginya gak menganggu dan nggak menyengat. Biarpun baunya kayak chemical gitu.

Nilai plusnya lagi  formulanya ringan dan lembut ke kulit. Karena lembutnya jadi nggak memberikan efek perih atau cekat cekit saat pemakaian. Tidak membuat kulit kering atau ketarik setelah pemakaian bahkan hingga 3-4 kapas. Menurut aku ini dupe Bioderma dengan affordable price. Beneran semirip itu.  Saat nyentuh kulit juga ada efek segar dan gak lengket. Seperti pake air biasa, tapi lewat kapas.

ponds-white-beauty-brightening-micellar-water-review-natrarahmani


Saat penggunaan micellar water ponds ini untuk daily makeup, daya membersihkan sayangnya gak sepower dengan klaimnya. Terutama untuk produk yang waterproof seperti maskara yang memang membutuhkan effort lebih. Untuk daily make up bisa sampe 2 kapas dengan 2-3 kali usapan.Padahal make up aku tergolong ringan. Untuk make up yang lebih bold, membutuhkan 3-4 kapas sampe bener bener bersih dengan beberapa kali usapan. Ini aku coba demo di tangan dengan detail produk di poto.


ponds-white-beauty-brightening-micellar-water-review-natrarahmani

Bisa dilihat di bawah ini aku demo di tangan. Usapan pertama memang ada yang bersih tetapi mascara dan eyeliner masih bersisa. Usapan kedua juga masih meninggalkan stain khusus dua produk itu,bener bener bersih saat usapan 3-4 kapas.


ponds-white-beauty-brightening-micellar-water-review-natrarahmani

Boros donk kalo begitu? Untuk sehari hari aku hanya ngandelin ini saja. tapi kalo selesai event seharian aku barengin dengan cleansing oil khusus make up yang stubborn. Agar lebih hemat. Tips lainnya kalo pake micellar water , kapas selalu dalam keadaan becek bukan hanya sekedar basah.  Dalam artian, gak pelit ngeluarin produknya. Karena efeknya kulit jadi ketarik sama kapasnya kalo gak basah banget. Efek narik kotoran atau make up pun lebih nampol kalo kapas dalam keadaan becek. Boros donk kalo begitu? Tenang sahabat, aku pake bolak balik depan belakang. Begitu terus bahkan kapas kedua atau ketiga. Sampe kapas terakhir sudah gak ada kotoran menempel, barulah dikatakan muka bener bersih.

Bagaimana dengan klaim mencerahkan? Micellar water dari Ponds ini termasuk dalam series White Beauty. Seperti yang aku jelaskan di atas, highlight kandungannya adalah niacinamide (Vitamin B3) yang merupakan bahan yang booming sekarang. Efek mencerahkan kelihatan tapi progresnya pelan.  Pemakaiannya harus rutin untuk dapetin hasilnya. Kalo soal ini sama aku hanya bonus, yang terutama adalah daya membersihkannya.

Jadi selain membersihkan, Micellar water ini juga merawat kulit. Efek menghalangi timbulnya jerawat selain dengan bahan aktifnya, termasuk juga soal metode pemakaiannya. Micellar water sebagai first cleanser, cara penggunaannya adalah pemakaian di kapas dari yang kotor banget sampe kapas bersih dari noda. Dahulu aku pikir dengan sekali usapan dan kotoran sudah  terangkat , berarti sudah bersih toh. Ternyata nggak begitu. Padahal harus diulangi hingga kapas yang kita gunakan bener bener bersih. Dari situ baru tau kalo first cleanser kita sukses. soalnya lebih boros lagi perawatan dan penyembuhan jika bruntusan atau jerawat karena kotoran belum terangkat sempurna.Tapi semua bergantung penggunaan bahan dalam produk juga.


FINAL VERDICT


ponds-white-beauty-brightening-micellar-water-review-natrarahmani

Apakah mau repurchase? Yes. Karena harganya affordable dengan kemampuan hampir sama dengan Bioderma ( yang sudah pernah aku review), biarpun daya bersihnya harus beberapa kali sampe terangkat semua. Tapi karena formulanya yang lembut dan efek mencerahkan yang mulai kelihatan, aku bakal beli lagi ponds micellar water ini.

PROS
(+) Affordable banget
(+) Packaging yang slim dan travel friendly.
(+) Tutup yang secure
(+) Tidak perih di wajah
(+) Segar saat diaplikasikan ke wajah
(+) Tidak membuat kulit kering atau ketarik
(+) Formulanya lembut
(+) Dupe brand high end

CONS
(+) Daya membersihkan kotorannya gak sepower klaimnya. Perlu beberapa kali usapan hingga benar benar bersih. Jadi pemakaian agak boros.

Jadi kamu tertarik mencoba micellar water dari pond's nggak?

ponds-white-beauty-brightening-micellar-water-review-natrarahmani

35 komentar

  1. Produk ponds sekarang uda ada micellar waternya ya mom. Pertama kali aq tau di rak Alfamart. Aq sendiri belum pernah nyobain sih kalo micellar waternya kek gimana efeknya di wajahku.

    BalasHapus
  2. Membersihkan dan mencerahkan kulit wajah jelas didambakan kaum wanita. Semua ingin tampil cantik kan?
    Brand punya nama dan sudah terkenal khasiatnya tidak diragukan lagi deh

    BalasHapus
  3. Saya juga begitu mba, pakai Micellar Water hingga dikapasnya benar2 putih seperti awalnya, kalau masih ada kotoran pasti saya ulangi lagi, biar semua kotoran terangkat dan gak timbul brutus2.

    BalasHapus
  4. Kebetulan lagi pingin nyari micellar water nih, dan belum pernah nyoba produk micellar water apapun karena selama ini saya pakai yang dua step itu untuk membersihkan wajah. Bisa dicoba nih Ponds micellar water.

    BalasHapus
  5. Mom Atha, teracuni saya tuh :D
    Nyesel, kenapa kemaren gak milih yang ini.
    Nunggu micelar water saya habis, nanti wajib cobain ini ahh.

    Thanks daah racunnya, entah kudu bahagia atau nangis hahaha

    BalasHapus
  6. Huwah, semua udah ngeluarin micellar water aja. Selama ini masih bertahan pake yang garnier. Entah kenapa, produk oil based di kulitku itu pasti pasti cocok, malah jadi jerawatan. Huhuhu

    BalasHapus
  7. Ini solusi praktis buat saya. Suka malas bersihin make up kalau harus berkali-kali. Padahal saya jarang dandan juga :)

    BalasHapus
  8. Wahh ponds ada micerral waternya. Jadi penasaran. Hasilnya juga cukup lumayan utk menghapus make up ya ��
    Harganya juga cukup terjangkau

    BalasHapus
  9. Kalau menurut aku malah bagus kalau aaya membersihkan kotorannya Ponds White Beauty Micellar Water ini enggak heboh. Takutnya kandungannya enggak aman atau terlalu keras kalau langsung bisa membersihkan tuntas.

    BalasHapus
  10. Bebas dipakai kapan saja kah ini mba? Tapi gak ada efek samping kan buat wajah sensitif?

    BalasHapus
  11. Aku baru tahu kalau ada produk terbaru dari ponds white beauty yang micellar water seperti ini. Paadahal slama ini aku pakai produknya POnds. Aku mau nyoba ah. Pas buat yang butuh praktis dan cepet :)

    BalasHapus
  12. aku baru tahu sekarang ponds ada micellar waternya :) aku jg jarang make up berat sih mba karena emang ga bisa dandan :D

    BalasHapus
  13. Eh aku pake ini juga loh soalnya ringan banget ya kayak dicuci air biasa kalau yg lain kadang ada busa2 gt dan ada efek lengket di kulit. Aku cocok ini

    BalasHapus
  14. Kemarin pas buka Instagram aku nonton videonya Mbak lagi pakai micellar water ini dan sekarang makin lengkap deh udah baca reviewnya juga. Nanti kalau face tonerku udah habis aku pengen coba micelar water ini ah.

    BalasHapus
  15. Keren dua kali usapan bersih.
    Btw ini kyknya cocok buat dipakai beeprgian ya mbak, dimana kita jd gak ribet kalau mau bersihin kosmetik gtu :D
    TFS ya ulasan produknya :D

    BalasHapus
  16. 2 kali usapan udah bersih yaa, jd mau cobain. Harganya terjangkau lagi. Tapi ini gak bikin kering wajah kan ya mba?

    BalasHapus
  17. Waah aku aru tau ada yang namanya double cleansing. Kalo first cleansing itu oil dan micellar, kalo yg second cleansing nya apa mom?

    Aku pikir micellar ini opti lain dr peembersih ternyata pelengkap yah?

    BalasHapus
  18. Wah menarik nih. Aku belum nyoba yang ini. Sekarang masih ada stok micellar water lainnya hahaha. tapi emang praktis banget untuk membersihkan makeup ya :)

    BalasHapus
  19. belum coba nih micellar water ponds.. malah baru tau kalau ponds ngeluarin series ini.. wajib coba ah.. secara aku lumayan cocok pakai micellar water..

    BalasHapus
  20. Belum pernah pake yang Pond's, tapi soon wajib coba inimah❤️

    BalasHapus
  21. Ahhh kesukaan aku nih kak micellar waternya ponds, emang sesuai klaimnya sekali usap langsung cerah. Tapi emang sih gak sepowerful itu ngangkat makeup makanya aku pakenya untuk sehari2 ajaa

    BalasHapus
  22. Lumayan jg ya kalo harus 2x usapan br bersih. Tp harganya murce jg ya hihi aku coba ah nanti

    BalasHapus
  23. Entah kenapa hampir semua produk Pond's aku nggak cocok. Jadi parno mau nyobain produk barunya kan.. ☹️

    BalasHapus
  24. Belum pernag cobain pake ponds, pas liat review ini jd penasaran

    BalasHapus
  25. Ini aku coba jg. Seru banget sih ngusrek2 muka sampe berkali2 karena dia EMG perlu banyak-banyak kapas. Tapi rugi jg huft

    BalasHapus
  26. Racun baru lagi nih ibukkkk... Boleh juga ni. Jadi penasaran..

    BalasHapus
  27. Belum pernah nyobain micellar water dari ponds ini jadi penasaran

    BalasHapus
  28. bener banget, biar ngusapnya enak kapasnya harus bener-bener basah kuyup. tapi ya jadi boros sih haha. aku biasanya butuh sampai 3 kapas buat bersihin makeup full-face ^^;;

    BalasHapus
  29. rasanya semua brand ngeluarin micellar yaa. packaging khas ponds banget. aku baca tapi ga terlalu power ngangkatnya. masuk wishlist dulu dehh hihi

    BalasHapus
  30. Abis pake ini harus dibilas lagi apa nggak kk?

    BalasHapus
  31. aku kurang suka sama micellar water sebenarnya karena kurang bersih gimana gitu wkwk (kecuali bio*erma 😂😂) tapi makin lama makin banyak produk indo yang bagus bagus yaaa 💓💓

    thanks for sharing..

    BalasHapus
  32. Abis pake ini harus dibilas pake air lagi gak kk?

    BalasHapus
  33. Dupenya bioderma? Wah jadi pengen coba nih aku 😍

    BalasHapus
  34. Blum cobain micellar water ini jadi penasaran deh kak.

    BalasHapus
  35. Fix racun banget sih aku pngen cobain jadi nya :"

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall