Selasa, 30 April 2019

REVIEW GARNIER SERUM MASK

review-garnier-serum-mask-natrarahmani

Saat Garnier mengeluarkan sheet mask dengan nama Garnier Serum Mask aku tertarik sekali dengan klaim mereka yang punya kandungan satu minggu serum dalam maskernya. Tertarik sekali karena sugesti aku berarti essence nya lebih powerful dalam menutrisi wajah. Awalnya mereka mengeluarkan 4 Varian dengan series Hydra Bomb yaitu Pomegranate, Green Tea, Light Complete dan Sakura.

Sebelumnya, aku sudah coba 3 variannya kecuali Light Complete. Belom sempat aku review karena sudah keburu dipake. Bertepatan dengan Anniversary Sociolla sedang ada diskon besar besaran. Jiwa ku langsung terpanggil begitu melihat Garnier Serum Mask varian terbaru masuk dalam bundle promo dan belom ada dijual di alfamidi/supermarket saat itu.Termasuk dalam bundle promo hanya Rp 60.000 sudah bisa memboyong 4 sheet mask sekaligus. Jadi empat varian inilah yang aku review performanya. Penasaran? Yok ah kita bercerita dulu.

ABOUT GARNIER SERUM MASK

Tissue mask dengan inovasi terkini yang mengombinasikan konsentrat serum dengan bahan alami khas Garnier untuk menutrisi wajah secara intensif apa pun kebutuhan kulitmu. 1 Garnier Serum Mask = 1 minggu konsentrat serum. 

Total delapan varian masker yang sudah dikeluarkan dengan varian : Hydra Bomb Pomegranate, Hydra Bomb Sakura, Hydra Bomb Green Tea, Light Complete, Black Serum Pure Charcoal Black Algae, Black Serum Pure Charcoal Black Rice, Hydra Bomb Lavender Oil,  dan Serum Mask Ageless White. Yang menggiurkan kandungan Hyaluronic Acid yang merupakan bahan aktif melembabkan kulit. Sungguh praktis dan menawarkan hasil yang maksimal. Siapa coba yang nggak tergiur? 

Garnier Serum Mask ini bahan tissue mask nya terbuat dari Cellulose Alami sehingga memastikan masker tidak kering saat kita gunakan agar essence terserap sempurna ke wajah. Apalagi klaimnya sesuai dengan kontur wajah asia. Harga per masker nya dibrandrol Rp 17.000 - 21.000. Dan bisa dibeli di Sociolla.com atau e-commerce lainnya.  Tersedia juga di supermarket terdekat.

Aku memakai empat varian masker berselang 2 hari sekali. Jadi total 8 hari penggunaan masker selama seminggu. 

HOW TO USE 
  • Buka lipatan masker. Gunakan pada wajah yang sudah dibersihkan dengan lapisan pelindung berwarna biru menghadap ke luar dan sisi putih menghadap ke kulit. Kemudian lepaskan blue protecting film (lapisan biru).
  • Biarkan masker menutrisi kulitmu selama 15 menit.
  • Lepaskan masker. Pijat perlahan cairan serum yang tersisa dan tepuk tepuk perlahan agar essence menyerap sempurna.
PERFORMA

GARNIER BLACK SERUM MASK PURE CHARCOAL BLACK ALGAE ( RATING 4/5)
BPOM NO : NA11180200843

review-garnier-serum-mask-natrarahmani
Claim : Purifying &Hydrating Pore- Smootheing Tissue Mask
Menutrisi intensif, membersihkan kotoran menyeluruh untuk kulit halus dan mulus. Diperkaya dengan Charcoal yang dikenal dengan kemampuannya menyerap & membersihkan kotoran hingga menyeluruh. Kandungan Black Algae Extractnya membantu menghaluskan tampilan pori pori, dan juga LHA &Hyaluronic Acid di 1 minggu serum. Cocok untuk kulit dengan pori membesar &Tersumbat.

review-garnier-serum-mask-natrarahmani

Ingredients : Aqua, Propylene glycol, glycerin, PEG-32, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, PVM/MA Copolymer, Papain, Potassium Hydroxide, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Sodium Hyaluronate, Ananas Sativus Fruit Extract, P-Anisic Acid, Alcohol, Propanediol, Sucrose, Hydrogenated Startch Hydrolysate, Hydroxyacetophenone, Hydroxyethylcellulose, Capryloyl Salycylic Acid, Xanthan Gum, fucus Vesiculosus Extract, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Parfum/Fragrance. 

review-garnier-serum-mask-natrarahmani

Performa : Masker tissue yang nyaman digunakan. Biarpun masih bersisa lebar maskernya buat muka aku yang kecil. Masker ini aku putuskan pertama kali dipake dari 3 varian lainnya, karena merasa perlu mendetox dahulu kulit wajah aku sebelum mencoba varian lain.

Maskernya berwarna hitam dan lumayan tebal bahannya. Essence nya termasuk pas tidak kelebihan banget dan tidak kekurangan. Cukup untuk sekali pemakaian untuk muka dan leher. Ada efek hangat yang aku rasakan saat memakai masker ini. Jadi di beberapa titik terutama area hidung dan dagu kerasa tingling. Wanginya samar seperti wangi herbal yang enak. Jadi aku approve ini karena begitu masker dilepaskan, aku merasakan kulit lebih bersih.

GARNIER SERUM MASK HYDRA BOMB LAVENDER OIL (RATING 5/5)
BPOM No : NA11180200844

review-garnier-serum-mask-natrarahmani

Claim : Intense Hydratimg Relaxing Tissue Mask
Menutrisi secara insentif untuk mengurangi tanda tanda kelelahan dan menyamankan kulit. Diperkaya dengan kandungan Lavender Essential Oil yang menyamankan dan Hyaluronic Acid zat aktif yang melembabkan. Cocok untuk kulit dengan tanda kelelahan. 

review-garnier-serum-mask-natrarahmani

Performa : Masker ini ditutupi dengan blue protective film dan dilepas saat kita pakai. Essence nya sedikit berlebih di kemasannya. Tissue maskernya sangat nyaman digunakan. Tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal. Ada aroma lavender enak yang memang sesuai klaim. beneran menenagkan seperti wangi lavender pada umumnya. Jadi serasa macam di spa karena wanginya.Tidak ada reaksi apapun selain nyaman digunakan. Setelah 15 menit merasakan kulit lebih lembab dan ada efek segar. Aku suka dengan ekstra melembabkan kulit. 
review-garnier-serum-mask-natrarahmani


GARNIER SERUM MASK AGELESS WHITE (RATING 5/5)
BPOM : NA11180200666

review-garnier-serum-mask-natrarahmani
Claim: intense hydrating firming tissue mask
Menutrisi intensif untuk kulit terasa kencang dan elastis. Diperkaya dengan Grape Seed Extract yang membantu merawat elstisitas kulit dan Hyaluronic acid, zat aktif yang melembabkan. 
Cocok untuk : kulit kusam dan terasa kendur. 
review-garnier-serum-mask-natrarahmani

Ingredients : aqua, propanediol, butylene glycol, vitis vinifera seed extract/grape seed extract, ppg-1-peg-9 lauryl glycol ether, peg-40 hydrogenated castor oil, coceth-7, sodium hyaluronate, sodium polyacrylate, sodium polyacrylate starch, p-anisis acid, hydroxyacetophenone, biosasccharide gum-1, xanthan gum, phenoxyethanol, parfum/fragrance.
review-garnier-serum-mask-natrarahmani

Performa : maskernya terasa nyaman dan essence nya sedikit berlebih di bagian kemasannya. Pas memang digunakan sekali pemakaian untuk muka dan leher. Wanginya enak dengan aroma fruity. Tidak menyengat. Pemakaian nyaman tidak ada reaksi negatif apapun. Saat maske dipakai  aku merasakan kulit yang terasa agak ketarik. Dan aku suka efeknya biarpun hanya sedikit.  Karena memang klaimnya mengencangkan kulit. Mungkin harus dirutinkan varian yang ini. Efek setelahnya kulit lembab dan kenyal.

GARNIER SERUM MASK LIGHT COMPLETE (RATING 4/5)
BPOM No : NA11180200208

review-garnier-serum-mask-natrarahmani
Claim : Intense Hydrating Brightening Tissue Mask
Menutrisi intensif untuk kulit yang tampak lebih cerah dan bintik hitam tampak samar. Diperkaya dengan ekstrak lemon yang mencerahkan wajah & Hyaluronic Acid untuk melembabkan. Cocok untuk kulit kusam dengan bintik hitam.
review-garnier-serum-mask-natrarahmani

Ingredients : Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Ammonium Polyacryloyldymethyl Taurate, Ascorbyl Glucoside, Biosaccharide Gum-1, Citric Acid, Citronelol, Citrus Lemon Fruit Extract/Lemon Fruit Extract, Disodium Edta, Hydrogenated Lecithin, Hydroxyacetophenone, Isopropyl Lauroyl Sarcosinate, Linalool, Mannose, Niacinamide, Phenoxyethanol, Phenylethyl Resorcinol, Sodium Hyaluronate, Xanthan Gum, Parfum. 
review-garnier-serum-mask-natrarahmani

Performa : Masker ini ada pelindung blue protective filmnya. Aroma citrusnya sangat terasa dan aku suka sekali karena seger. Essence dalam takaran pas tidak berlebih dan tidak kekurangan. Cukup untuk sekali pemakaian. Saat dipakai terasa agak tingling terutama area dagu dan sekitar mulut. Kemudian menyebar di area pipi. Tingling nya masih dalam taraf nyaman. Wanginya masih bertahan bahkan di akhir pemakaian. Varian terakhir ini membuat wajah aku bersih dan sedikit lebih cerah.

CONCLUSION
review-garnier-serum-mask-natrarahmani

Masker ternyaman yang pernah aku coba.  Bahan tisu mask nya biarpun agak tebal tapi pas melekat di muka. Gak ada slippery sama sekali. Biarpun di wajah aku masker ini masih kebesaran tapi masih tolerable karena bahannya yang melekat pas begitu. Detail area mata, wajah, dan bibir pas menurut aku. Khsusunya area mata yang jadi concern aku kalo pakai sheet mask. Menurut aku kunci karena kalo lubangnya kesempitan malah essence nya bisa masuk ke mata. Kalo kelebaran ya kasian bagian kulit bawah mata gak terkena sapuan essence nya.
review-garnier-serum-mask-natrarahmani

review-garnier-serum-mask-natrarahmani

Essence Berlebih, tapi memang cukup untuk sekali pemakaian.Teksturnya watery dengan konsistensi medium. Tidak cair banget dan tidak kental banget. Warna milky. Tidak greasy ke kulit dan tidak ada reaksi negatif. Kulitku cocok dengan essence nya.

Essence Cepat Menyerap. Bahkan saat dilepas maskernya tidak perlu menunggu lama, sisa essence akan menyerap sempurna di wajah. Merasakan efek lembab yang terasa dan cocok dengan klaimnya. Kulit setelah semnggu lebih supple, bouncy, dan bersih.

Cuman memang harganya agar pricey, tapi menurut aku hasilnya cukup signifikan sih. Jadi pandai pandailah mencari promo/diskon dari Garnier Serum Mask. Oh iya bisa dibeli juga di supermarket terdekat ya. Sepertinya sudah ada varian terbaru ini.

Bakal aku repurchase lagi pastinya. Dan tentu pengennya varian lengkap. Jadi kamu teratrik mau mencoba? 

11 komentar

  1. Pengen banget aku rajin maskeran gini. Biar kliatan hasilnya kek kamu. Apadaya aku pakenya kalo inget doang. 😢

    BalasHapus
  2. Ternyata sesuai ya sama klaimnya, essencenya berlimpah jd bisa dipake setelah maskeran juga 😍 aku pengen coba yang charcoal oos trs huhu pengen ngerasain ngedetoks gimana

    BalasHapus
  3. Masker Garnier aku cuma pernah nyoba ya yang biru itu doang. Mau bulan puasa jadi mau rajin maskeran siang hari deh :D

    BalasHapus
  4. Aku mau cobain sih. Tapi aku tu ga cocok garnier padahal produknya mudah dijangkau kan

    BalasHapus
  5. Aku belum coba semuanya ini tapi aku jadi tertarik sama yang lavender ituu pengen

    BalasHapus
  6. wah bisa ya rutin gini, aku punya banyak sheetmask, suka beli tapi gak tega pakenya 😭 kwkwk

    BalasHapus
  7. Hari ke 7 pemakaian beneran terlihat beda ya kak,Jadi glowing. Aku punya yg sakura tapi blum sempat cobain.

    BalasHapus
  8. aku belum pernah coba yang charcoal tapi penasaran. solanya katanya charcoal bisa bantu deep cleansing gitu.

    BalasHapus
  9. Yang lavender deh next aku cobain

    BalasHapus
  10. Banyak varian baru.... Menggoda menggoda sekali semuanya.. Inginnn sangat ingin...

    BalasHapus
  11. Make nyobain sheet mask gini kudu rutin sampe 7 hari terus menerus ya tanpa jeda?

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall