Minggu, 23 Juni 2019

REVIEW LADERMA SCAR REPAIR CREAM : AMPUH PUDARKAN BEKAS LUKA

review-laderma-scar-repair-cream-natrarahmani


Punya anak tentu menjadi kebahagiaan setiap orang tua. Tugas kitalah mendidik, menjaga, melindungi, dan memastikan kebutuhan anak tercukupi. Tahu kan, anak adalah peng-explore paling ulung. Di masa aktif mereka tentu semua mau dipegang dan semua mau dijelajah. Tak ayal saat kita meleng sedikit, si Kecil jatuh dan terkadang menyebabkan luka. Tentu hal itu tak terelakkan, bagaimanapun sudah kita jaga. Semua itu bagian dari explorasi juga, ya kan Ibu-Ibu?

Sedikit cerita, aku mempunyai dua anak yang jaraknya tidak begitu jauh. Mereka lagi masa aktifnya yang terkadang gaya bermainnya suka bikin jantungan. Terutama si Abang, terdapat beberapa bekas luka di kaki karena jatuh.  Kalau Adek terdapat bekas luka lama yang masih membekas. Duuh, suka bingung kan bagaimana sih menyamarkan bekas luka yang aman dan nyaman buat si Kecil.

Kebetulan aku punya grup whatsapp dengan Sahabat dan  direkomendasikan untuk memakai Laderma Scar Repair Cream. Katanya bisa menyamarkan bekas luka apapun loh termasuk bekas jerawat ataupun bekas operasi. Wah, jadi tertarik pakai buat aku juga karena punya bekas jerawat cukup menganggu. Aku coba juga nih di bekas operasi caesar aku sekalian. Bagaimana sih performanya buat aku dan juga anak-anak? Mari kita kenalan dulu yuk.

ABOUT LADERMA SCAR REPAIR CREAM

Laderma diproduksi oleh PT.INTERBAT, yang merupakan salah satu perusahaan top farmasi di Indonesia dan menelurkan Laderma Scar Repair Cream. Dengan tagline "Cantik Tanpa Bekas Luka" mampu membuat saya tertarik untuk mencoba langsung. Siapa sih yang nggak mau cantik tanpa bekas luka? Ya , aku mau donk.

Dengan kandungan bahan 100% alami yaitu bahan utama Aruba Aloe Vera Segar dan sudah teruji klinis baik untuk bekas luka baru maupun lama. Laderma ini juga dianjurkan oleh dokter ahli di Eropa loh dan formulasi nya tidak menimbulkan iritasi. Selain itu produk ini juga Fragrance Free dan Silicon Free, jadi sangat aman dan  nyaman. Laderma ini diformulasikan dengan terobosan teknologi Active Triple Repair yang efektif memudarkan bekas luka. Keunggulan lainnya adalah tidak mengandung pemutih dan ampuh meredakan gatal pada bekas luka dan gigitan nyamuk. 

Laderma adalah krim pemudar bekas luka yang juga mampu meredakan gatal karena bahannya yang alami. Fungsinya untuk berbagai jenis bekas luka : Bekas cacar, bekas luka karena alergi, bekas cakaran, bekas gigitan nyamuk, bekas operasi, dan bekas luka bakar. #LadermaPemudarBekasLuka
sumber : www.laderma.co.id


PRODUCT INFO

Brand : Laderma
Product : Scar Repair Cream
Produced by : PT. Interbat, Sidoarjo - Indonesia
BPOM No : NA18160100779
Price : Rp 95.000
Netto : 8ml
Instagram : @ladermaindonesia
Facebook : Laderma Indonesia
Where to Buy : Guardian, Viva Generic, Century, Watsons, Baby Shop Terdekat.  Bisa juga dibeli di online marketplace seperti Lazada, Bukalapak, dan Tokopedia.

PACKAGING
review-laderma-scar-repair-cream-natrarahmani
review-laderma-scar-repair-cream-natrarahmani

Kemasan luarnya sleek dan minimalis dengan dominasi warna putih dengan sentuhan merah. Seperti logo Laderma itu sendiri. Berbentuk box cukup tebal. Pada bagian depan terdapat tulisan Laderma dengan netto 8ml. Pada bagian kanan terdapat informasi cara penggunaan. Pada bagian kiri terdapat komposisi produk, nomor BPOM dan produksi, tempat produksi dan distribusi, petunjuk penyimpanan, dan expired date.  Bagian belakang tentang manfaat produk. Bagian atas dan bawah terdapat segel yang menandakan keamanan produk dan terjamin kualitasnya. Secara keseluruhan kemasan luarnya cukup informatif. 

review-laderma-scar-repair-cream-natrarahmani

review-laderma-scar-repair-cream-natrarahmani

Produknya sendiri berbentuk tube berwarna putih dengan tutup ulir warna silver. Tube nya handy dan travel size. Cocok dibawa berpergian. Tutupnya secure dan higienis. Aplikatornya berbentuk corong dengan lubang yang pas. Jadi bisa mengontrol kuantitas inti produk yang digunakan. Aku sih demen yang model begini. Karena tipe kayak aku yang sering terburu buru, jadi gak takut kalo kebanyakan. Pada bagian belakang body tube terdapat informasi klaim singkat dan cara penggunaan dari Laderma Scar Repair Cream ini.

Petunjuk penyimpanan : Simpan di bawah suhu 30C dan terlindung dari sinar matahari. Jangan disimpan dalam lemari pembeku. 

SCENT AND TEXTURE

review-laderma-scar-repair-cream-natrarahmani

Laderma ini teksturnya cream berwarna putih pekat. Tapi jangan takut biarpun teksturnya agak padat, tapi sangat mudah di blend ke kulit tanpa meninggalkan kesan greasy. Mudah menyerap karena berbahan dasar air. Tidak menganggu total look jika digunakan di wajah karena tidak meninggalkan residu. Jadi nyaman dan aman. Wangi di indra penciuman aku seperti wangi chemical yang tidak menyengat. Wangi sayup sayup yang bakal menghilang setelah diaplikasikan ke kulit. 

INGREDIENTS

Saat melihat packagingnya, aku tergiur dengan list ingredientsnya yang super singkat. Terdiri dari 100% bahan natural yang sudah teruji klinis. Cukup meyakinkan bahwa krim ini bisa dikonsumsi segala usia baik untuk newborn maupun lansia. Laderma diperkaya dengan Natural Active Ingredients yaitu :

  • Aruba Aloe Vera. Hanya tumbuh di kepulauan Karibia yang kering dan gersang.Aruba Aloe Vera dikenal mempunya konsentrat aktif yang superior. Kegunaan : Mengurangi iritasi kulit, membuang sel kulit matidan melindungi sel kulit baru, meningkatkan produksi kolagen yang mempercepat penyembuhan kulit.
  • Jojoba Oil. Mudah diserap kulit dan mempunyai efek untuk meredakan, melembabkan, dan memperbaiki kerusakan pada jaringan kulit.
  • Vit C dan Vit E. Anti oksidan untuk melindungi kulit, memperbaiki kulit yang rusak, dan meningkatkan produksi kolagen yang mempercepat penyembuhan kulit. 

HOW TO USE LADERMA SCAR REPAIR CREAM

Gunakan Laderma segera setelah luka tertutup.Oleskan Laderma dan gosokkan perlahan-lahan pada bekas luka. Gunakan secara teratur 3 kali sehari untuk hasil maksimal. Laderma bisa digunakan pada anak-anak hingga dewasa. Tidak disarankan untuk penggunaan pada luka yang terbuka atau luka yang belum mengering. 

Laderma bekerja pada permukaan kulit sekaligus memperbaiki kerusakan kulit dari dalam. Diformulasikan dengan terobosan teknologi Active Triple Repair , Laderma efektif memudarkan bekas luka  dalam 3 langkah : 
  • Melembabkan : efek melembabkan yang instan setelah pemakaian
  • Melindungi : melindungi kulit dari iritasi, gatal, kemerahan dan timbulnya keloid.
  • Memudarkan : Memperbaiki jaringan kulit dan memudarkan bekas luka

PERFORMA

Kebetulan saat Laderma ini hadir di rumah, aku dan anak-anak punya bekas luka yang cukup kelihatan. Buat abang terdapat bekas luka baru mengering akibat terjatuh di dengkul. Kalau adek ada luka lama pas awal lebaran kemaren karena terjatuh juga dan ninggalin bekas di dengkul. Kalau aku terdapat luka lama karena gak sengaja kecakar di pipi kiri oleh kuku sendiri dan beberapa bekas jerawat.

Aku pakainya tipis-tipis saja. Anak anak nyaman saat dioleskan ke kulit mereka tanpa ada efek panas ataupun greasy. Jadi tidak menganggu aktifitas mereka yang super aktif. Khusus buat aku yang mengoleskan langsung ke kulit wajah, krimnya teksturnya agak padat dengan konsistensi medium. Tidak cair atau tidak padat banget. Daya serapnya tergolong cepat karena bahan yang terkandung didalamnya adalha Aruba Aloe Vera Tidak ada efek panas ataupun iritasi saat digunakan. Bisa ditimpa di bawah makeup, asal cara penggunaannya tunggu krim ini menyerap. Aku menggunakan ini setelah sunscreen dan sebelum makeup.Terasa efek shooting di area yang aku aplikasikan Laderma Scar Repair Cream ini. Wanginya dalam taraf aman buat penciuma.

Kami memakai rutin 3 kali sehari. Selalu aku bawa kemana-mana karena packagingnya yang praktis dan secure. Penggunaannya cukup hemat karena sesuai petunjuk dari Laderma pemakaian tipis-tipis saja asalkan rutin.


Yang cukup aku rasakan perubahannya adalah bekas luka Abang Aidan yang mengelupas tanpa menimbulkan efek samping. Apalagi Aidan kulitnya termasuk sensitif dengan bahan bahan tertentu. Ternyata Laderma ini lulus uji di kulit Aidan dan bekas lukanya berangsur pulih.Biarpun progressnya belum terlampau kelihatan karena pemakaian rutin selama seminggu. Terlihat area bekas luka lebih lembut saat disentuh.  Untuk bekas luka adek yang berada di dengkul, perlahan menunjukkan hasil. Yang sebelumnya sangat kelihatan, sekarang mulai memudar.



Khusus buat aku, bekas jerawat di area dahi mulai memudar.Bisa kelihatan di hari pertama pemakaian bekas jerawat tersebut lumayan mengganggu penampilan. Bahkan di poles pake foundation pun masih kelihatan. Kini kulit lebih baik.Untuk bekas cakaran di area pipi belom ada perubahan signifikan.Tapi yang cukup aku rasakan area tersebut lebih lembab dan elastis. Progressnya ada biarpun bukan dalam tahap instan.Bakal terus aku pakai untuk hasil yang lebih nyata. Buat Ibu-Ibu yang punya anak kecil, LadermaScarRepair Cream ini worth to buy. Bisa dipakai semua usia soalnya. Dan krim nya sangat mild ke kulit dengan efek shooting yang terasa.

PROS
(+) Packaging praktis dan travel friendly
(+)Affordable price
(+) Bahan 100% natural. Jadi aman buat kulit.
(+) Cocok digunakan segala usia
(+) Progress cukup kelihatan dengan pemakaian rutin
(+) Telah teruji klinis dan sertifikasi BPOM
(+) Efek menenangkan saat diaplikasikan ke kulit
(+) Mudah menyerap dan tidak ada efek greasy.
(+) Pemakaian hemat dan tutupnya secure
(+) Mudah didapatkan

CONS
(-)Tidak ada.


LADERMA SCAR REPAIR CREAM 
#LadermaPudarkanBekasLuka
@ladermaindonesia








22 komentar

  1. wuah ok nih laderma harus punya di kotak p3k dirumah, karena bisa dipakai semua anggota keluarga yah mbak, buat anak-anak kalau luka-luka karena bermain atau buat kita orang tua yang lagi jerawatan, ampuh banget buat hilangkan bekas lukanya.

    liat hasilnya yang di abang itu oke banget loh, ada harga ada kualitas sih yah.

    BalasHapus
  2. mba mau nanya dong, aku kan ada bekas luka caesar 2 tahun lalu. kalau pakai laderma masih bisa memudarkan bekas caesarnya ngga ya?

    BalasHapus
  3. Waah banyak banget manfaatnya ya mom. Menghilangkan banyak luka. Btw must have thing banget buat para ibu berbalita nih hehe

    BalasHapus
  4. Iiihh, jadi makin penasaran sama si Laderma ini. Aku tuh eksimnya lagi kumat, seluruh badan rasanya gatal. Karena enggak tahan, akhirnya aku garuk kan. Saking semangatnya nggaruk sampai menimbulkan luka, huhu

    BalasHapus
  5. Waw hasilnya mantul mba, bekas luka jadi tersamar ya. Dan asiknya lagi bisa buat ngilangin bekas jerawat hihi sip dah! besok cobain ahhh

    BalasHapus
  6. laderma produk baru nih .... salep yang dapat memudahkan bekas lama yang telah terdaftar di BPOM

    BalasHapus
  7. Mba aku pernah operasi tiroid bisa di pakai gak Laderma di bekas operasinya itu agar bsa hilang bekas luka operasinya atau hanya luka ringan aja

    BalasHapus
  8. Kandungan vitaminnya makin mempercepat penyembuhan regenerasi kulit ya, soalnya bekas luka nggak gampang untuk dihilangkan

    BalasHapus
  9. Masa kecil kayaknya memang masa penuh luka yaa. Bentar-bentar jatuh. Nggak heran deh kadang kita pas kecil itu kelihatannya butek banget. Hihi. Perlu banget nih ada laderma di kotak obat

    BalasHapus
  10. Hasilnya nampak kali yaaa..
    Laderma Scar Repair Cream manjur begini. Wajib nih dipunya di rumah apalagi buat yang masih punya anak kecil buat jaga-jaga jika terluka.

    BalasHapus
  11. Untuk orang dewasa, pemakaian laderma ini sepertinya mesti dikombinasi ya dengan produk lainnya yang sejenis...karena efeknya sangat lama, beda kalau anak kecil yang pakai..

    BalasHapus
  12. Cucok meong banget deh ini, apalagi bisa dipake buat menghilangkan bekas jerawat. Aku harus coba nih... mayan banget.

    BalasHapus
  13. Manjur banget nih salepnya ya Mbak.
    Anak-anak emang rawan luka, secara kesana kemari lompat sana sini, apalagi klo anak cowok.
    Nambah list P3K yg wajib ada di rumah nih.
    Makasih ya Mbak.

    BalasHapus
  14. Proses penyembuhannya cepat juga dalam seminggu. Aman deh punya Laderma buat stasiun bekas luka.

    BalasHapus
  15. Kyaaa untung baca Laderma ini, skrg bekas jerawat sudah nggak khawatir lagi. Oiya, aku suka liat foto yang ada senyuman mba Rahma, cantik...

    BalasHapus
  16. duh aku pengen banget teh cobain ini secara ada bekas jerawat yang tak kunjung hilang udah setahun coba teh :(

    BalasHapus
  17. Bisa buat bekas luka lama juga ya ternyata. Kalo menghapus luka lama kenangan mantan bisa juga ga ya??

    BalasHapus
  18. Must have item buat di kotak p3k rumahku nih. Dipake di jerawat juga ternyata ampuh yaaaa

    BalasHapus
  19. Mantap nih hasilnya ya ibuk. Aku pengen coba juga nih untuk bekas luka operasi. Semoga cocok nih..

    BalasHapus
  20. Keren banget performa nya buat memudarkan bekas jerawat. Tapi ini mudah di blend nya nggak kak? Atau meninggalkan white cast ngga ya?

    BalasHapus
  21. kalo ada bekas luka better diobati segera yaa. andai aku tau produk ini dari dulu :')

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall