Jumat, 21 Juni 2019

BAHAYA DETERGENT BIASA UNTUK MENCUCI PAKAIAN BAYI




Kehadiran buah hati tentu menjadi dambaan bagi orang tua.  Kita berupaya memberikan yang terbaik agar tumbung kembangnya pun sempurna. Tentu bukan hanya asupan makanan saja yang penting, tapi lebih mengenal kondisi kulit buah hati kita. Bayi yang baru lahir biasanya memiliki kulit yang sangat sensitif. Jika tidak mendapatkan perawatan yang benar, kulit bayi bisa dengan mudah mengalami iritasi ringan hingga berat. Tentunya kita sebagai seorang ibu tak ingin melihat sang buah hati tak nyaman gara-gara iritasi kan? Nah, untuk meminimalisir adanya iritasi, Anda harus cerdas memilih detergent yang cocok untuk baju bayi.

Bahaya Detergent Biasa untuk Kulit Bayi

Detergent yang biasa Anda gunakan untuk mencuci pakaian seluruh anggotakeluarga memiliki bahan kimia yang terlalu keras untuk bayi. Apalagi, detergent biasa kini selalu ditambahkan formula pelembut, pewangi, hingga pemutih pakaian. Bahan-bahan ini kadang tidak cocok dengan kulit bayi yang masih sangat sensitif, utamanya bayi baru lahir.

Selain itu, detergent biasa umumnya mengandung pH sangat basa antara 10-11. Banyaknya bahan kimia yang digunakan biasanya membuat detergent bersifat sangat basa.Apalagi detergent biasa memiliki busa yang berlimpah yang tidak baik bagi lingkungan. Semua kandungan detergent ini bisa membuat serat kain menjadi kasar dan jika bersentuhan langsung dengan kulit bayi bisa menyebabkan iritasi.

Bagaimana Memilih Detergent yang Tepat untukBayi Baru Lahir?



Memilih sabun cuci pakaian bayi adalah hal yang penting demi menghindari iritasi kulit. Demi menjaga kulit bayi, Anda sebaiknya menggunakan detergent khusus untuk mencuci pakaian newborn baby yang punya lebih sedikit bahan kimia aktif, ber-pH netral, dan tidak banyak busa.

Selain itu, satu hal lagi yang tak kalah pentingnyaadalah memilih sabun mandi bayi anti bakteri demi perlindungan kulit yang prima. Gunakan sabun  khusus untuk bayi. Jika ada, Anda bisa memilih sabun mandi khusus untuk bayi baru lahir yang lebih mild dan hypoallergenic. Kandungan anti bakterinya juga sangat penting agar bayi terlindungi dari kuman penyebab penyakit.

Kemudian untuk melindungi kulit bayi karena gesekan popok yang lembab, Anda bisa menggunakan Sleek Diaper cream. Produk ini bisa menjaga dan memberikan lapisan kulit kedua untuk bayi agar terhindar dari ruam popok. Dengan menggunakan detergent, sabun mandi, dan juga krim popok khusus bayi, kulit sensitifnya bisa terlindungi. Jadi kulit bayi akan aman dari segala penyebab iritasi.

9 komentar

  1. Sleek baby wanginya lembut, cocok banget untuk kulit bayi & aroma khas bayi. Beda sama deterjen untuk pakaian dewasa.

    BalasHapus
  2. Waktu Fahmi, usia putra saya masih balita dia juga pakai sleek jnj loh pencuci botol minumnya.
    Bersih dan menghilangkan bau amis ya

    BalasHapus
  3. Wah, aku baru tahu loh. Dulu emang aku misahin baju-baju bayi sama emak dan bapaknya sih. Tapi sekarang udah dijadiin satu aja, hehe

    BalasHapus
  4. Pakaian bayi kalau bisa memang harus yang mengandung pelembut pakaian yang banyak, karena kulitnya masih sensitif

    BalasHapus
  5. setuju banget momsay, buat bayi gak boleh sembarangan.
    Apalagi baby newborn, kayak anak-anak saya yang kulitnya sensitif.
    Kudu pakai detergent yang aman buat kulit bayi, biar ga iritasi.

    Dan Sleek terbukti banget sebagai detergent yang aman dan cocok buat kulit bayi :)

    BalasHapus
  6. Produk sleek ini oke banget ya mba untuk baby, terlebih newborn. So far, pas si kecil lahir aku cuman pisahin bajunya aja pas cuci baju dengan sabun deterjen yang sama. Daaann, ternyata seperti itu ya mba yang seharusnya dipertimbangkan saat memilih sabun cuci baju baby yang benar, hiks.

    BalasHapus
  7. Dulu waktu masih jadi ibu baru, aku pake detergen yang sama buat baju2 bayi. Dan anakku ternyata alergi sama detergennya. Jadinya kulitnya merah2 gitu. Gampang dan sering banget. Aku kira karena apa, tahunya karena detergen. Sejak itu jadi hati2 deh. Dan Alhamdulillah, ke adik2nya, aku gak gitu lagi. Udah selektif pake detergen khusus kalo buat baju2 bayi.

    BalasHapus
  8. Aku dulu ga tau kalo baju bayi ada deterjennya sendiri. Sekarang udah tau eh bayinya udah gede-gede.

    BalasHapus
  9. Iya baiknya detergent dewasa dan bayi dipisahkan ya mba. Waktu itu ada cerita temenku yg kulit anaknya jadi bermasalah krn sensitif terhadap detergent dewasa

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall