Kamis, 27 Juni 2019

REVIEW BIORE MAKEUP REMOVER PERFECT CLEANSING WATER SOFTEN UP


review-biore-perfect-cleansing-water-soften-up-natrarahmani

Aku merasakan sekali perubahan cukup signifikan dari metode pembersihan wajah yang benar. Beberapa tahun silam, wajah aku breakout parah karena perubahan cuaca dan berganti peran menjadi seorang Ibu. Terkadang tidak terpikir sama sekali untuk membersihkan wajah apalagi awal punya baby, bawannya liat bantal mau tidur aja langsung. Alhasil aku memanen jerawat dan kulit wajah kusam. Tidak sedap dipandang. Ternyata seberapa mahal pun produk yang dipakai, kalo metode pembersihannya keliru bakal nggak ngefek juga buat kesehatan kulit wajah. 

Tepatnya dua tahun lalu, aku rutin double cleansing. Kulit wajah aku tipe berminyak dan acne prone skin yang mana rentan sekali berjerawat.  Jadi sangat merasakan manfaat metode tersebut.  Tentu pilihan aku jatuh ke water-based cleanser karena praktis tanpa dibilas sebagai first cleanser. Sungguh membantu sekali buat ibu ibu yang pengennya cepat ke step skincare selanjutnya karena biasanya anak udah manggil manggil minta dikelonin. Haha. Selain itu aku membutuhkan produk yang gak bikin kulit ketarik, lengket, dan ampuh membersihkan kotoran dan make up yang menempel. Permintaan yang muluk muluk? Oh tentu tidak.  Karena aku baru berkenalan dengan Biore Perfect Cleansing Water Soften Up. Hmm, bagaimana sih performanya buat kulit wajah aku? Apakah seampuh itu?


ABOUT BIORE PERFECT CLEANSING WATER

review-biore-perfect-cleansing-water-soften-up-natrarahmani

“Water-based & oil-free Brightening Micellar Makeup Remover, diformulasikan dengan Japan Smooth Brigneting Technology. Membersihkan sisa makeup, kotoran dan minyak yang terperangkap dalam pori. Secara menyeluruh mengangkat kekusaman kulit, menjadikan kulit lembut halus, tetap lembap, dan cerah”

Micellar Water dari Biore ini terdiri dari dua varian yaitu Biore Perfect Cleansing Water Soften Up (Normal to Dry Skin) dan Biore Perfect Cleansing Water Oil Clear (Normal to Oily Skin). Nah, aku khusus membahas yang Soften Up yang masih cocok buat kulit wajah aku. Selain itu Biore Perfect Cleansing Water ini terdiri dari dua varian size : 300ml (full size) dan 90ml (Travel size).


review-biore-perfect-cleansing-water-soften-up-natrarahmani


Manfaat  :
  • Dengan Acne Care Formula yang membersihkan pori dari sisa makeup sebagai salah satu penyebab timbulnya jerawat.
  • Produk ini diformulasikan Japan Mineral Water yang menjadikan kulit segar, ternutrisi, dan lembap. Cukup 1 tahap, tidak perlu digosok kuat dan tidak perlu dibilas.
  • Biore Perfect Cleansing Water ini terbukti kelembutannya dengan 7 fakta : Allergy tested, Ophtalmologist tested (meminimalisir perih di mata), Non-Comedogenic  (meminimalisir komedo akibat makeup), natural pH skin, Non added alcohol, No added colorant, No added fragrance. 
  • Menjadikan kulit lembut halus, tetap lembab,dan cerah.

PRODUCT INFO


Brand : Biore
Product : Perfect Cleansing Water Soften Up (Normal to Dry Skin)
Produced By : PT Kao Indonesia, Cikarang –Indonesia
BPOM No : NA18181200469
Netto :90ml
Price :Rp 27.800
Where to Buy : E-commerce KAO Official Store Shopee, DBH, Guardian,Watson.


INGREDIENTS


review-biore-perfect-cleansing-water-soften-up-natrarahmani

Water, Dipropylene Glycol, PEG-12 Laurate, Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin,PEG-8, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Citrate, Sodium Methyl Stearoyl Taurate, Citric Acid, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Methylparaben, o-Cymen-5-ol.

PACKAGING


review-biore-perfect-cleansing-water-soften-up-natrarahmani

Kemasan luar berbentuk box persegi panjang bening berbahan plastik mika. Dari luar kita bisa melihat bentuk produk nya sendiri. Pada bagian samping kanan terdapat barcode produk dan bagian kiri terdapat informasi layanan konsumen yang lengkap. Pada bagian belakang box terdapat klaim, manfaat, cara pakai, ingredients list, berat produk, nomor produksi, nomor BPOM, tempat produksi, dan logo halal.  Sangat jelas dan informasinya lengkap jadi pengguna bisa membaca langsung yang tertera di kemasannya. 

review-biore-perfect-cleansing-water-soften-up-natrarahmani

Produknya sendiri dikemas dalam botol bening yang travel size dengan berat 90ml.  Handy dan mudah dibawa travelling. Solusi jitu buat yang mobile tanpa ribet memindahkan ke jar kecil. Tutupnya model fliptop dengan lubang botol yang kecil, dimana memudahkan aku mengatur jumlah  intensitas produk yang digunakan. Selain itu dengan model fliptop jadi aman dibawa berpergian karena tidak takut tumpah kemana mana karena tutupnya  mengunci dengan baik. 

Pada bagian belakang botol tertera informasi yang cukup jelas dan sama dengan box kemasan luarnya. Plusnya, pada bagian bawah terdapat expired date. Jadi kalo misalnya box nya kebuang bikin gak was was karena terpampang nyata di bawah botol. Secara keseluruhan kemasannya sangat informative, praktis, dan juga secure.


TEXTURE AND SCENT

review-biore-perfect-cleansing-water-soften-up-natrarahmani

Teksturnya bening seperti air dan bisa terlihat juga dari kemasan botolnya.  Mudah dibalurkan dan ringan ke wajah. Tidak ada kesan lengket saat diaplikasikan.  Biore perfect cleansing water ini tidak memiliki wangi khas tertentu yang menganggu penciuman. Karena tidak ada kandungan alcohol dan pengharum. Jadi aman dan nyaman bahkan untuk yang punya penciuman sensitive sekalipun.

HOW TO USE

review-biore-perfect-cleansing-water-soften-up-natrarahmani

  • Tuang secukupnya pada cotton pad atau kapas. Kalau aku pemakaiannya sampai kapas agak basah.
  •   Usapkan dengan lembut ke seluruh wajah kearah atas. Tidak peru menggosok terlalu keras.
  •   Ulangi langkah di atas jika dibutuhkan atau sampai kapas terakhir bersih.
  •   Tidak perlu dibilas

PERFORMA

Biore Perfect Cleansing Water ini merupakan first cleanser dalam tahapan skincare. Berfungsi sebagai makeup remover juga. Pertama kali aku coba tidak ada kendala saat mengeluarkan isi produk karena lubangnya yang pas untuk mengatur banyaknya cairan yang dikeluarkan. Bentuk tutupnya secure karena mengunci dengan baik jadi tidak meleber. Pertama kali bersentuhan dengan kulit wajah,  aku kagum dengan kemampuannya yang sangat  baik mengangkat kotoran tanpa perlu menggosok secara ekstra.  Beneran softest goodbye buat kulit wajah. 


review-biore-perfect-cleansing-water-soften-up-natrarahmani

review-biore-perfect-cleansing-water-soften-up-natrarahmani


Untuk makeup ringan, hanya perlu menggunakan satu kapas juga sudah total membersihkan wajah. Kalau aku biasanya sampe kapas bener bener bersih . Jadi butuh dua kapas untuk daily makeup. Khusus makeup yang lebih bold, perlu 3 kapas sampe benar benar bersih.  Bagaimana hasilnya? Terbukti klaim yang menjanjikan kulit halus lembut nyata adanya. Bisa dilihat dari foto di bawah ini kulit terasa halus dan lembab. Gak ada efek ketarik atau kering sama sekali. Padahal kulit aku berminyak, tapi sangat cocok pake variasi Soften Up ini.  Tidak ada efek burn sensation karena bahan yang terkandung aman dengan 7 extra benefits nya.  

 Efek perih khusus area mata tidak begitu terasa. Ya caranya hanya ditempelin ke area mata beberapa detik kemudian diusap lembut. Karena area mata sangat sensitive terhadap gesekan. Jadi penting juga mengetahui cara penggunaan yang benar. Tapi memang khusus waterproof mascara lumayan susah menghapusnya, jadi baiknya dibersihkan dahulu pakai cleansing oil
review-biore-perfect-cleansing-water-soften-up-natrarahmani

Biore Micellar Water ini terbukti manfaatnya membuat kulit lebih lembab. Khusus kulit wajah aku yang berminyak cukup terasa manfaatnya. Malah tidak ada kesan greasy sama sekali. Jadi beneran ringan seperti basuh dengan air saja. Japan Smooth Bright Techonology yang diusung produk ini sangat baik untuk kesehatan kulit.  Untuk efek mencerahkan aku belum begitu signifikan  tapi jujur itu hanya sebagai bonus  buat aku. Sudah ampuh mengangkat kotoran dan makeup tanpa membuat kulit kering atau perih saja sudah membuat aku cukup bahagia menggunakan Micellar water dari Biore ini. Selain itu klaimnya sangat terbukti membuat kulit halus lembut dan meninggalkan kesan lembab
 
Bakal aku repurchase karena sebagus itu.  Pemakaiannya pun termasuk hemat dan praktis, tinggal usap tanpa dibilas lagi.  Selain itu harganya sangat affordable loh Sahabat dan bisa dibeli di official Store KAO di e-commerce atau di Guardian/Watson. 

review-biore-perfect-cleansing-water-soften-up-natrarahmani





BIORE MAKEUP REMOVER 
PERFECT CLEANSING WATER SOFTEN UP
Instagram : @id.biore
 

26 komentar

  1. beneer beneeer, akupun baru bisa bersihin wajah bener tuh sekarang2, dulu pas bel bener, wajah gampang kusam dan jerawatan

    BalasHapus
  2. Biore membuat kulit bersih dan halus. Cantiknya kakak ini setelah remover perfect cleansing water soften. Thank infonya

    BalasHapus
  3. Ini must have items buat para cewe yang pengen praktis bersihin makeup,,,soft bgt ya dipakenya dan totally clean

    BalasHapus
  4. Haha paragraf pertana mewakilimperasaanku juga mom hehe btw ini first cleansing jg kah? Second cleansing nya foam yah

    BalasHapus
  5. Bioderma, nivea, byphasse 3 brand itu yang sering kupake micellar waternya, kalau biore kupake yang cleansing oil n cleansing wipes. Aku mau coba micellar waternya aah

    BalasHapus
  6. Wajah memang harus selalu dirawat y mba biar bersih pakai biore ini kliatan bngt wajah bner2 bersih dari makeup

    BalasHapus
  7. Owalah ternyata ini varian yg direkomendasikan untuk kulit kering ya, nanti deh setelah micellar water yg lagi aku pakai habis cobain ini :)

    BalasHapus
  8. Sekali usap dengan biore tuntaskan make up yang ada di wajah.. Ini pembersih mudah dan nggak pakai lama

    BalasHapus
  9. Sebagai emak-emak yang tergolong cuek parah soal penampilan, baru ngeh ternyara double cleansing itu perlu ya mbaa. Apalagi kondisi kulit yang berminyak dan makin menua, kudu dijaga nih kebersihan dan elastisitasnya

    BalasHapus
  10. aku juga pemakai micellar water. Tapi bukan merek ini. Sempet pakai punya garier, tapi sekarang bertahan dengan merek bioderma. Enak aja sih emang pkai micelar water, bersih gitu

    BalasHapus
  11. Aku juga pakai INI Dan cocok sama sekali ga buat iritasi

    BalasHapus
  12. Lihat kapasnya, wow... dahsyat ya Biore ini buat ngangkat makeup, sampai beban hidup juga ikut terangkat. hihii...

    BalasHapus
  13. Dari kapan pengen nyobain biore remover ini tapi belum sempat beli .pas liat bisa bersihin maksimal jadi pengen cepetan beli..

    BalasHapus
  14. Aku juga lagi pake ini skrg dan sejauh ini suka bgt sama hasilnya. Harganya murah dan mudah ditemukan😁

    BalasHapus
  15. racun apa lagi ini huhuhu, fix masuk wishlist lah ya sekalian nunggu make up removerku habis hehe. Harganya murmer gitu dengan performa yang mantul kan jadi mau beli

    BalasHapus
  16. Klaim tanpa dibilas airnya sungguh menggembirakan hati ini ya ampun. Terjangkau dan mudah ditemukan ya kak.

    BalasHapus
  17. Mungil dan travel friendly banget ya Mbak, jadi (harusnya) sih gak ada alasan ribet lagi nih bersihin sisa makeup di muka dengan ini yah saat bepergian sekali pun. Harganya juga gak merusak kantong banget ya.

    BalasHapus
  18. Yaap wajahnya langsung bersih banget mba. Aku juga gunakan mba dan ngerasa wajah bersih dan tetap lembab juga

    BalasHapus
  19. Wiwin Pratiwanggini3 Juli 2019 pukul 22.08

    Ternyata beneran kurang piknik ini saya, baru tahu kalo Biore punya make up remover. Ahhh.. jadi penasaran pengin nyobain..

    BalasHapus
  20. Emang paling ampuh bersihin make-up pake Biore sekali usap langsung bersih

    BalasHapus
  21. Wah, sama mb, aku dulu juga paling males bersihin muka. Biasanya cuma pakai air saja. Ternyata itu belum cukup ya. Sekarang aku mulai rutin bersihin muka, biasnya sih pakai susu pembersih, sabun muka dan penyegar. Mau Coba produk biore ini ah... Sepertinya praktis juga...

    BalasHapus
  22. Aku juga nih baru beberapa bulan ini aja mulai double cleansing. Biasanya cuma pakai sabun muka doang. Efeknya sih jadi pengen nyobain produk-produk cleansing kayak gini. Hihi. Mungkin nanti bakalan nyoba juga biore ini soalnya harganya terjangkau

    BalasHapus
  23. Ini salah satu micellar water favorit aku :)
    Karena cukup ampuh membersihkan wajah tanpa rasa perih :)

    BalasHapus
  24. Kalo pas lagi travelling, micellar water gini penyelamat banget lho. Soalnya gampang dipakai dan nggak ribet. Dibilas bisa, tanpa dibilas juga bisa.

    BalasHapus
  25. Makasih bunsay. Kayaknya aku harus cepet - cepet beli nih. Biar mukanya betsih dan nggak jerawatan

    BalasHapus
  26. Aku udah coba ini lumayan sih buat jalan-jalan ini ngebantu banget. Bikin muka jadi lebih fresh dan seger juga setelah bersihin make up

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall