Selasa, 27 Agustus 2019

REVIEW NIVEA SUN PROTECT & WHITE INSTAN AURA SERUM SPF50+PA++++

review-nivea-sun-protect-white-instant-aura-serum-natrarahmani

Sekarang aku lagi menggandrungi satu step skincare maha penting yaitu sunscreen/sunblock. Ngerasa sedang giat-giatnya mencari sunscreen yang cocok buat kulit aku. Makanya senang explore dari satu produk ke produk yang lain. Tentu belanjaan aku selalu di Sociolla.com dan saat itu brand Nivea sedang diskon up to 40%. Oh tentu saja aku nggak melewatkannya donk. Apalagi Nivea Instan Aura Serum udah jadi wishlist aku dan merupakan produk ter-gress dari brand ini, selain tentu saja Nivea Pop Ball yang gemes itu.

Aku memlilih Nivea Sun Protect&White Instan Aura Serum yang berwarna pink yang cocok di pakai di bawah make up. Apalagi dengan kandungan bahan serum didalamnya dan proteksi SPF 50+PA+++. Menggoda bukan? Yuk ah kita bahas lebih lanjut.

ABOUT NIVEA SUN PROTECT&WHITE INSTANT AURA SERUM

review-nivea-sun-protect-white-instant-aura-serum-natrarahmani

Serum wajah yang melindungi dari paparan sinar matahari untuk digunakan setiap hari (daily protection).Sunblock serum yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Dengan tekstur yang ringan dan melembapkan,melindungi dari paparan sinar matahari sehingga kulit wajah tampak cerah beraura.

Manfaat :

  • Double UV Protection dengan SPF50+ dan PA+++. Melindungi kulit wajah dari sinar UVA dan UVB yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit seperti kusam,bintik hitam dan penuaan dini.
  • Aura Booster&Vitamin E. Dengan aura booster formula khususdari NIVEA Sun,membantu kulit wajah tampak cerah beraura dan berseri seketika.Dengan vitamin E yang menjaga kelembapan kulit.
  • Licorice Extract. Bahan alami yang merawat kulit tampak cerah berseri.
  • Perfect Make Up Preparation. Krim dengan tekstur halus berwarna pink dengan tabir surya,digunakan sebelum make-up,mudah diratakan dan cepat meresap ke dalam lapisan kulit.
  • Dengan keunggulan Titanium Dioxide, warna kulit tampak cerah alami.

Produk dari Nivea ini terdiri dari dua jenis :Instan Aura Serum warna pink (semua jenis kulit) dan Oil Control Serum warna biru ( kulit berminyak). Aku memilih tentu saja yang pink.

Cara Pakai : Oleskan serum secara merata ke seluruh wajah sebelum terkena paparan sinar matahari setiap hari.

PRODUCT INFO

Brand : Nivea
Product Name : Sun Protect&White Instant Aura Serum SPF 50+PA+++
Price : Rp 50.000
Netto : 30 ml
Expired date : 2021
Produced by : Beiersdorf Co.Ltd(Thailand) 
BPOM No: NA49181700960
Where to buy : Guardian,Watson,Brastagi Supermarket (offline), Sociolla.com
Website: www.nivea.co.id


INGREDIENTS

Aqua, Homosalate, Polymethylsilsesquioxane, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Ethylhexyl Salicylate, Octocrylene, Dimethicone, Glycerin, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Cyclomethicone, Alcohol Denat., Behenyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Phenoxyethanol, Dimethicone Crosspolymer, Sodium Hydroxide, CI 77891, Ethylparaben, Methylparaben, Sodium Stearoyl Glutamate, Trisodium EDTA, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tocopheryl Acetate, Xanthan Gum, Mica, Sodium Chloride, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Glyceryl Glucoside, CI 16035, CI 10316, CI 75470


PACKAGING
review-nivea-sun-protect-white-instant-aura-serum-natrarahmani

Pada bagian depan dititupi plastik mika transparan yang kita bisa langsung melihat produk dari Nivea Sun Protect&White Instan Aura yang cocok digunakan semua jenis kulit dan direkomenasikan untuk pengguna make up. Pada bagian belakang terdapat manfaat produk, cara pakai, peringatan penggunaan, full list ingredients, netto, expired date, produksi dan distribusi, nomor produksi, dan barcode. Kemasan luarnya praktis dan cukup informative. 
review-nivea-sun-protect-white-instant-aura-serum-natrarahmani

Produknya sendiri berbentuk tube ramping dominasi warna putih dengan tutup model ulir. Mulut tube nya berbentuk corong runcing. Cara mengeluarkannya tinggal di pencet sesuai kebutuhan sunblock yang akan digunakan. Travel friendly kaena tidak memakan banyak tempat. Tutupnya cukup secure jadi nggak takut meleber keluar. 

TEXTURE, COLOR, AND SCENT

review-nivea-sun-protect-white-instant-aura-serum-natrarahmani

Teksturnya krim berwarna pale pink yang halus. Mudah diratakan ke seluruh wajah dan nge-set nya juga cepat. Wangi bunga samar dengan ada sedikit wangi chemical. Nggak menganggu sama sekali karena subtle nya. Gak bakal menusuk hidung biarpun ada kandungan alcohol nya. 

PERFORMA

Nivea Sun Protect&White Instant  Aura Serum ini merupakan physical sunscreen  Aku memilih varian pink karena cocok digunakan pas keluar rumah dan under make up. Pertama kali aku apply ke wajah, terasa ringan dan nge-blend cukup baik, padahal kalo kesan liat teksturnya agak takut bakal seret ke wajah. Ternyata salah besar.  Efeknya wajah rona pink saat selesai di aplikasikan, jadi seperti bersemu semu gitu. Tidak sticky, tidak greasy, dan nggak piling.  Menyerap cukup baik dan nggak ninggalin whitecast. Ada sedikit efek glowing ke wajah. 

review-nivea-sun-protect-white-instant-aura-serum-natrarahmani

Aku memakai ini dibarengin dengan bedak tabur yang plus nya makin nempel baik ke wajah aku. Sunscreen ini ada kandungn Vitamin E nya yang berfungsi untuk melembapkan.  Tetapi Nivea Sun Protect Instan Aura Serum ini mengandung Paraben ya. Awalnya takut bakal nge-block pori pori karena bahannya itu. Setelah hampir 4 jam pemakaian tanpa re-apply, aku merasakan sedikit greasy di area pipi dan berminyak di  area T-zone tapi nggak parah.  Menurut aku sunscreen nivea ini tahan banting juga beberapa jam tanpa luntur sama sekali biarpun oil kontrolnya kurang. Di re-apply juga nyaman aja dengan cara dibersihkan dulu sebelumnya. Biasanya aku gunain setelah ambil wudhu.  Selama seminggu berturut-turut pakai sunscreen nivea ini bisa aku pastikan tidak menimbulkan bruntusan/jerawat. Alhamdulillah.

review-nivea-sun-protect-white-instant-aura-serum-natrarahmani

Tube nya handy dan nggak banyak makan tempat kalo dibawa travelling, aplikasikannya juga mudah. Harganya lumayan untuk size 30 ml, tapi karena merasa cocok baik dirumah/under make up aku bakal repurchase. Alasan lainnya adalah rona pink yang dihasilkan natural jadi ninggalin kesan kulit glowing dan sehat. Sunscreen dari Nivea ini punya kandungan bahan serum yang fungsinya mencerahkan. Tapi aku belom begitu merasakan, jadi ya ini sebenarnya bonus aja. Tapi tetep aku bakal beli buat koleksi sunscreen. Sahabat, sudah ada yang pernah coba?

NIVEA SUN PROTECT&WHITE INSTANT AURA SERUM
Instagram : @nivea.id





30 komentar

  1. Dengan memakain Sun screen nivea ini jadi gak takut ya jalan-jalan keluar rumah mba :D terlindungi matahari. Ini bisa untuk semua jenis kulit ya.

    BalasHapus
  2. Beneran dah, ke kulit Kak Natra rona pink yang dihasilkan natural jadi ninggalin kesan kulit glowing dan sehat. Nivea Sun Protect & White Instan Aura Serum layak dicoba nih.

    BalasHapus
  3. Saya belum pernah beli ini. Tetapi, kalau lagi cari produk perawatan untuk kulit, Nivea memang selalu jadi pertimbangan saya. Dari dulu udah dikenal bagusnya

    BalasHapus
  4. Ada kandungan parabennya ya mba, bahaya ngga sih? Kliatan loh glowing nya :)

    BalasHapus
  5. kalau aku mukanyanya agak berminyak, kalau pakai ini tambah berminyak ga ya? tapi aku suka sama kemasan kecilnya mudah dibawa kemana-mana. kalau bisa berhasil mencerahkan lebih untung lagi. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo untuk muka agak berminyak kayak mbak,cocok nya yg warna biru.karena itu cocok banget buat kulit berminyak

      Hapus
  6. Jadi penasaran pengen coba deh
    Btw kemasannya juga simple dan ramping yaa jadi bisa dibawa travelling

    BalasHapus
  7. Saya juga pakai produknya Nivea kayak pelembab kadang handbody juga. Cocok sama Nivea. Nah, yang ini belum coba. Bagus juga sebagai rekomendasi

    BalasHapus
  8. Sejauh ini baru pakai produk Nivea yang lotion aja Mba. Heheh. Itu temen baik banget, ngga bisa ketinggalan kemana mana selalu aku bawa. Ternyata skrg ada yang buat wajah yaa

    BalasHapus
  9. MasyAllah dari dulu, Dewi tuh suka produk produk Nivea. Pingin nyobain juga yang ini��

    BalasHapus
  10. Wawa SPF 50? MANTAP yaa mom hehe. Butuh banget nih sunscreen/sunblock dimanapun dan kapanpun, ga mesti siang ya.

    BalasHapus
  11. Aku belom pernah nyoba deh produk Nivea selain lotion, yang memang aku pake lebih dari 20 tahun. Jadi kepengen nyoba deh. Mana terjangkau ya harganya :)

    BalasHapus
  12. boleh dicoba nih serum sunnscreen nya nivea, gak whitecast, terus waktu lihat mba post short video di igs kelihatan banget mudah diratainnya :)

    BalasHapus
  13. Fix aku bakalan beli ini, cos ini produk sunscreen termurah yang punya SPF 50 yang aku tau dan lagi bisa dijadiin base makeup juga.

    BalasHapus
  14. Wah keren nih produknya ya. SPF Nya juga lumayan banyak. Tapi sayangnya oil controlnya kurang, jadi kayanya aku kurang cocok deh kalau pakai ini.

    BalasHapus
  15. Wah keren juga ya nivea.. SPF nya tinggi ... jangan keluar rumah tanpa sunscreen .. nanti kalo muka udah ada bercak hitamnya bisa repot..

    BalasHapus
  16. udaaah nyobain dooong secara aku kolektor sunscreen hehehe

    BalasHapus
  17. WOW, SPF nya 50 mbaa. Entah ini seperti takdir atau apa yaa, kok pas banget sih aku lagi cari sunscreen yang SPF nya tinggi dan BW kesini pula. Ahh, aku mau cobain nih. Langsung beli nih kayaknya. Thanks banget ya mba.

    BalasHapus
  18. Yaahh ketinggalan info diskonnya padahal ini juga termasuk wishlist aku

    BalasHapus
  19. Aku pun lebih tertarik sama yang pink. Eh tapi nggak pedih kan pas dipakai ke kulit sekitar mata?

    BalasHapus
  20. Rekomendasi yang cocok buat aku kayaknya Di beberapa bagian kulit wajah ini suka gersang

    BalasHapus
  21. Produk ini kyknya lbh mudah ditemukan di apotek modern ya mbak? Soalnya di minimaket deket rumah blm ada. Kemasannya travel friendly ya...
    Btw "physical sunscreen" itu maksudnya gmn ya mbak? Aku masih awam ma istilah perskinkeran hehe

    BalasHapus
  22. Wah bisa dicoba nih. Baru-baru ini aku juga lagi tertarik sama skincare mbak. Dan sun block ini salah satunya.

    Makasih sharingnga ya

    BalasHapus
  23. Aku suka semua produk Nivea tapi belum coba yang ini. worth it trying kan ya mbaa

    BalasHapus
  24. Aq pakai Nivea fari dulu, terutama untuk proteksi lulit dari sinar uv

    BalasHapus
  25. passs banget dari kemarin aku galau mau beli sunscreen, eh baca tulisan ini, jadi kebayang nih bakal beli apa. aku suka coba sunscreen, karena sampai saat ini belum nemu yang cocok

    BalasHapus
  26. Aku juga pakai produk ini, Ibuk. Melembabkan dan gak bikin berat. Kusuka produk ini. Pengen coba yg lainnya juga.

    BalasHapus
  27. mba kan aku pakai citra fair uv powder cream nih.. dan aku mau nyoba nivea yg ini.. urutan pakainya yg apa dulu, citra dulu atau nivea dulu mba? mohon jawab mba soalnya aku bingung urutannya

    BalasHapus
  28. Sorry but i have to tell you. Nivea sun protect & white instant aura serum SPF 50+ PA+++ is not physically sunscreen but chemical Sunscreen since in this sunscreen doesn't use zinc oxide and/or titanium dioxide.

    BalasHapus
  29. Kalo make ini, perlu make day cream gk sih? Serius nanya, jgn dibully

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall