Jumat, 09 Oktober 2020

REVIEW SCARLETT ACNE SERUM DAN SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM



Punya tipe kulit wajah bermiyak dan acne-prone skin  terutama di iklim Tropis seperti Indonesia, pasti tidak jauh-jauh namanya jerawat. Beberapa hal yang menimbulkan jerawat adalah polusi, kotoran yang menempel, asupan makanan, dan juga lifestyle/gaya hidup. Tidak hanya cukup dengan double-cleansing, kehadiran serum juga merupakan booster untuk mendapatkan kulit bebas jerawat/menghilangkan bekas jerawat. Karena serum mengandung active ingredients yang dibutuhkan oleh kulit. Jika ada jerawat tentu sepaket dengan bekas jerawatnya bukan? 

Untuk kasus aku sendiri, area yang paling sering dihinggapi jerawat adalah area dagu. Sudah dari dulu area ini momok yang cukup menganggu. Seringnya jerawat muncul karena hormon. Bekas jerawat yang sering aku alami adalah bekas jerawat menghitam dan proses memudarkannya cukup lama. Jadi perlu ditunjang dengan penggunaan serum yang tepat. Perkenalan manis dengan duo serum dari Scarlett yang merupakan produk terbaru yaitu Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightly ever After Serum. Sebelumnya aku pernah review lengkap perihal body care Scarlett yang bisa dibaca disini ya. 



Bagaimana sih performa kedua serum ini terutama yang acne serumnya, apakah cukup ampuh menyembuhkan jerawat? Tak kenal maka tak sayang, yuk aku jabarkan satu persatu. 

SCARLETT ACNE SERUM 

Best For : Acne-Prone Skin
Netto : 15ml/0,5 fl.oz
Price : Rp75.000
Nomor BPOM : NA18200104454
Time of Use : Day (Pagi) & Night(Malam)

"99,9% Oil-Free Face Serum that reduces the Formation of Acne dan Breakout"

Packaging : Dikemas dalam box kokoh dengan dominasi warna putih dan ungu. Terdapat informasi yang cukup lengkap mulai dari manfaat produk, cara penggunaan, komposisi, cara penyimpanan, netto, nomor BPOM, masa berlaku, dan stiker hologram khusus yang menandaka keaslian produk Scarlett. 

Produknya sendiri berbentuk botol berbahan dasar kaca dengan aksen doff. Masih terlihat produk didalamnya untuk mengukur seberapa banyak sudah kita gunakan. Sangat handy untuk dibawa berpergian. Tutupnya berwarna putih dengan aplikator pipet transparan untuk mengambil produk. Hanya tinggal dipencet pada bagian tutupnya untuk langsung pemakaian ke wajah. Secara keseluruhan, cukup informatif dan secure untuk digunakan. 



How To Use : Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah. Simpan dalam area kering dan sejuk. Hindari cahaya matahari langsung dan tutup rapat setelah penggunaan. 



ACTIVE INGREDIENTS

  • Tea Tree Water : Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembapkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak di wajah. 
  • Jeju Centella Asiatica : Menjaga kelmbapan kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.
  • Vitamin C : Membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.
  • Salicylic Acid : meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo.
  • Liquorice Extract : kaya akan vitamin untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah. 

Selain itu komposisi Scarlett Acne Serum tidak mengandung Alcohol dan Fragrance. Aman bagi kulit sensitif. 


Texture and Scent : Scarlett Acne Serum teksturnya cair bening yang terasa runny ketika di aplikasikan. Wanginya masih toleran di penciumanku, tidak terlalu menyeruak. Perpaduan wangi dari kandungan dialamnya yang tanpa Alcohol dan tanpa tambahan Fragrance. Wanginya perlahan memudar seiring serum menyerap. Tidak akan bertahan lama. 




PERFORMA

Aku membeli serum ini dengan DM langsung ke @scarlett_whitening karena penasaran dengan performanya dan cocok dengan kondisi kulitku yang oily dan cenderung mudah berjerawat. Saat serum ini datang kebetulan di area dagu muncul jerawat hormonal yang selalu menjadi langganan. Langsung malam harinya aku tes serum ini. 

Awal pemakaian aku suka dengan teksturnya yang runny. Pipetnya pun mudah digunakan dan bisa dikontrol pemakaiannya. Mudah diblaur ke wajah dengan finish basah. Serum ini butuh waktu 2 menitan untuk menyerap. Biasanya aku bantu tap-tap agar penyerapan sempurna. Saat menyerap, Scarlett Acne Serum ini memberikan kesan matte di wajah. Tapi tidak membuat wajah ketarik. Menurutku tidak masalah karena bisa dikunci dengan moisturizer yang lembap. Hanya yang agak terganggu sedikit adalah wanginya yang chemical. Tapi tidak masalah karena akan menghilang setelah dibalur. Tidak ada kesan perih/panas saat terkena area berjerawat. Cukup nyaman dan aman.


Selama 4 hari berturut-turut aku gunakan di pagi dan malam hari, hasilnya jerawat yang baru matang menjadi kempes dan sembuh. Treatment jerawat yang ampuh menyembuhkan secara gentle tanpa ada efek negatif apapun ke wajah. Bravo!

SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

Best For All Skin-Type
Netto : 15ml/0.5 fl.oz
Price : Rp 75.000
BPOM : NA18201900972
Time of Use : Day (Pagi) & Night (Malam)

"Combination Antioxidant Containing Glutathione and Vitamin C to Brighten Skin"


 


Packaging : Dikemas dalam box kokoh dengan dominasi warna putih dan pink. Terdapat ilustrasi bunga lavender di bagian depan. Terdapat infromasi manfaat kandungan utama di dalamnya, netto, cara pemakaian, cara penyimpanan, komposisi, nomor BPOM, dan expired date. Didalamnya tedapat partisi mika berwarna putih sebagai penahan produknya yang berbentuk botol frosty glass.



Aplikatornya berbentuk pipet kaca dengan tutup berwana putih. Cara penggunaannya tinggal pencet di bagian tutupnya, maka produk akan mengisi dalam pipetnya. Botolnya mini dan ringkes untuk dibawa travelling. Tutup rapat jika selesai digunakan dan jauhkan dari sinar matahari langsung. Simpan di tempat sejuk untuk menjaga produk didalamnya.

How To Use : Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah. 



ACTIVE INGREDIENTS

  • Lavender Water : Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.
  • Phyto Whitening : Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi. 
  • Niacinamide : Melembapkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma.
  • Glutathione : Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.
  • Vitamin C : membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.



Texture and Scent : Scarlett Brightly Ever After Serum teksturnya lebih kental seperti gel berwarna keruh denga hint pink. Untuk soal wangi yang dihasilkan cukup menganggu, sehingga kegiatan memakai serum ini kurang menyenangkan. Seperti wangi ban gosong di penciuman ku. 

PERFORMA

Setelah seminggu fokus ke acne serum, akupun beralih ke Brightly Ever After Serum Scarlett. Teksturnya yang agak kental dan berwarna hint pink. Tidak ada kesan lengket waktu dibalur. Non-greasy. Memberikan kesan basah pada awalnya, butuh waktu untuk menyerap sebelum masuk ke tahap skincare selanjutnya. Yang aku gak suka hanya wanginya yang cukup menganggu experience selama pakai. Tapi karena perlahan memudar, aku tetap melanjutkan pemakaian karena wanginya gak lingering kok.


Saat di seal dengan moisturizer, Scarlett Brightly Ever After Serum ini tidak balls up ke wajah. Tidak ada kesan perih/panas saat digunakan. Serum ini fokusnya untuk menghilangkan bekas jerawat sekaligus mencerahkan wajah dengan lima active ingredients didalamya. Cukup ampuh progressnya ketika aku compare fotonya saat awal digunakan. Terlihat tone wajah lebih cerah. Aku suka progressnya perlahan tapi pasti. Gentle ke wajah bahkan yang sensitif seperti wajahku. Yeay! 

FINAL VERDICT



Aku sudah gunakan dua serum dari Scarlett yaitu Acne Serum dan Brightly Ever After Serum selama 3 minggu berturut-turut. Penggunaannya pun bergantian sesuai fokus untuk wajahku. Awalnya aku menggunakan acne serum, kemudian beralih ke Brightly Ever After Serum setelah jerawat sembuh dan tinggal memudarkan bekasnya. Cara pemakaiannya tetap harus diperhatikan ya Sahabat. Jangan dibarengin. Dua serum Scarlett ini sama sama mengandung Vitamin C di bagian active ingredientsnya. Untuk wanginya despite cukup menganggu, tapi tidak akan bertahan lama kok di penciuman. hanya saat dibalurkan saja. 


Biarpun mengandung Vitamin C, saat dipakai tidak ada efek tingling/cekat-cekit selama pemakaian. Termasuk gentle ke wajahku yang acne-prone skin. Dua serum ini cukup ampuh menyembuhkan sekaligus memudarkan bekas jerawat. Plusnya, Scarlett adalah local brand dengan produk serum dengan harga terjangkau. Performanya perlahan tapi pasti. 

Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum bisa dibeli melalui instagram @Scarlett_Whitening. 

Sudahkah kalian mencoba serum dari Scarlett? Bagaimana kesannya?

SCARLETT WHITENING
ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM
Instagram : @scarlett_whitening







 



2 komentar

  1. Aku ada PIH nih, Mbak. Jadi pengen cobain yang brightly ever after serum juga. Kepo se-ngefek apa serum ini di PIH ku😍

    BalasHapus
  2. Kulitkupun kondisinya oily dan cenderung mudah berjerawat mak, aku perlu coba serum yang acne kali ya mak. Duh akutuh penasaran banget sama produk2nya scarlett tp belum kesampean cobain mak

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall