Jumat, 11 Januari 2019

REVIEW INDONESIA PRECLEANSE DERMALOGICA SEBAGAI FIRST CLEANSER WAJAH

review-indonesia-precleanse-dermalogica-natrarahmani

Awal desember kemaren aku mendapat kesempatan untuk mencoba dan melihat langsung produk Dermalogica yang baru launching di SOGO Sun Plaza. Sebelum ke puncak acara, para peserta melakukan skin check terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi kulit terkini.Sekaligus mereka launching produk terbaru yaitu Phyto Replenish Oil.


review-indonesia-precleanse-dermalogica-natrarahmani


Ternyata setelah diberitahu langsung oleh skin expert nya kulit aku sangat dehidrasi. Gak nyangka karena aku ngerasa kulit aku baik baik aja bahkan menurut aku ini kulit terbaik yang aku punya selama beberapa tahun terkahir. Skala kulit aku 25 yang mana sangat dehidrasi. Harusnya normal itu berkisar skala 35-40. Ditelusuri lagi area mata terdapat kerutan yang lumayan dalam. Tertampar? Ya pastinya. Harus merubah gaya hidup dan aturan skincare routine nya. Selama hampir 2 jam mencoba langsung produk nereka denga step step perawatan yang bener. Mulai dari first cleanser, cleanser, toner, serum, moisturizer, sunscreen, dan primer.

Tak lupa pulangnya membawa goodie bag yang ternyata isinya adalah precleanse travel size yang sempat saat di skin bar mencoba juga sedikit. Gimana sih performa  saat pemakaian rutin di aku? Mari kita bahas.

ABOUT DERMALOGICA

review-indonesia-precleanse-dermalogica-natrarahmani

Dermalogica berdiri tahun 1986 di Los Angeles Amerika Serikat. pendirinya Jane merupakan ahli dalam skin dan body therapist. Dermalogica dibuat karena Jane pendiriannya mempunyai prinsip bahwa kulit sehat akan menciptakan kecantikan itu sendiri. Bahan yang terkandung didalamnya adalah bebas dari iritasi atau penyebab breakout (termasuk lanolin, SD Alcohol, minerals oil, artificial color, dan fragrance) serta not-testing on animal.

Bahan alami yang sudah diteliti lebih lanjut di The International Dermal Institute. Dermalogica ini skin care premium yang biasanya ada di klinik klinik top di Indonesia. Memang nggak begitu gembar gembor promosinya tapi beberapa orang sudah tahu brand ini. Akupun baru tahu ternyata mereka memang sudah lama masuk ke Indo dengan cara supply ke klinik kecantikan yang emang udah terkenal kualitas mereka.

ABOUT DERMALOGICA PRECLEANSE (OIL-BUSTING EMULSIFYER)
review-indonesia-precleanse-dermalogica-natrarahmani

All skin conditions (especially oily)
Deep-cleansing oil melts impurities and make-up from skin. Achieve ultra clean and healthy skin with the Double Cleanse regimen that begins with PreCleanse. Thoroughly melt away layers of excess sebum (oil), sunscreen, waterproof make-up, environmental pollutants and residual products that build-up on skin throughout the day with skin fortifying Olive, Kukui and Apricot oils. Add water to transform this hydrophilic (water-loving) formula into a milky emulsion that easily rinses debris from the skin's surface, allowing your prescribed Dermalogica Cleanser to penetrate even further for professional cleansing results. Formulated with conditioning Rice Bran and Vitamin E oils, this gentle blend can be used around the eye area to even remove waterproof mascara. Offers a deep cleansing ideal for even the most oily skin conditions. Formulated without artificial fragrances and colors.
Cara penggunaan : Wajah dalam keadaan kering. Tuang produk secukupnya ke tangan dan balurkan ke wajah dengan cara memijat setiap sisi hingga make up, kotoran, minyak, dan debu terangkat. Kemudian basahkan tangan, dan kembali pijat wajah sampai menjadi milky emulsion. Bilas dengan air hangat.


PRODUCT INFO


Brand : Dermalogica
Produk : Precleanse (Oil-busting emulsifyer)
Netto : 30 ml
Harga : Rp 150.000 - 180.000
Diproduksi oleh : Dermalogica, Dist. Los Angeles
Store : SOGO Jakarta, SOGO Medan, dan beberapa klinik kecantikan di pulau jawa dan sumatra.
Lokasi Official Indonesia : PT EIG Dermal Wellness Indonesia, Jakarta Barat



INGREDIENTS
review-indonesia-precleanse-dermalogica-natrarahmani

Caprylic/Capric Triglycerides, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, PEG-40 Sorbitan Peroleate, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Oil, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, Cymbopogon Schoenanthus Oil, Borago Officinalis Seed Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Solanum Lycopersicum (Tomato) Extract, Lavandula Hybrida Oil, Citrus Nobilis (Mandarin Orange) Peel Oil, Oryza Sativa (Rice) Bran Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Aleurites Moluccana Seed Oil, Cetyl Ethylhexanoate, Dicaprylyl Carbonate, Tocopheryl Acetate, Tocopherol, C12-15 Alkyl Benzoate, Citral, Limonene, Linalool.

Menurt skicarisma.com kandungan di produk ini kemungkinan tidak cocok untuk kulit sensitif karena ada kernel oil, borago oil, dan lavender oil yang merupakan bahan memicu alergi pada kulit sensitif. Bahannya paraben free, sulfate free, alcohol free, cruelty free, dan silicone free. Terdapat bahan vitamin E yang merupakan anti aging buat kulit yaitu Tocopherol dan Tocopheryl Acetate. Juga ada kandungan sunflower seed oil yang merupakan bahan yang bagus banget buat penyembuhan kulit.

PACKAGING

Kemasan berbentuk tube langsing panjang dengan tone warna putih dan abu abu yang merupakan warna signature dari Dermalogica. Precleanse ini merupakan seri travel size yang didapat dari event Dermalogica kemaren. Tutupnya model ulir bewarna abu. Pada bagian corongnya terdapat lubang kecil sehingga kita bisa mengontrol kuantitas produk yang dikeluarkan. Jadi gak boros.

review-indonesia-precleanse-dermalogica-natrarahmani
review-indonesia-precleanse-dermalogica-natrarahmani

Pada bagian packaging terdapat informasi jelas mengenai klaim produk, full list ingredients, cara pemakaian, dan tempat produksi. Terdapat pula tanggal expired produk sehingga memudahkan kita memantau. Overall, aku suka karena sangat travel size dan gak makan tempat.


FORMULA AND TEXTURE


review-indonesia-precleanse-dermalogica-natrarahmani


Teksturnya sendiri berbentuk oil/minyak. Ini merupakan tahapan first cleanser dari rangkaian double cleansing untuk pembersihan total. Teksturnya minyak dan agak greasy, tapi formulanya sangat ringan ke kulit dan cepat membaur begitu menyentuh kulit muka. Precleanse ini lumayan sticky, tapi begitu kena air langsung lumer menjadi cairan milky seraya dipijat sampai semua kotoran terangkat.

Sedikit wangi citrus dan ada hint lavender saat dibalurkan ke muka. Tidak ada kandungan alcohol dan fragrance sama sekali  jadi gak usah takut bakal alergi atau iritasi. Sangat aman dan nyaman dipake.

PERFORMA

Pertama kali pake langsung aku gunakan saat pulang dari event Dermalogica di Sogo Sun plaza malam harinya. Karena emang sepenzsaran itu. Di acara sempat dipake cuman dikit banget dikasih jadi nggak begitu puas. Pas banget kulit wajah yang seharian diluar rumah. Saak aku oleskan sambil dipijat, memang semua make up waterproof bahkan maskara langsung luntur. Cuman pedih banget kalo terkena mata. Ampun pedihnya. Agak greasy namanya juga minyak.

review-indonesia-precleanse-dermalogica-natrarahmani

Setelah dipijat, aku basahkan tangan dan mulai memijat lagi sampai muncul emulsion warna putih susu. Baru dicuci bersih menggunakan air biasa atau air hangat. Dan emang nampol buat ngelunturin semua debu dan make up bahkan waterproof eyeliner dan matte lipstick. . Hasilnya kulit emang beneran bersih tanpa ada residu oil sama sekali. Tetap setelah itu aku lakuin tahap cleansing terakhir yaitu menggunakan face wash.

Aku rutinkan setiap hari biasanya aku pake sebelum tidur supaya lebih hemat. Untuk first step dalam rangkaian double cleansing ini emang bagus. Pemakiannya emang cukup sedikit saja karena kelihatan hasilnya. Karena banyak banyak pun malah jatuhnya boros.  Wanginya enak dan nggak bikin kulit kering atau iritasi. Tapi emang harganya pricey, jadinya disayang banget precleanse dari dermalogica ini.

PRO
(+) Wanginya enak ada hint citrus dan lavender
(+) Formulanya ringan
(+) Mudah dibaurkan dan dibalurkan
(+) Ngangkat semua kotoran debu dan make up waterproff. Juara.
(+) Pemakaian sedikit juga nampol hasilnya.
(+) Travel friendly

CONS
(-) Perih banget kena mata .
(-) Harganya lumayan mahal.

RATING : 4/5

REPURCHASE : Maybe yes, maybe no. Soalnya harganya lumayan.


PRECLEANSE DERMALOGICA
www.dermalogica.co.id
Instagram : @dermalogica_indonesia

19 komentar

  1. Aku juga suka makenya Kaka, abis aplikasi precleanse langsung tepuk tepuk si moist versi sachet nya wkwkw. Pengen repurchase namun harganya, hihi

    BalasHapus
  2. Akupun memiliki kulit yang cenderung kering, bahkan kadang bikin gak percaya diri. Terima kasih untuk infonya kakak, jadi pengin coba kalau lihat hasil wajah kakak yang ciamik banget

    BalasHapus
  3. Ada kandungan sunflower seed oil-nya fan vitamin E untuk anti aging, jadi pingin coba nih mom, biar bisa mengurangi kerutan di wajah dan kulit makin sehat.

    BalasHapus
  4. Cantik bgt si senyumnya hihi. Ga sangka juga ya padahal menurutku kulit mba natra bagus hehe. Apalagi kulitku nih jangan2 dehidrasi juga.

    BalasHapus
  5. Setelah pemakaian terlihat jadi lebih segar mba wajahnya. harganya mahal tapi sesuai ya mba sama hasilnya.

    BalasHapus
  6. Wah, beneran jadi bersih ya. Aku tuh suka baca-baca review temen-temen beauty blogger gini. Mupeng juga, tapi kalo mau nyiba kok udah keder duluan karena kulitku ini tipe yang sangat sensitif. eNGGAK bisa pakai sembarangan, huhu

    BalasHapus
  7. Aku suka dengan prinsip pendirinya yaitu jane itu yang intinya bahwa kulit yang sehat itu akan mengeluarkan kecantikannya. Keren aja dan emang bener. Tapi sayang ya kalau buat bersihin wajah tapi bisa bikin pedih banget di mata.

    BalasHapus
  8. Iya lumayan bett harganya ya mom hehe tapi hhrga sebanding dengan kualitas lah yaa. Tinggal disesuaikan dg kantong 😍

    BalasHapus
  9. Wah jd ini bisa buat pembersih make up tanpa kita harus doublein dengan pembersih lain ya mbak?
    Wah bisa skala 25 dehidrasi apakah kekurangan inum gtu atau kekuranan semacam lotion buat hidrasi wajah mbak?

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  11. Wah, mupeng deh aku. Hasilnya oke banget ya mbak. Tapi nabung dulu kayaknya deh, sambil ngabisin yang lama. Ehe

    BalasHapus
  12. Mahal ya 30 ml harga 150-180 ribu an. Kalau aku sih bukan may be yes maybe no..NO aja lah.
    Meski kalau ada diskonan mau juga...habis penasaran karena nampol hasilnya:)

    BalasHapus
  13. Khasiatnya bagus banget, tapi harganya buat saya blm bagus uahaha. Memang terbukti ya, ada barng ada harga.

    BalasHapus
  14. huhuuu pingin nyoba tapi gak disarankan buat kulit sensitif yaa, padahal dia paraben free dan silicone free, aku selalu cari produk skincare/kosmetik yg bebas dari 2 ingredients itu.

    BalasHapus
  15. Baca review nya Precleanse dermalogica jadi pingin nyobain deh, apalagi usiaku yang sudah tidak muda lagi harus mendapatkan perawatan dari produk yang berkualitas seperti ini

    BalasHapus
  16. Wah cucok banget nih hasilnya langsung keliatan gitu. Tapi harganya... hmmm...
    packagingnya suka deh. Simple gitu.

    BalasHapus
  17. Emak makin kinclong deh nih, remaja lagi dah ah hehehehe tapi kulit emang hrs trs dijaga ya kak, sehari absen aja treatment muncul lah jerawat nakal.

    BalasHapus
  18. Harganya lumayan juga ya mba. Plus seeprtinya tidak cocok untuk kulit sensitif. Tapi kalo hasilnya bagus jadi tergoda buat coba. Hehe.

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall