Kamis, 17 Januari 2019

PENGALAMAN NAIK KERETA API DAN TAMAN SELFIE BINJAI


pengalaman-naik-kereta-api-dan-taman-selfie-binjai-natrarahmani


Saat suami cuti adalah waktu yang kutunggu tunggu. Karena bisa quality time sekeluarga. Tepat hari ketiga cuti, tiba tiba pagi hari  aku punya pikiran untuk pergi naik kereta api bawa anak anak. Karena Aidan lagi fase senang banget dengan kereta api. Destinasi terdekat adalah Binjai.  Sebelumnya pernah juga ke binjai pertama kali ajak Aidan, tapi kali ini berbeda. Berbekal impulsive, saya pun lihat jadwal melalui website dan berangkat ke stasiun kereta api. Kereta yang kami tumpangi berangkat jam 12:30 WIB. Dengan peralatan tempur ringkas yang disusun di backpack kecil, kami pun berangkat. 

Jarak tempuh Medan-Binjai hanya 40 menit saja. Bermodalkan tiket kereta api Rp 5000/0rang sudah bisa membawa kita ketempat tujuan dengan gerbong nyaman dan standar ac. Kebanyakan saat itu adalah pelajar yang ingin balik ke rumah. Saat di kereta sebenarnya kami belom punya tujuan akan kemana. Karena trip sebelumnya sudah pernah coba Es Campur Kalimantan yang melegenda, kali ini kami ingin sesuatu yang lain. 


pengalaman-naik-kereta-api-dan-taman-selfie-binjai-natrarahmani


Dari hasil googling, ketemulah dengan Taman Selfie. Gayung pun bersambut, suami setuju saat itu juga. Sesampainya kami di stasiun, waktu menunjukkan pukul 13:20 WIB. Cuaca panas terik.Dengan pilar pilar besar menaungi stasiun yang terbilang cukup ramai ini. Warna bangunannya didominasi dengan  tone putih dan abu gelap. Keluar dari gerbang kedatangan, langsung disambut dengan deretan becak mesin yang siap mengantarkan penumpang, termasuk kami berempat. 



pengalaman-naik-kereta-api-dan-taman-selfie-binjai-natrarahmani

“Ke taman selfie ,Pak” saut saya. Si Bapak sudah hafal dan tanpa ba bi bu mengantarkan kita. Sambil sesekali kami mengobrol dan melihat kota Binjai dari dekat.  Ternyata dari stasiun – Taman selfie membutuhkan waktu sekitar 15 menit.

Sesampainya disana kami disambut dengan halaman depan dengan suasana tanaman rindang dengan batu kerikil kecil tersusun rapi di pintu masuk café ini. Konsep unik ditawarkan oleh Taman selfie ini. Karena saat pertama kali menapak kita langsung suka dengan ambience nya.Dengan rumah kayu, rumput artifial, meja meja kayu dengan pohon besar menaunginya. Daerahnya dibagi dua bagian, yaitu area makan dan taman selfie sendiri. Setiap sudutnya fotogenic. Gak heran tempat ini hits di Binjai. Terdapat quote quote kecil yang nyeleneh di beberapa sudut untuk spot berfoto. 


pengalaman-naik-kereta-api-dan-taman-selfie-binjai-natrarahmani


Untuk menu makanan dan minuman terdapat di area dinding di sebelah kanan dekat kasir. Menunya berupa barisan foto yang menempel di dinding dengan harga yang sudah tercantum. Cara memesannya dengan mengambil kertas yang disusun didekat foto makanan dan langsung bayar menuju ke kasir. Konsepnya bayar dulu, baru pesanan diantarkan.  Begitu ya sahabat, jangan lupa.

Pilihan makanan dan minumannya tergolong nggak banyak, tapi emang cocok buat nongkrong nongkrong cantik disini. Range harga makanan 15 – 50 ribu. Untuk minumannya sendiri dibrandrol 15 – 35 ribu. Kalo namanya bawa anak pastilah memesan finger food. Apa aja yang aku pesan? Cumi goreng tepung, kue cubit tiramisu, sosis goring, thai tea, lemon raspberry, dan pastinya buat ibu kopi hitam sidikalang.


pengalaman-naik-kereta-api-dan-taman-selfie-binjai-natrarahmani

pengalaman-naik-kereta-api-dan-taman-selfie-binjai-natrarahmani


Eittss.. dikirain kalo udah pesan makanan, bebas masuk ke area taman selfienya. Ternyata tidak sahabat. Ada tiket masuk khusus yaitu 14 ribu/orang. Tapi jika kita memesan makanan lebih dari 26.000/ orang maka hanya dikenakan biaya 7 ribu/orang untuk tiket masuknya. Karena total belanja kami semua menu tersebut Rp 134.000 maka hanya membayar buat tiker masuk 28 ribu/orang. Jadi mending kalo kesini sekalian aja pesen menunya biar bisa berlama lama Taman selfienya bisa digunakanan sepuasnya sampe capek. 


pengalaman-naik-kereta-api-dan-taman-selfie-binjai-natrarahmani

Anak anak gimana? Lagi bayar di kasir, mereka udah ngacir ke halaman taman selfie nya. Yowes ibu menemani eksplore tamannya yang lumayan luas. Terdapat beberapa spot foto , rumah kayu dibagian atas yang terhubung dengan jembatan kecil. Kita bisa melihat pemadangan dari atas. Suasana saat itu tergolong ramai, tapi nggak begitu padat. Jadi kegiatan poto poto di taman selfie pun tidak terganggu dengan antrian berdesakan deh. Menikmati salah satu sudut hits di Binjai tidak pernah semenyenangkan ini. 

pengalaman-naik-kereta-api-dan-taman-selfie-binjai-natrarahmani
pengalaman-naik-kereta-api-dan-taman-selfie-binjai-natrarahmani

Area makannya sendiri sejuk padahal saat itu Binjai sedang terik teriknya. Karena halamannya dianungi pohon besar beserta lampu lampu gantung yang mempercantik café ini. Untuk makanannya sendiri aku bilang standar. Pilihan untuk ngumpul sama kawan atau keluarga cocoklah. Kids friendly dan family friendly juga, karena ada area mushola dan toiletnya juga bersih. Bagi yang mau jalan jalan ke Binjai, bisa mengunjungi Taman Selfie ini.Waktu sudah menunjukkan pukul 4 sore, saatnya kami bergegas pulang biar tidak ketinggalan jadwal berikutnya. 


TAMAN SELFIE BINJAI, SUMATRA UTARA
@natrarahmani

18 komentar

  1. Baguss banget mba tempatnya, buat tempat main anak-anak juga enak yaaa, murah lagi. Sayang jauh hihihi

    BalasHapus
  2. Tamannya cantik banget deh. Beneran cocoo buat selfie. Kapan ya aku main ke Binjai. Pengen nyobain main ke sini.

    BalasHapus
  3. Tempatnya seru mba, instagenic! Konsepnya kaya eco green gitu ya, hijau-hijau dan kayu-kayuan gitu.

    BalasHapus
  4. Tempatnya asri ya mom Natra, anak2 dan kitanya pun betah, kesempatan banget buat selfie2 nih. Semoga bisa jalan2 ke Binjai, aamiin.

    BalasHapus
  5. Ku ngebet pengen balik ke medan lagi sekadar ke Binjai ini... asli keren banget dan pengen foto2 yang banyak disana

    BalasHapus
  6. Duh yaaaa...
    Yang lagi pacaran karena pangerannya pulang hahaha

    Enak banget emang jalan-jalan keluar kota, saya pengeeennn banget.
    Tapi udahlah disiapin matang-matang.
    Ujung2nya pak suami mengeluh ini itu, ribetlah kalau naik kendaraan umum.
    padahal saya pengen banget ajak anak2 jalan2 naik kereta gitu.

    Apa harus ke Medan dulu kali ya, biar bareng mom Atha hahaha

    BalasHapus
  7. Puas banget yah mbak berselfie ceria di taman yang memang dikhususkan untuk berswafoto. Semoga kapan nanti ke Binjai bisa ikutan selfie di sana

    BalasHapus
  8. Aku baru tau ada taman se kece ini dan harga tiket masuknya juga masih terjangkau .pas banget buat wisata ama keluarga ya..

    BalasHapus
  9. Ko tamannya asik banget, sih. Adem dan asri.

    Senengnya bisa qtime. Sama banget deh, kalau suami libur tuh hari yang paling ditunggu-tunggu, wkwkwk. Selain bisa qtime, juga bisa bantu jaga anak.

    BalasHapus
  10. Namanya kok unik yah mba, Taman Selfie, berarti yang suka selfie cocok banget nih ke sini. Oya naik Kereta Api harganya lebih murah yah daripada transportasi lainnya

    BalasHapus
  11. Tempatnya asik. Sekarang konsepnya apa-apa dikasih cafe ya. Jadi nggak susah kalo cari makan. Hehe

    BalasHapus
  12. Tempatnya lumayan bagus ya mba buat foto2 juga bisa bersih juga lg ..next bus kesana mudah2an

    BalasHapus
  13. Mbaaa, kafenya bagus banget. aku senang kalau ada kafe yang cantik dan nyaman seoerti ini. Kliatan sejuk sekali :)

    BalasHapus
  14. Bagus mbak tempat wisatanya. Kids friendly pula, jd cocok ya kalau ke sana sama keluarga. Murah banget tiket kereta apainya 5000 aja, kyk naik KRL kalau di Jakarta :D

    BalasHapus
  15. Senengnya bisa lihat alam seperti itu ya. Apalagi bareng bocah... pasti deh seneng... Standard sih menurut saya harga tiket keretanya...

    BalasHapus
  16. Penasaran isi quote yang nyleneh itu mba... tentang apa yaa hihihi
    Lihat dari foto-fotonya tempatnya kece banget ya. Pas nih buat yang suka selfie

    BalasHapus
  17. Wah seru ya, tempatnya adem buat kumpul2 keluarga. Instagrammable pula! 😍 setuju, kalo kesana mending sklian pesen makan. Haha busui bawaannya lapar mulu.

    BalasHapus
  18. Bagus ya tamannya. Asri banget. Nanti kalau saya ke Medan mampir ah kesana.

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall