Minggu, 27 Januari 2019

5 REKOMENDASI EYE CREAM TERBAIK DI BAWAH 250 RIBU

Perempuan dan skincare adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Bukan hanya sebagai penghias semata, tapi sudah menjadi kebutuhan primer untuk menunjang penampilan. Skincare routine itu tidak melulu tentang wajah lho, ternyata ada bagian lain yang seringnya disepelekan padahal sangat berperan penting. Apakah itu? Ya area mata.

Seringnya kita menganggap "Ah belom penting, masih muda begini", "Cuman kurang tidur aja ini, ntar juga kempes", atau "Pelembap wajah aja udah daripada beli khusus eye cream, sama juga nya itu". Duuuh. Pernyataan di atas adalah aku dua tahun belakangan, yang sekarang menyesal kenapa gak mulai lebih awal.Yang paling bikin aku sadar adalah saat hadir di suatu event dan melakukan skin check, ternyata area mata aku mempunyai kerutan lumayan dalam karena dehidrasi. Duuuh.

APAKAH PERLU MEMAKAI KRIM MATA?

Area mata merupakan kulit yang paling halus pada tubuh dan bagian krusial yang harus diperhatikan saat kita menginjak umur 20 tahun ke atas karena bagian ini sangat aktif dan paling sensitif diantara lainnya. Mata panda, garis halus, kerutan bahkan kantong mata  adalah tanda bahwa bagian tersebut membutuhkan proteksi lebih dini. Faktor umur bukan hanya pemicu masalah pada area mata lho, ternyata gaya hidup yang tidak sehat bisa memicu terjadinya permasalahan tersebut. 

Area sekitar mata adalah bagian pertama menunjukkan tanda tanda stress dan  penuaan. Makanya dibutuhkan krim mata yang secara spesifik mengatasi masalah ini karena krim mata mengandung lebih banyak bahan aktif dan teksturnya berbeda dari pelembap wajah biasa. Jadi segeralah cari krim mata yang cocok dengan kebutuhanmu.

BELANJA DI SHOPEE

Sebagai informasi, aku paling senang belanja di Shopee, lho, sahabat. Aplikasi ini selalu nangkring manis di smartphone aku dan bikin betah berlama-lama disitu. Pilihannya beragam dan pelayanannya cepat. Demennya itu free ongkir dan klaim barangnya jelas.  Gak ragu lagi kalo udah belanja disini.

Bahkan, waktu itu pernah terjadi kesalahpahaman antara buyer dan seller, tim Shopee pun sigap membantu. Masalah  menjadi cepat  terselesaikan melalui email. Salut. Setiap belanja di Shopee, kita dapat point yang bisa ditukarkan nantinya untuk pembelanjaan selanjutnya. Sungguh kehematan yang haqiqi, ya, sahabat!

Berikut 5 rekomendasi krim mata yang bisa kamu coba  dan semuanya dibawah 250 ribu. Budget friendly jadi nggak bikin dompetmu kembang kempis sahabat.

1.     LACOCO EN NATURE INTENSIVE TREATMENT EYE SERUM



Brand lokal satu ini patut diperhitungkan , lho. Terdapat banyak produk yang dilahirkan Lacoco en Nature, salah satunya intensive treatment eye serum ini. Dengan harga 190 ribu, kamu sudah mendapat performa yang intense. Kandungan utamanya adalah essence apel yang membantu mencerahkan area sekitar mata dan mengurangi garis halus. Terdapat pula kandungan aloe vera yang fungsinya menenangkan. Dengan tekstur bening, cukup sedikit saja, sudah membantu mengencangkan dan mencerahkan area mata, lho!

2.     L’OREAL PARIS DERMO  EXPERTISE REVITALIFT DERMALIFT EYE CREAM



Punya permasalahan dengan kerutan.dan kelihatan selalu capek? Cobalah  produk L’oreal Expertise Revitalift Dermalift ini. Dengan bahan utamanya yaitu cantella asiatica yang dikenal memiliki kemampuan untuk membantu  meregenerasi kulit dan mengencangkan. Juga terdapat Pro-Retinol A sebagai bahan anti-wrinkle. Combo ciamik untuk membantu pemasalahan kulit mata, kan? Dengan harga 170 ribu, produk ini bisa kamu bawa pulang . Dengan pemakaian rutin, kulit area mata bisa lebih segar dan keriput mulai berkurang. No more drama!
 
3. THE BODY SHOP VITAMIN E EYE CREAM


Kulit kering juga bisa memicu munculnya garis halus dan mata panda di sekitar mata, lho. That’s why,  perlu ekstra kelembapan untuk memberikan nutrisi pada mata dan menghaluskan area tersebut. Ada produk andalan untuk mengatasi permasalahan ini, datang dari brand yang sudah cukup terkenal dengan eco-friendly-nya  yaitu The Body Shop Vitamin E Eye Cream.

Dengan kandungan utama yaitu vitamin E untuk melembapkan,, hyaluronic acid sebagai agen mencerahkan, dan wheatgerm oil untuk mengurangi garis halus. Solusi untuk kulit kering ini sahabat. Dengan harga 220 ribu saja dan cukup untuk pemakaian sedikit saja, gak perlu banyak-banyak.

4. NATASHA EYE DARK CIRCLE CREAM

Siapa di sini yang punya permasalahan mata panda dan kantong mata? Duuh ini jadi momok yang menakutkan ya jika kita kurang istirahat dan kelelahan bekerja! Jangan khawatir sahabat, kamu bisa melirik brand Natasha. Mengandung ekstrak botanical yang membantu mengurangi area hitam  pada mata dan kantong mata pun mulai berkurang. Harganya pun dibawah 200 ribu. Dengan pemakaian rutin pagi dan malam hari untuk hasil yang lebih signifikan.

5. PONDS AGE MIRACLE EYE CREAM


Bila telah muncul keriput di area mata, itu merupakan tanda penuaan. Jangan dibiarkan begitu saja sahabat. Karena semakin lama, bakal semakin dalam . Apalagi ditunjang dengan gaya hidup yang tidak sehat dan faktor umur. Ada satu  produk yang bisa kamu coba untuk melawan tanda penuaan yaitu Ponds Age Miracle Eye Cream yang secara khusus sebagai anti aging yang bekerja 24 jam non stop.

Kandungan utamanya yaitu retinol C complex menyerap ke lapisan paling dalam dan memulihkan  pertahanan selama 24 jam non stop untuk menyamarkan kerutan. Spesialisasi untuk masalah  kerutan akibat tanda penuaan. Dengan harga 250 ribu, siap menjadi investasi terbaikmu.

TIPS MEMAKAI EYE CREAM YANG BENAR

Sudah mendapatkan produk yang sesuai, harus diperhatikan pula cara penggunaan eye cream yang benar agar hasilnya lebih optimal. Gak mau donk merasa pakainya udah bener, tapi kok gak kelihatan ya hasilnya?  Eits.. ternyata ada tipsnya!  Karena kulit area mata berbeda dengan kulit tubuh lainnya, jadi harus dilakukan dengan  lembut dan tepat. Sebelumnya, aku   memakai krim mata dengan mengoleskannya dalam jumlah yang banyak biar hasilnya langsung kelihatan. Ternyata itu cara yang salah.

Berikut tips penggunaan krim mata yang benar : 

  •   Bersihkan kedua tangan dan area sekitar mata sebelum mengaplikasikan krim mata.
  •   Kuantitas krim mata tidak perlu banyak. Hanya sebesar biji kacang hijau juga sudah cukup untuk kedua area mata, karena kalo kebanyakan sepertinya  akan ada efek ketarik yang malah menimbulkan keriput. Duh.
  • Oles krim mata hanya pada area bawah mata dan jangan terlalu dekat dengan mata yang bisa menimbulkan iritasi.
  • Buatlah titik-titik krim  pada area bawah mata dan oleskan dari bagian dalam ke luar. Kemudian dibarengi dengan dengan gerakan melingkar secara lembut dan tap-tap agar krim meresap sempurna.

Nah, sekilas penjelasan mengenai produk rekomendasi krim mata yang bisa menjadi investasi kulit kamu berikutnya. Jangan lupa mengenai tips aplikasi krim mata ya. Semua produk di atas bisa kamu beli di Shopee, e-commerce kesayangan aku.

instagram : @shopee_id



.



21 komentar

  1. Worth it lah dg harga segitu trus pakenya segede biji kacang ijo, hemmaaat. ❤️

    Aku belum coba skin care utk area kulit Mata, btw utk yg pake kacamata justru penting juga ya Mak, secara matanya ketutup kacamata melulu

    BalasHapus
  2. Mata panda, garis halus dan kerutan sudah nampak di area kulit mata saya nih mom Natra, belum pernah nyobain Eye Cream sih, tapi kayaknya saya butuh deh biar kulit lebih sehat dan terawat.

    BalasHapus
  3. menurut saya perlu eye cream, saya punya masalah dengan kantung mata yang hitam dan susah hilangnya walau udah istirahat tidur cukup juga. Jadi kayaknya hanya pakai eye cream baru bisa memudar :D thanks ya mba sharenya boleh nih dicoba salah satunya

    BalasHapus
  4. Wah, bisa dicoba ini rekomendasi krim matanya. Bisa buat saya yg sering begadang sampai larut malam atau menjelang pagi. Maklum, emak2 ya... Bisanya kerjain kerjaan rumah itu malem2.

    BalasHapus
  5. Pengen nyoba Lacoco mom Atha, kapan hari kayaknya pernah ditulis reviewnya di sini ya.

    Saya mah udah kayak solmet ama eye cream, dari sejak usia masuk 30 tahun, karena mata saya kantungnya parah bawaan lahir.

    Pernah nyobain Ponds, kurang ngefek.
    Selama ini pakai Oriflame sih

    Mau coba Lacoco atau Avoskin
    Belum nentukan yang mana hahaha

    BalasHapus
  6. Lumayan ya eye cream itu mahal-mahal. Tapi, memang bagus dan manfaatnya kerasa. Aku pake yang Loreal. Tapi, akunya suka lupa pake. :D

    BalasHapus
  7. Betul banget, kulit kelopak mata adl daerah yg paling cepat mengkeerut. Makanya kita ga boleh membiasakan mengucek mata krn salah satu dampaknya bisa mempercepat keriput di situ. Aku pake cream mata juga say, krn selain melindungi kekenyalan kulit kelopak mata hasil eye shadow juga lebih nempel dan tahan lama hehe

    BalasHapus
  8. Seusia saya sudah sangat butuh banget eye cream. Hanya saja saya masih belum ketemu yang pas. Makasih rekomendasinya, mba Natra..

    BalasHapus
  9. dua hari yang lalu saya dapt teguran dari teman, katanya saya bermata panda, sempat cuek sih awalnya tapi merasa risih juga, kebetulan banget baca artikel ini, thanks rekomendasinya kak

    BalasHapus
  10. Natasha eye cream kayaknya cocok buat mataku yang gelap alias mata panda. Sekarang aku lagi coba pake juga nih cream mata, tapi bukan dari 5 rekomendasi ini sih.

    BalasHapus
  11. Aku belum pernah coba menggunakan eye cream pada mata aku. Mata ku memang ngga ada kantung matanya tapi sebenarnya eye cream ini kan juga perlu agar mata bisa segar. Aku Body Shop lover jadi kayanya aku mau coba deh eye cream keluaran Body Shop

    BalasHapus
  12. Aku pake yang non mba masih sampai sekarang ada perubahan juga ternyata kalau Kita rutin makenya

    BalasHapus
  13. Usia segini pun aku sudah dibikin susah dengan keriput bawah mata. Memang harus diantisipasi sejak dini, ya. Semoga belum telat sih. Hehe

    BalasHapus
  14. Mau coba ah yang Natasha. Temanku bolak balik infokan kalau itu bagus dan bekerja dengan baik.

    BalasHapus
  15. Nah..bener banget , faktor U itu yang bikin diantaranya eye cream itu perlu..Baiklah kalau begitu cuss ke Shopee saja. Pas habis eye cream saya:)

    BalasHapus
  16. Selama ini aku pakai skincarenya fokus ke kulit aja, gak pernah kepikiran aea mata khusus gtu. Jd pengen nyoba juga nih mbak, slaah satu eye creamnya. Makasih ya rekomendasinya :D

    BalasHapus
  17. Ya Allah, baca judulnya aja aku mau nangis. Eye cream dibawah harga 250ribu. Uang segitu biasanya cukup untuk belanja seminggu. Hahahaha

    Tapi kalau memang punya kelebihan rejeki, boleh banget nih nyoba beli secara kantong hitam di ataku keliatan banget, hiks

    BalasHapus
  18. aseli aku blm pernah nyoba eyecream...hehehe.... jd tertarik utk investasi kantung mata atau matabpanfa nih... tfs mba...

    BalasHapus
  19. Mbak, eyecream itu bagusnya digunakan pas kapan ya? Setelah pakai krim malam apa sebelum? Suka galau nih, takut gaboleh dicampur gitu. Haha

    BalasHapus
  20. Lacoco itu belum kesampaian aku cobainnyaah.. Next wishlist itu huhu

    BalasHapus
  21. Ini salah satu produk yang sering aku skip. Padahal sehari-harinya aku selalu kurang tidur. Lacoco itu jadi kepengen cobain deh. Uda baca review nya juga di blog kak atta. Makin menggebu jadinya..

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall