Jumat, 26 Maret 2021

REVIEW KEEP COOL AND SOOTHE BAMBOOSERUM

Sudah lama penasaran dengan brand Keep Cool, terutama series Bamboo. Karena di kulitku yang acne prone skin dan sensitized skin, benefit soothing tetap selalu aku butuhkan.  Terutama sangat ingin explore produk baru, tentu harus ada penjaga benteng agar kulit lebih terlindungi. Aku mencoba series Bamboo Gift Set yang dikirim langsung olek Keep Cool Global Korea. Didalamnya terdiri dari Toner, Serum, Mini Lotion, dan Sheet Mask 1pcs.



Untuk blog post kali ini , aku spesifik akan membahas bagaimana sih performa Keep Cool and Soothe Serum dengan kandungan 66% Bamboo Water. Bagaiman a sih performanya? Mengapa banyak sekali skincare enthusiast menjagokan serum ini? Simak review lengkapnya.

ABOUT KEEP COOL AND SOOTHE BAMBOO SERUM

Netto : 50ml / 1.69 Fl Oz
Price : Rp350.000
Key Ingredienst : 66% Bamboo Water, Centella Asiatica, Hyaluronic Acid

A simple, non-fragranced serum for all skin types including sensitive skin. Spread an even layer of this light, hydrating and soothing serum for moisturizing benefits.


 

Serum Keep Cool series Bamboo ini kaya akan benefit yang diperlukan oleh kulit wajah. A protector for your skin, i might say. Mengapa serum ini begitu spesial? Mari kita bahas fungsi dari komposisi utama nya :

  • 66% Bamboo Water murni yang partikelnya lebih kecil dari air biasa. Bamboo water dapat dengan mudah meresap dan melembapkan kulit.
  • Soothing Complex yang dapat melepaskan Phytoncide "Phyto Green Shower (Cypress, Hinoki, Pine, Bamboo)" yang dapat menyejukkan kulit.
  • Hyaluronic Acid dan Polyglutamic Acid yang akan memberikan perawatan dan kelembapan ke lapisan kjulit bagian dalam yang kering dan terasa tertarik. 
  • Ekstrak Centella Asiatica yang dapat merawat kulit wajah. 

PACKAGING



Keep Cool and Soothe Serum ini dikemas dalam botol clear transparant berbahan mika / plastik tebel yang cukup kokoh. Aku suka vibe simple, minimalist, easy-to-use. Aplikatornya berbentuk pump dengan diameter lubnang yang berbentuk pipih. Handy dan travel friendly. Terdapat info nama produk, netto, dan informasi dalam bahasa korea di belakang body tube nya.



Bundle gift set nya Keep Cool ini sayangnya tidak disediakan box khusus Bamboo Soothe Serum nya. Tapi jikalau kamu beli terpisah, tentunya ada donk box nya yang senada tone nya dengan series Bamboo ini. Serum ini PAO (Period After Opening) nya cukup panjang yaitu 12 bulan. Informasi lainnya pun bisa diakses di website official Keep Cool ya. 

HOW TO USE

Apply 2-3 pumps of serum after toner and before moisturizer. Layer and focus on problematic areas, or use it as an essence on a compressed dry sheet mask.


TEXTURE AND SCENT

 

Keep Cool Bamboo Soothe Serum mempunyai tekstur yang watery dengan terasa sedikit gel ketika di tuang ke tangan/ langsung ke wajah. Little bit viscous than the Toner. Serum ini warna  nya bening transparan. Untuk aromanya little bit Fresh scent. Almost no scent at all. Nyaman ketika di balur ke wajah dan tentunya aman di kulit sensitif dan penciuman yang sensitif. 

PERFORMA



Seperti yang aku bilang di awal , aku excited mencoba produk Keep Cool. Ditambah pula manfaat produk ini untuk soothing and hydrating yang selalu aku butuhkan buat wajahku yang sering itchy, kemerahan, bahkan hormonal acne. Serum ini sesuai dengan kesukaanku. Vibe clear, sturdy, minimalism packaging yang membuatnya eye-catching. Apalagi tube hanyd dan travel friendly. 

Untuk teksturnya gak heran banyak banget yang suka. Teksturnya watery tapi masih ada kesan gel-ish yang bakal melt ke kulit. Very lightweight, moisturizing enough bahkan aman buat kulit berminya. Karena serum ini tidak lengket, non-greasy, dan gak terasa over-hydrate. Enough for my skin. Efek soothing nya terasa in very first touch. Apalagi di saat kulit lagi rewel. Untuk kulit sensitifku, saat kulitku itchy dan aku balurkan di area tersebut langsung berasa efek soothing nya. Adem bener. Di saat kulitku normal, aku bisa pakai hingga 3 layer. Karena kulitku sudah merasa cukup. 


Keep Cool Bamboo Soothe Serum ini bisa dijadikan buffer saat menggunakan skincare actives setelahnya. Lebih mantep memang efeknya saat kulit lagi kemerahan, gatal, dan perih. Karena performanya langsung terasa. Aku selalu gunakan 3 drops dalam satu kali pemakaian. Bisa dipakai AM maupun PM routine. Bisa di mix dengan serum lain. Seringnya aku mix dengan serum yang berbahan active tinggi seperti retinol atau vit c. Gak membuat piling untyuk skincare setelahnya. Dan nyerap ke wajah juga enak karena ringan. Mositurizing nya berasa jika sudah 3 layer di wajahku. Bisa menjadi jagoan untuk minimalist skincare terutama pada pagi hari.  No wonder this serum has special heart in skincare enthusiast. 

So, have you tried this serum? What do you think? :D


10 komentar

  1. So many bloggers rave jadi penasaran 🤤

    BalasHapus
  2. Suka deh liat skincare yang set begini, berasa dapet banyaaakkk🤩

    BalasHapus
  3. Uwuu..baca review Mba Atha jadi kangen pengen pake serum ini lagii.. sekarang lagi pake tonernya, mba..wenak tenan, terjawab sudah kenapa banyak orang yang suka <3

    BalasHapus
  4. Ingredients bamboo water ini inceranku banget. Pengen cobain serum ini tapi lumayan pricey ya.

    BalasHapus
  5. bundd, aku salfok sama tempat produknya, lucuuu. pasti tak simpen itu buat properti foto hahaha. soal kulit, aku juga tipenya sama kayak kamu bund, suka muncul jerawat hormonal. next bisa cobain serum ini 😍

    BalasHapus
  6. Ternyata cocok ya buat jadi buffer sebelum retinol dan vitamin C. Layak dicoba nih ibukkk...

    BalasHapus
  7. masih di wishlistkuu! udah berniat beli tapi kehalang sesuatu mulu 😔

    ini menarik banget beneer bisa dijadiin buffer waktu pake actives dan bisa dipakai kapan aja 😆

    BalasHapus
  8. Aku baru pernah tonernya mbakkk, enaknya berasa pas udah mau abis. Hydratingnya more better than Klairs tapi untuk untuk shooting masih oke-an Klairs sih :")

    Ini serumnya ngingetin Medimine Derma Control deh! Cuma Medimine lebih mirip essence sih, haha.

    BalasHapus
  9. Bu Atha serumnya kok menarik??? Packagingnya bikin tambah menarik, pump gituuu aku suka dibanding yg pipet hahaha. Eyeing keep cool tp lom smpet beli niiich

    BalasHapus
  10. Aku suka banget mbak bamboo kit mereka ini, enak dipake pas kulit lagi rewel

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall