Sabtu, 26 Januari 2013

Liburan : Sari Ater Bandung


Liburan Kemaren Tepatnya tanggal 24 Januari , saya dan pacar pergi ke Lembang. Karena sudah suntuk dengan kota Bandung, maka kami coba untuk keluar dari rutinitas yang biasanya hanya diisi sama mall, kos, atau kantor. Jadilah kita berencana mau berendam air hangat untuk sekedar penghilang stress.


Pergi jam 1 siang ditambah macet kami tiba di Lembang sekitar pukul 2 siang. Iya maunya makan siang dulu karena emang udah lapernya ampun ampunan. Jadilah Kita makan di Brebes yang emang udah terkenal di Lembang. Pesen satu porsi gurami bakar gede, dua nasi, dan es kelapa jeruk. Semuanya 70.000 karena nasi tidak dihitung. Ternyata kenyang dan emang guramenya besar banget.

Setelah makan, kita mulai berpetualang lagi. Mencari air panas yang namanya Sari Ater. Tapi perjalanan kesana benar benar bikin mata segar karena banyak kebun teh terhampar sepanjang perjalanan. Dengan udara sejuk dan sedikit mendung, kami tibalah ke Sari Ater jam 3 sore. Banyak para 'calo' yang menawarkan jasa villa. Oh no... kami bukan tipe seperti itu. Uang masuk dua orang Rp19.000 dengan parkir Motor Rp11.000. Kirain itu sudah termasuk dengan pemandiannya. Ternyata bukan.. Jadilah kami berkeliling mencari pemandian air panas yang ternyata berbeda beda. Ada Privat Room, Kelas I, dan Kelas II, dan kolam yang terhampar biasa. 

Privat Roomnya harganya Rp40.000 untuk satu orang dengan bentuk tertutup. Jadi kami memilih yang kelas I saja dikarenakan akhir bulan yaitu Rp 35.000/orang. Jadi kami berdua masuk Rp 70.000. Tempatnya enak dan gak begitu rame seperti kelas 2. Hujan mulai turun tapi memang air panasnya bikin betah. Jadi bagi yang mau liburan ke Bandung, silahkan coba Sari Ater : pemandian air Panas. Pilih kolam yang sesuai dengan kantongmu. Ini saya jabarkan harganya :

Makan di Brebes 2 orang        : Rp 70.000
Uang Masuk per 2 orang         : Rp 19.000.
Parkir Motor                              : Rp 11.000.
Penitipan Helm 2 orang           : Rp 5.000
Kolam Kelas I  per orang         : Rp 35.000


Selamat Liburan.. :)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall