Rabu, 21 Agustus 2019

REVIEW NARUKO TEA TREE SHINE CONTROL AND BLEMISH CLEAR ( TONER,LOTION,SHEET MASK)

review-naruko-tea-tree-series-natrarahmani



Sebelumnya aku sudah pernah menggunakan dan review sheet mask dari Naruko yang nomor 1 best seller yaitu Naruko Tea Tree Shine Control&Blemish Clear Mask pada Januari 2019 yang bisa dibaca disini

Sekarang aku mencoba produk lainnya dari serian Tea Tree ini yaitu NarukoTea Tree Shine Control &Blemish Clear Toner, Naruko Tea Tree Shine Control &Blemish Clear Lotion , serta Sheet Mask yang sudah melegenda yang dikirimin langsung oleh Naruko Indonesia.Aku menggunakan ini dalam Morning Skincare Routine. Bagaimana sih hasilnya di aku? Mari kita bahas.

NARUKO TEA TREE SERIES

review-naruko-tea-tree-series-natrarahmani


Naruko adalah organic skincare asal Taiwan. Bahan yang terkandung didalamnya Paraben Free dan No Preservative added. Sudah ada BPOM juga kok jadi aman. Sudah banyak series yang dikeluarkan oleh Brand ini yaitu Tea Tree Series, Magnolia Series, Raw Job Tears Series, Rose Series, Lupin Series, Lavender Series,Narcissus Series, dan Rose Mary Series. Yang tentu penasaran aku adalah Magnolia dn Narcissus Series. Belom pernah liat yang seri Narcissus. 


Series Tea Tree ini mempunyai signature color yaitu berwarna hijau. Kesemuanya bernuansa sama. Dan bahan utama dari series ini adalah Salycylic Acid.  Produk nya cukup lengkap yang terdiri dari : Tea Tree Shine Control&Blemish Clear Toner, Tea Tree Purifying Essential Oil, Tea Tree Post Blemish Corrector, Tea Tree Shine Control&Blemish Clear Night Gelly, Tea Tree Shine Control&Blemish Clear Lotion, Tea Tree Shine Control&Blemish Clear Mask. 


TEA TREE SHINE CONTROL&BLEMISH CLEAR TONER


review-naruko-tea-tree-series-natrarahmani

Packagingnya berbentul botol bulky yang tidak travel friendly, tapi bisa dipindahkan ke jar kecil. Mulut botolnya pas untuk mengeluarkan produk yang bisa diatur seberapa banyak yang akan dipakai. Tutupnya cukup secure tanpa meleber kemana-mana. Botolnya berwaran hijau transparan jadi kita bisa melihat sejauh mana produk yang sudah kita gunakan. Botolnya sedikit lebih tinggi dibandingkan lotionnya.  Expired date nya cukup panjang sampe tahun 2022. Bahan aktif utama tentu Salycylic Acid 0,2% yang merupakan bahan warrior untuk permasalahan kulit berminyak dan cenderung rentan berjerawat. 

Product Name : Naruko Tea Tree Shine Control&Blemish Clear Toner
Netto : 150ml/5.25FL Oz

Expired date : 2022
Price : Rp 280.000
BPOM No :  NA47171208635 


Other Ingredients :

Water,  Alcohol, Butylene Glycol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Gluconolactone, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, Sodium Lactate, Zinc PCA, Phenoxyethanol, Fragrance, Glycosyl, Trehalose, Clorphenesin, Hydrogenated Starch, Hydrolysate, Allantoin, Tranexamic Acid, Lens Esculenta Sedd Extract, Piroctone Olamine, Ethylhexylglycerin, Melaleuca Alternifolia (Tee Tree) Leaf Oil, Kalanchoe Spathulata Extract, Artemisia Umbelliformis Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Cammelia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Epilobium Fleischeri Extract, Ginkgo B iloba Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Leontopodium Alpinum Extract,  Peucedanum Ostruthium Leaf Extract, Scutellaria Alpina Flower/Leaf/Stem Extract, Lodopropynyl Butylcarbanate, Sodium Hyaluronite, Tremella Fuciformis Sporocarp Extract, Serenoa Serrulata Fruit Extract, Phragmites Communis Extract, Poria Cocos Extract.

Performa

Teksturnya watery dan pemakaiannya dengan cara dituang ke kapas dan diusap ke seluruh muka. Yang aku demen adalah kemampuan cleansing nya yang oke. Jadi masih keangkat sisa kotoran biarpun sudah double cleansing.  Super suka.

review-naruko-tea-tree-series-natrarahmani

Yang aku nggak suka adalah wanginya yang terlalu kuat dan herbal banget. Terdapat kandungan alcohol dan fragrance tapi nggak menimbulkan perih. Ada cooling sensation saat bersentuhan dengan wajah.  Meninggalkan kulit bersih dan siap buat step skincare selanjutnya.  Aku pakai ini sekitar 3-4 tetes ke kapas dan sudah ampuh mengcover seluruh wajah. Pemakainnya juga hemat karena hanya aku gunakan morning skincare routine.

TEA TREE SHINE CONTROL&BLEMISH CLEAR LOTION


review-naruko-tea-tree-series-natrarahmani

Kemasannya berbentuk tube berwarna hijau transparan seperti toner nya dan lebih pendek dari tonernya. Tutupya secure berwarna putih. Berbeda dengan toner nya, lubang mulut botolnya lebih besar karena teksturnya agak kental. Wajar karena kalo kekecilan juga bakal susah dikeluarkan.  Tidak travel friendly. Expired date nya lebih capet daripada toner yaitu 2021.  Bahan aktif utamanya adalah Salycylic Acid 0,2%.


Product Name : Tea Tree Shine Control&Blemish Clear Lotion
Netto : 120ml/4.2Fl Oz
Expired date : 2021
Price :Rp 303.000
BPOM No : NA47180100979 


Other Ingredients :

Water, Alcohol, Propylene Glycol, Methyl Propanediol, Hamamelis Virginiana (Witzh Hazel) Water, Sodium Lactate, Zinc PCA, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Hydrogenated Polyisobutene, Glycosyl Trehalose, Chlorphenesin, Fragrance, Cellulose Gum, Cetyl Ethylhexanoate, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Microcystaline Cellulose, Hydrogenated Starch Hydrolystae, Allantoin, Tranexamic Acid, Trisodium  EDTA, Phospholipids, Polyquaternium-51, Lens Esculenta Seed Extract, Ethylhexylglycerin, Melalueca Alternifolia (tea Tree) leaf Oil, Piroctone Olamine,  Kalanchoe Spathulata Extract, Artemisia Umbelliformis Extract, Calendula Officinaiis Flower Extract, Camellia Sinensi (Green Tea) Leaf Extract,  Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Epilobium Fleischeri Extarct, Ginkgo Biloba  leaf Extract,  Glycirrhiza Glabra (Licorice) Root Extract,  leontopodium Alpinum Extract, Peucedanum Ostruthium Leaf Extract, Scutellaria Alpina Flower/Leaf/Stem Extract, Lodopropynyl Butylcarbamate, Sodium Hyaluronate, Tremella Fuciformis Sporocarp Extract, Serenoa Serrulata Fruit Extract, Phragmites Communis Extract, Poria Cocos Extract

Performa

Teksturnya lebih kental dibandingkan toner. Berbentuk lotion dengan konsistensi medium.  Warnanya putih sedikit keruh dan mudah dibalurkan. Seperti yang aku bilang mulut botolnya lumayan besar jadi produk mudah dikeluarkan. Petunjuknya disini cara pemakaiannya menggunakan kapas  dan pijat perlahan. Tapi aku langsung tuang beberapa tetes ke telapak tangan dan diusap ke seluruh muka dan leher. Wanginya lebih subtle dibandingkan tonernya. Masih kerasa aroma herbal tapi bercampur dengan hint flower. Jadi aku bisa bilang lotionnya oke.  Daya serapnya kurang dari semenit dan awal pemakaian kulit kelihatan basah. Terdapat alcohol dan fragrance tapi tidak tahu berapa persentasenya. Tidak meninggalkan kulit greasy dan plusnya membuat kulit lebih matte karena memang fungsinya mengontrol minyak pada wajah dan menyamarkan pori-pori. Cukup hemat juga pemakaiannya karena aku hanya memakai 3-4 drops saja.

TEA TREE SHINE CONTROL&BLEMISH CLEAR MASK


review-naruko-tea-tree-series-natrarahmani

Sheet mask dari Naruko ini udah melegenda karena performa nya yang oke bahkan dalam sekali pemakaian. Kenapa? Karena instan membersihkan pori pori, membuat jerawat/calon jerawat lebih kalem, dan ampuh menenangkan kulit yang sedang stress. Beneran seampuh itu.  Sheet mask ini berbentuk carbon mask berwarna hitam dengan bahan yang lumayan tebal. Tipikal sheet mask yang menempel sempurna ke wajah dan pas dengan kontur wajah aku yang kecil.

Hanya saja wanginya nggak begitu aku suka. Dalam artian sangat herbal biarpun performa nya patut diacungi jempol. No wonder banyak banget yang pake sheet mask ini dan repurchase berkali-kali.  Gak heran juga menjadi sheet mask nomor 1 dari brand Naruko ini. Manfaatnya adalah untuk membersihkan pori-pori dan menyeimbangkan produksi sebum serta menyamarkan pori-pori. 

Komposisi : Asam Salisilat. Saw Palmetto. Ekstrak Biji Kacang. Phytoferulin. Ekstrak Witch Hazel. Tranexamic Acid. Piroctone Olamine. Faktor peremaja pori. Hyaluronic Acid. Minyak Pohon Teh. Minyak Mentha Piperita.



Product Name : Tea Tree Shine Control&Blemish Clear Mask
Netto : 26ml / 0.91 FL.Oz
Expired date : 2022
Price : Rp 34.000
BPOM No : NA47180200322



FINAL CONCLUSION


review-naruko-tea-tree-series-natrarahmani

Aku menggunakan dua produk  selama dua minggu dalam morning skincare routine ku dan sheet mask diantara rentang waktu itu. Untuk toner dan lotionnya daya serapnya lumayan cepat biarpun aku paling suka dengan wangi lotion dibandingkan toner. Karena lotionnya lebih lembut wanginya. Step skincare nya  : facial wash - Naruko Tea Tree Shine Control Blemish&Clear Toner - essence- serum - Naruko tea Tree Shine Control&Blemish Clear Lotion - eye cream -  sunscreen/sunblock. All set!


Yang paling terasa hasilnya adalah kulit wajah aku yang biasanya kalo sehabis ditimpa sunscreen, sejam kemudian langsung berminyak terutama area hidung dan dahi. Tapi selama rutin pakai ini, kulit wajah aku lebih matte loh. Karena awalnya kurang percaya, aku coba lagi pake sunscreen dari brand yang berbeda (susncreen satu lagi biasanya wajah aku macam kilang minyak), ternyata hanya sedikit banget minyaknya di area hidung. Gak 'bersinar' seperti biasanya. 





Jadi klaim untuk mengontrol minyak dan menyamarkan pori-pori cukup terbukti. Progress lainnya adalah saat adalah saat ada calon jerawat besar di sekitar hidung yang cukup perih. Dan aku langsung pakai sheet mask tea tree. Dan memang seperti yang pernah aku review sebelumnya soal produk ini, memang ampuh menjinakkan jerawat dalam sekali pemakaian. Jadi langsung calming dan nggak perih lagi. FYI, tipikal kulit wajah aku adalah langganan jerawat besar yang ketanam gitu lho dan suka perih. 



Untuk yang punya kulit berminyak/acne prone skin, produk dari Naruko ini bisa dicoba. Jangan lupa pemakaiannya dirutinkan ya biar hasilnya kelihatan dan jangan lupa selalu double cleansing.



NARUKO TEA TREE SHINE CONTROL&BLEMISH CLEAR SERIES
Instagram : @naruko.indonesia
Website    : www.naruko.co.id





25 komentar

  1. Kalo cuma 3-4 tetes udah cukup buat seluruh wajah, bakalan awet banget, nih. Kemasannya warna hijau juga kelihatan seger. Aku paling pengen nyobain maskernya.

    BalasHapus
  2. awet banget ya mba pemakaiannya. aku juga suka timbul jerawat satu satu tapi gede. hehe aku jadi penasaran ingin pakai sheet masknya terutama saat berjerawat biar ga tambah menjadi dia.

    BalasHapus
  3. warnanya ijo-ijooo segerrrrrr, btw ada yang buat kulit kering juga ya mb?

    BalasHapus
  4. Aku baru denger nih brand-nya. Jadi kepo pengen punya biar bisa diuji coba sendiri. hehehe

    BalasHapus
  5. Ah ibuuuk racun sekali, dari kemaren2 mau beli Naruko ini cuma maju mundur krn dipikiranku bakal sama kayak tea tree seriesnya TBS. Tapi worth to try ntar gajian kita beli buuuk 😂

    BalasHapus
  6. Berasa bau teh banget ya, Mbak? Tetapi, warna hijaunya memang menyegarkan banget, ya

    BalasHapus
  7. Baru melihat warna kemasannya udah seger banget hijau. Ngebayangin udah make juga pasti seger :D cocok ini untuk kulit saya yang berjerawat.

    BalasHapus
  8. Wah bagus donk mbak produknya bisa ngurangin minyak dan mengecilkan pori2 gtu, jd pengen punya dan nyobain jg :D
    Btw sory kalau keliru, Naruko Tea Tree Shine Control &Blemish Clear Lotion itu jdnya jd kayak milk krim pagi atau krim malam gtu ya fungsinya?
    Mask-nya itu juga oke ya klaimnya terbukti :D

    BalasHapus
  9. Paket hemat yaa Mba. 3-4 tetes sudah bisa 'urus' seluruh wajah. Kemasan yang menarik dan travel friendly, cocok buat orang yang doyan jalan jalan dan ngga mau repot untuk urusan makeup atau skin care ya. Hihih. Yang sangat mencuri perhatian itu sih, perpaduan kemasan dan warna package nya, segar sekali hijaunya

    BalasHapus
  10. Aku kemarin sempet lihat iklannya di IG niih...merk Naruko.
    Tapi karena belum pernah baca reviewnya, jadi aga menyangsikan keampuhannya.
    Kalau uda baca gini kan yaa...jadi pengin nyobain Sheet mask nya.

    BalasHapus
  11. Wadidaw ada racun baru lagi nih kak, hihi, haddeh, itung kancing: coba-nggak-coba-iya-giveaway-dong eh 😂

    BalasHapus
  12. Kemasannya lucu bener, ijo² gitu. Trus nama brandnya juga lucu Naruko,kaya nama di film Jepang. Penasaran sama sheet masknya, nendang gak yaaa

    BalasHapus
  13. Wiwin | pratiwanggini.net29 Agustus 2019 pukul 08.03

    Produk kecantikan Tea Tree memang paling cocok untuk mengontrol kulit berminyak. Btw saya sukaaaa warnanya yang ijo, segerrrr.. :)

    BalasHapus
  14. Naruko yang sampai hari ini bikin penasaran banget deh, karena waktu itu lihat kak Atisatya pernah review tentang Naruko. Coba deh nanti kalau skin care pada habis coba Naruko ini.

    BalasHapus
  15. asyik nih kalau Naruko Tea Tree Shine Control&Blemish Clear Toner paraben free jadi lebih aman dan yakin pakainya. tapi jadi maju mundur gegara aromanya yg kuat. apa bau teh banget gitu yaa herbalnya tuh?

    BalasHapus
  16. Waah mantep Ka satu bundle nih Narukonya, kalo aku baru coba sheet mask-nya aja jadi penasaran sama produk Naruko yang lain deh hehe

    BalasHapus
  17. Ini bisa dibeli dimana ya kak? Wajahku acne prone gampang banget berjerawat, penasaran sama naruko tes tree ini terutama sheet masknya

    BalasHapus
  18. Penasaran banget sama Naruko ini. Banyak yang bilang bagus soalnya. Tea tree cocok bgt buat muka berminyak dan berjerawat

    BalasHapus
  19. Kulit aku lagi kering dan sekarang crack gitu mba. Karena ganti facial wash. Kalau Naruko Tea Tree Shine ini cocok gak buat kulit sensitif gak mba?

    BalasHapus
  20. paling suka sheet mask naruko yang ini, sheet mask teradem tanpa perlu dimasukin kulkas :D

    BalasHapus
  21. Bikin penasaran sih skincare naruko ini cuma harganya lumayan mehong juga dibandingkan skincare dr brand korea.

    Btw TFS

    BalasHapus
  22. Wah sheet mask nya beneran sebagus itu ya buat jerawat, aku baru tau sih ada sheet mask yg ampuh buat jerawat, selama ini tau nya sheet mask itu fungsinya melembabkan dan mencerahkan kulit aja.

    BalasHapus
  23. Aku baru tahu nih ada merk ini, kapan2 cobain ah biar tahu khasiatnya

    BalasHapus
  24. Aku baru denger produk ini, kemasannya enak di pandang dan manfaatnya bagus banget, jadi pengen coba

    BalasHapus
  25. Oalah ada alkoholnya semua ya. Tapi tonernya nggak kerasa kering kan?

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall