Sabtu, 12 Oktober 2019

GREEN SMOOTHIES FACTORY : EXPERIENCE HEALTHY FOOD

green-smoothies-factory-medan-natrarahmani

Sudah lama juga ya aku nggak mengulas tentang cafe/resto yang ada di Medan. Kali ini aku mau berbagi pengalaman mendatangi salah satu cafe terbaru yang hadir di Medan yaitu Green Smoothies Factory.Aku sudah memantau cafe ini saat grand openingnya di Instagram. Tentu saja, green smoothies factory ini satu-satunya cafe demgan tema organic and healthy food. Rasa penasaranku terbayar saat ingin berkumpul sama Sahabat yang sudah lama nggak ketemu. Tercetuslah keinginan untuk mencoba cafe ini karena salah satu sahabat aku kepengen nyoba green burger nya (kalo nggak salah namanya itu ya.. pardon me.. lupa nama). Selalu ada alasan manis buat nongkrong bareng bukan?

Cafe ini terletak di jalan Hang Lekiu no.7 dekat persimpangan jalan cut mutia dan dekat taman beringin. Tak susah menemukan cafe ini kalau di gojek. Dari luar cafe ini tampak kecil. Dihiasi oleh tanaman apik dengan kaca besar serta tanaman hidroponik di dinding luarnya. Homey. Begitulah kesan yang aku tangkap. Terdapat area parkir biarpun tidak terlampau luas.

green-smoothies-factory-medan-natrarahmani

Saat memasuki cafe ini, mata langsung dimanjakan dengan deretan makanan organik yang biasanya selalu aku liat di ranch market atau instagram. Ya kamu pasti gak asing dengan ladang lima, madu uray, gurih ya bukan? Nah disini tersedia itu semua loh.

Produk ini semua berjejer rapi dan menggoda iman di area kasir sebelah kiri. Tersedia pula rahsa nusantara yang sudah lama pengen aku coba dan berbagai macam cold pressed juice yang bisa dibawa pulang. Hmmm.. menggoda. Selain itu area kasir ini paling pojoknya terdapat berbagai macam cake. Aku tentu memilih carrot cake, karena sedang tidak kepengen makan berat.

green-smoothies-factory-medan-natrarahmani

Menu yang ditawarkan antara lain aneka juice, smoothies, almond milk, indonesian food, salad, burger, dan cake. Temenku memilih raw almond milk, green burger, dan green juice. Karena latte nya saat itu gak available padahal hanya itu satu-satunya di menu yang ada kandungan kopi nya, aku pun juga memilih green juice dengan campuran bayam, nenas, dam green apple.

green-smoothies-factory-medan-natrarahmani

Kata temen aku almond milk disini beda rasanya dibandingkan kemasan atau tempat lainnya. Lebih ke pekat dan rasa santan. Begitulah memang raw almond milk dan aku pun sempat nyicip. Ternyata enak.Untuk green burgernya sendiri, aku hanya sempat menyicip salad nya. Dan menurut aku salad dressing nya bikin nagih karena seger. 

green-smoothies-factory-medan-natrarahmani

green-smoothies-factory-medan-natrarahmani

Memang harga disini termasuk pricey. Tapi menurut aku wajar karena bahan yang digunakan premium dan organik terutama untuk makanan dan smoothies nya. Range harga untuk beverage nya berkisar Rp 20.000 - Rp 40.000. Untuk smoothies dan makanan lainnyw dibandrol harga Rp 35.000 - Rp 65.000.

Ambience di cafe ini homey dan tenang. Dengan alunan musik lembut jadi betah berkumpul sama temen temen disini. Area makannya di bagi dua : ada yang menghadap ke luar atau di bagian dalam. Tenang, green smoothies factory ini bebas asap rokok dan ber-ac. Jadi memang baby friendly.

green-smoothies-factory-medan-natrarahmani


What's the best thing in here? Carrot Cake. Please try it. Lembut, gluten-free, filling nya pas. Gak kemanisan dan porsinya cukup besar. Next time kalo aku kesini lagi bakal nyobain smoothies dan varian cake yang lain. Ada yang sudah mencoba? 

green-smoothies-factory-medan-natrarahmani

GREEN SMOOTHIES FACTORY
JALAN HANG LEKIU NO.7
MEDAN

1 komentar

  1. Kakak tuh selalu ngeracunin cafe baru yang ingin sekali kukunjungi. Makasih loh kak sudah konsisten :)

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall