Sabtu, 01 Desember 2018

FREEMAN ANTI -STRESS DEAD SEA MINERAL CLAY MASK

freeman-anti-stress-dead-sea-minerals-natrarahmani


Perkenalan aku dengan Freeman Masker adalah hasil liat insta story dari online shop favorit yaitu @beautycase_medan. Setelah diskusi dengan ownernya yang super informatif, aku pun memilih yang anti-stress dead sea minerals. Alasannya apa? Karena klaimnya yang anti-stress dan packagingnya yang warna blue coral. Call me corny, but i love everything about blue. Berasa relax. Apalagi penasaran juga masker yang warnanya biru.

Ini adalah freeman pertama yang aku punya. Di post sebelumnya aku pernah review tentang Freeman Apple Cider Vinegar yang ngaruh ke kulit aku. Tapi yang satu ini beneran memberikan efek mencerahkan gak ya selain relaksasi? So, let's begin

ABOUT FREEMAN ANTI-STRESS DEAD SEA MINERALS CLAY MASK

freeman-anti-stress-dead-sea-minerals-natrarahmani

Unwind from the grind with Dead Sea Minerals and Sea Salts that help replenish and balance moisture while purging clogged pores. Lavender and Bergamot help put skin in a bliss-like state and rinse away stress for smooth, radiant skin. Perfect for all skin types.

Freeman masker dead sea minerals ini bentuknya clay mask. Klaimnya anti-stress karena wanginya yang calming, instanly clear pores dan balanced for renewed skin. Freeman merupakan brand internasional yang sudah berdiri sejak tahun 1976. Mask expert yang mengeluarkan beragam jenis masker baik clay mask, sheet mask, peel-off mask, dan gel mask yang diformulasikan dengan beragam kebutuhan kulit. Freeman juga brand yang mengusung  cruelty-free dan no harsh chemical untuk produk mereka. 

 Kalo saya kepengen koleksi banyak masker freeman apalagi mereka mengeluarkan infused masker yang merupakan produk lansiran terbaru dari brand yang hits di kalangan beauty enthusiast di Indonesia.
 
PRODUCT INFO


freeman-anti-stress-dead-sea-minerals-natrarahmani


Brand : FREEMAN
Varian :Anti-stress dead sea minerals clay mask
Manfaat :Clear pores and balanced for renewed skin, and rekaxing.
Best-Seller from Freeman Beauty
Berat : 175ml
Diproduksi : Beverly Hills, USA. 
PAO : 36 bulan
Harga : Rp 110.000 - Rp 140.000
Bisa dibeli : Shopee, Tokopedia, Lazada, Jasa titip Online Shop, freemanbeauty.com, @beautycase_mdn



PACKAGING

freeman-anti-stress-dead-sea-minerals-natrarahmani

Kemasannya berbentuk tube panjang segitiga terbalik berwarna biru coral. Bagian bawahnya melebar dan tutupnya berbentuk flip top. Tube nya kalo menurut aku agak ringkih. Dengan bentuk tutup nya seperti itu ,  bikin deg degan karena kurang secure. Ringkih disini aku bilang maksudnya, ketika isi produknya sering dipake, kemasannya pun peyot peyot. Tapi kalo dalam keadaan masih full, ini kokoh. Aku agak takut masukin ke tas karena produk ini termasuk yang makan tempat dan takut meleber kemana mana karena kegencet barang diatasnya. Solusinya, aku pindahin ke jar kecil kalo mau dibawa travelling.

Terdapat klaim produk, berat, cara pemakaian, fungsi produk, bahan produk, tempat diproduksi, dan PAO. Bagian belakang itu terdapat 3 bahasa yaitu bahasa inggris, prancis, dan spanyol. Jadi Freeman ini nggak punya box khusus, jadi langsung si tube panjang saat kita beli karena semua info sudah tertera di kemasannya.

TEXTURE, COLOR, SCENT

freeman-anti-stress-dead-sea-minerals-natrarahmani

Teksturnya seperti clay pada umumnya. Creamy. Tapi begitu dibalurkan ke tangan maupun ke muka dia langsung lumer dan enak di layer. Warnanya biru. Berasa gemes sendiri. Wanginya menurut aku enak dan calming. Gak menyengat sama sekali. Biarpun ada kandungan parfumenya, tapi malah menambah relaksasi nya. Perpaduan wangi lavender citrus. Tipikal masker yang langsung senyum begitu dioles kemuka. 

INGREDIENTS

Water/Aqua/Eau, Bentonite, Kaolin, Propylene Glycol, Maris Sal (Sea Salt), Sodium Chloride*, Algae Extract, Artemisia Vulgaris Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Tocopherol, Magnesium Aluminum Silicate, Titanium Dioxide, Disodium EDTA, Sodium Polyacrylate, Diazolidinyl Urea, Iodopropynyl Butylcarbamate, Phenoxyethanol, Fragrance (Parfum), Butylphenyl Methylpropional, Linalool, Hydroxyisohexyl 3-Cyclohexene Carboxaldehyde, Blue 1 (CI 42090), Yellow 5 (CI 19140).
*Dead Sea Salt

freeman-anti-stress-dead-sea-minerals-natrarahmani


Terdapat kandungan Lavender oil dan bergamot oil dalam freeman masker ini. Dua combo ini merupakan kunci untuk merileksasi ketika pengaplikasian. Indra penciuman dimanjakan dengan wangi yang calming.  Menurut skincarisma.com bahan yang terkandung dalam masker ini Sulfate-free, Fungal Acne Safe, Alcohol-Free, Cruelty-Free, dan Silicone Free. Tapi ada kandungan paraben (Methylparaben dan Propylparaben) dan ada kandungan yang memicu alergi (Linalool dan Hydroxyisohexyl 3-Cyclohexene Carboxaldehyd).

Berikut bahan yang tertera disesuaikan dengan tipe kulit :
  • Dry Skin (Kulit kering). Masker ini malah sangat cocok buat kulit kering karena ada kandungan Propylene Glycol sebagai agen melembabkan dan Tocopherol yang baik untuk mengembaikan kekenyalan kulit. 
  • Oily/Acne-prone skin. Kandungan didalamnya tidak menimbulkan iritasi ataupun breakout setelah pemakaian. Karena tipe kulit aku ini dan sudah pake beberapa kali,
  • Sensitive skin (kulit sensitif). Kandungannya ada lavender oil yang harus diperhatikan oleh kulit sensitive. Karena bisa memicu alergi atau iritasi bagi yang nggak bisa dengan lavender oil, yang memang bahan utama dari masker ini.  

HOW TO USE 

  • Keluarkan isi produk secukupnya dan balurkan ke muka.
  • Bisa menggunakan kuas khusus atau tangan.
  • Gunakan sesuai kebutuhan. Bisa di layer tergantung pengguna.
  • Pemakaian disarankan 10-15 menit (tidak lebih dari itu). Kemudian bilas menggunakan air hangat.
  • Hindari area mata dan mulut saat memakai masker.  Karena masker ini lumayan pedih jika terkena mata. Jikapun kena, bersihkan dengan menggunakan air mengalir hingga hilang.

PERFORMA

 Freeman pertamaku yang sukses buat penasaran. Begitu datang kiriman dari @beautycase_mdn, langsung bergegas cuci muka untuk cobain langsung. Seneng karena freeman ini bisa tahan sampe 3 tahun (PAO). First impression, wanginya calming. Tipikal masker yang betah dipake berlama lama  dimuka karena wanginya berasa spa pribadi. Teksturnya creamy agak padat, tapi begitu dibalurkan ke muka, masker ini langsung lumer. Blend nya pun enak baik pake tangan maupun pake kuas khusus. Teruntuk aku yang demennya praktis, selalu pake tangan.

Menit pertama pemakaian, wajah terasa 'lumer' tapi nggak jatuh ke bawah. Lumer disini maksudnya terasa basah. Setelah itu dibarengi dengan efek hangat dan ada beberapa bagian yang tingling/menggelitik. Di aku, area yang tingling itu adalah hidung dan area pipi.Warna masker seperti warna kemasan luarnya yaitu biru. Gemes kalo liat muka sendiri.

Freeman dead sea mineral ini tipikal masker yang agak lama mengeringnya. Butuh waktu berkisar 5 menit untuk mengering sempurna. Masker ini bukan seperti masker  yang 'ngetat' banget ke muka. Ini ketatnya juga nyaman aja, gak ketarik banget. Masker ini dibersihkan dengan air suam suam kuku/hangat dengan menggunakan handuk kecil atau dibilas langsung.

 BACA JUGA : FREEMAN APPLE CIDER VINEGAR FOAMING CLAY MASK

Freeman anti-stress dead sea minerals ini kandungan utamanya yaitu Lavender oil, yang merupakan bahan comedogenic/ bahan menyumbat pori pori. Riskan untuk acne prone skin karena bisa menjadi penyebab bruntusan (kemungkinan). Yang kita tau sangat dihindari (kalo bisa) sama tipe kulit yang gampang jerawatan.

Tapi di aku tidak menyebabkan itu sama sekali. Tidak ada bruntusan saat selesai pakai ataupun keesokan harinya.  Tidak menimbulkan iritasi bahkan saat pertama dicoba. Jadi freeman dead sea minerasl ini sangat nyaman dan aman digunakan. Minusnya, ini sangat bulky untuk dibawa kemana mana dan makan tempat. Caranya di aku adalah dengan share in jar agar tidak kegencet dengan benda diatasnya dan tidak makan tempat.

Apakah Repurchase? YES. Sekarang aja punya aku tinggal sedikit lagi karena jadi masker favorit untuk 'me time'.

PROS
(+) Warna kemasan cantik.
(+) Isinya banyak. Pemakaian sedikit juga kelihatan hasilnya.
(+) Budget-Friendly.
(+) Wanginya calming dan relax untuk me time.
(+) Tidak menimbulkan iritasi atau kemerahan
(+) Tidak menimbulkan bruntusan
(+) Masker enak di balurkan ke muka.
(+) Hasilnya muka lebih cerah dan lebih bersih. 

CONS
(-) Packagingnya ringkih. Ketika masker sering dikeluarkan, makan akan penyok sana sini.
(-) Tidak Travel Friendly. Jadi harus dipindahan ke jar yang lebih kecil jika dibaw travelling.

RATING : 4/5 


FREEMAN ANTI-STRESS DEAD SEA MINERALS CLAY MASK
www.freemanbeauty.com
Bisa dibeli : @beautycase_mdn

21 komentar

  1. Wuaah iya sih pacakaging freeman ini emang lumayan ringkih, tapi taa dia elastik dan sepertinya cukup tahan, tapi ya karena model tutupnya yg fliptop agak takur sih meluber kl d bawa traveling..nice review anyway ..jd pengen coba jga

    BalasHapus
  2. aku penasaran sama freeman ini, soalnya banyak banget yang review dan nyaris semuanya bilang bagus :)

    BalasHapus
  3. Waaww.. kok aku langsung mupeng ya. Soalnya aku tipe-tipe yang cocok pakai clay mask. Coba cek ah mumpung masih hawa harbolnas. hehe

    BalasHapus
  4. Warnanya cantik biru laut, lumayan lama ya mba keringnya sekitar 5 menit. Tapi yang penting hasil maksimal yaaa.

    BalasHapus
  5. Kok kayaknya asik banget ini maskernya. Kayaknya mamak butuh atu nih biar calm dikit di rumah haha ga mahal jg sih Ya

    BalasHapus
  6. Isi banyak - budget friendly ini yang penting...Tapi enggak bisa dibawa traveling ya?
    Enggak apa-apa lah, hasilnya yang penting kan ya :)

    BalasHapus
  7. Mba nama produknya unin dan susah disebutin ya apalagi di tulis hahaha. Soalnya panjang hihihi. Penasarab ikh aku ama produk ini. Warnanya bikin gemes ya. Jadi pengen coba. Ini pesen dmana enaknya mba?

    BalasHapus
  8. Ini di watsons ada juga ga mom?
    kemaren itu lama saya termenung di Watsons, bingung mau cari apa, maksudnya yang ini, tapi gak tau kenapa malah ngehang sendiri hahaha
    Pengen maskeraaaannn, mamak butuh kesegaran hahaha

    BalasHapus
  9. Freeman ini produk kesukaanmu banget nih. Claymask nya cocok banget dimuka. Penasaran pengen cona yang peeling sama scrubnya..

    BalasHapus
  10. Wah biruuu, waena favorit aku banget mom. Hehe. Ngeliatnya aja udha adem banget 😍

    BalasHapus
  11. Udah lama daku nggak maskeran karena yang dulu kurang cocok di wajah. Semoga yang ini nggak apa-apa

    BalasHapus
  12. Mbak bikin penasaran sama freeman dead sea mineral, gpp sih rata2 masker juga ngetat, pokoknya wanginya kalem bikin pengen nyoba :)

    BalasHapus
  13. Saya pertama kali tau freeman ini dari teman anak saya saat kami lagi liburan ke Malaysia. Dia nitip dibeliin Freeman. Katanya bagus produknya :)

    BalasHapus
  14. Asyeekk budget friendly dan anti stress maskernya hehe.
    Oh iya kalau maskeran tu baiknya setiap hari atau ada frekuensi waktunya misal seminggu brp kali gtu ya mbak?

    BalasHapus
  15. aku cocok pakai yg manuka honey & lemon mint, belum pernah nyoba yg dead sea minerals ini. Tapi kayanya semua masker freeman memang enak dipakai :)

    BalasHapus
  16. Lihat mba maskeran aku jadi pengen maskeran juga nih. Eh iya ini bagus buat kulit berjerawat kah?

    BalasHapus
  17. Wah aku penasaran banget sama masker freeman ini. Tapi kadang kalau maskeran suka kebablasan euy jadi takut sendiri

    BalasHapus
  18. Belum pernah nyoba maskeran pake freeman ini, bisa dicoba nih untuk peremajaan kulit wajah biar makin sehat. Warnanya ijo segeer yaa

    BalasHapus
  19. aku belum pernah nyobain yang Freeman ini, beberapa teman dulu suka nawarin kalau pas lagi jastip tapi ku tetap setia sama satunya. Namanya juga perempuan ya, setelah baca ini malah aku penasaran. Hahahahaa

    BalasHapus
  20. aku ya, kalau maskeran entah kenapa emang sukanya lama, paling enggak ampe stengah jam gitu lah hehehe.. gak tau kenapa sugesti yang masuk, kalau makenya agak lamaan pasti hasilnya jadi lebih bagus :D

    BalasHapus
  21. baru tahu freeman ini aku kira apaan hahaha budgetnya friendly banget ya mba :)

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall