Rabu, 16 Maret 2011

Travelling around the world

Banyak hal yang menjadi btujuan hidupku selama ini. Seperti lulus kuliah, membahagiakan orang tua, punya pekerjaan bagus, punya rumah bagus, punya suami ganteng, dan punya anak yang pintar. Setiap orang pasti pengen hal yang baik2 terjadi dalam hidup, semua orang punya mimpi, tapi tak semua orang yang bisa mengejar mimpinya.
Impia n ini hanya untuk saya seorang, mimpi ingin mengarungi samudra dan menjelajah dunia di luar sana. Banyak hal yang mau saya datangin, hanya untuk saya sendiri. Kita hidup untuk bermimpi bukan ?
Dibawah ini ada tempat2 yang pengen saya kunjungi sekali seumur hidup.

1. Paris

 I love this city and i'm dying to be here. Ini kota pertama dari seluruh kota yang pengen saya datangin. Ada keunikan tersendiri jika saya membayangkan kota ini. Inilah impian terbesar saya, saya ingin kesana. Melihat eksotisnya kota Paris dengan mata saya sendiri. Pergi ke museum , jalan2 sepanjang sungai sienna, dan makan di salah satu restoran sambil menikamti angin sore, serta berjalan2 sekitaran Eiffel. Saya cinta kota ini, bukan karena kota romantisnya tetapi karena aksitekturnya yang begitu luar biasa. Saya makin jatuh cinta setelah menonton Rattatoile, film kartun animasi. Di Film tersebut digambarkan kota Paris yang begitu cantik setiap sudutnya dengan bahasa yang begitu kental.

2. London



Melihat kota ini saya membayangkan beberapa kata. Kuno, artistik, dan hangat. Bukan maksudnya kuno yang ketinggaln zaman. Tapi karenabegitu kentalnya budaya inggris disini. Palagi setelah saya menonton film The Holiday, saya ingin kesana. Ingin melihat Liverpool basecampnya The Beatles, ingin melihat Surrey dengan segala arsitektur tua nya yang begitu memikat, tak terkecuali saya ingin melihat fashionnya yang menjadi muse sendiri bagi perancang dunia.  Saya ingin berjalan2 ke sudut kota ini, melihat sisi sisi yang belum pernah diungkapkan orang, menikamti secangkir coklat hangat sambil melihat salju yang turun.
 3.Amsterdam

Kota ini bisa disebut dengan kota Tulip. Ya, bungan tersebut merajai di negara ini. Pemandangan kota ini juga memikat dengan segala sudut. Biarpun kota ini termasuk kota kecil , tapi mereka semangat mempromosikan kotanya kepada wisatawan. Mereka juga membuat bendungan yang sampai saat ini masih terjaga kekokohannya. Saya ingin melihat miniatur kota ini yang dibuat sedemikian detail. Saya ingin melihat pembuatan sepatu terkebnal di Belanda.

4. Venice

Saya mengangumi kota ini, pemerintahnya sangat jitu menggalakkan promosi salah satunya adalah diadakannya kanal cinta. Ya, mereka membuat kota ini menjadi kota cinta. Dengan sungai di sepanjang kotanya, banyak wisatawan yang ingin berkunjung merasakan keunikan kota ini. Saya ingin menaiki salah satu kanal disana bersama orang yang saya cintai, dan konon katanya ada salah satu jembatan yang jika kita melewati sambil berciuman dengan orang yang kita suka maka kita akan berjodoh selamanya. Yah, saya ingin merasakannya.

5. Irlandia

Setelah menonton film P.S I Love You saya langsung jatuh cinta dengan kota ini. Begitu kalsik dengan pemandangan yang menabjubkan dan masih terjaga hingga sekarang. Ada satu hal yang ingin saya lihat yaitu Wicklow National Park, yang merupakan taman bunga lavender yang begitu banyak. Saya ingin melihat pub pub disana dan cowok irlandia menurut saya yang paling hot kedua setelah italia. Mereka pintar bernyanyi dan wajah yang tampan.

6. Yunani





Setelah meonton Sisterhood & Travelling Pants, saya baru bisa melihat keanggunan kota ini. Tak heran banyak dewi yang etrcipta di Kota ini. Kotanya yang putih dan bertingkat menjadi daya tarik tersendiri bagi saya .Apalgi dengan cuacanya yang bisa terbilang hangat dan konon katanya orang2 disana jika menonton bisokop tanpa memakai atap karena bagusnya udara disana. lautnya yang begitu mempesona dan buadayanya yang begitu kaya.



7. Barcelona


 Membayangkan kota ini saya jadi teringat dengan film Laskar Pelangi. Dimana gurunya menyuruh muridnya untuk melihat keindahan mosaik disana. yah, mereka terkenal dengan arsitekturnya yang begitu dahsayat. banyak orang yang berbondong bondong disana, sugguh kota yang kalsik. Kita akan banyak menemukan para seniman yang memamerkan karyanya di jalan2 kota ini. dan apresiasi mereka terhadap seni patut diacungi jempol.




Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall