Sabtu, 07 November 2009

100 impian dari sekarang .. :)

Beberapa hari yang lalu , saat saya mengikuti mata kuliah pancasila , saya dapat satu pelajaran yang sangat berharga dari dosen tersebut. Ia menceritakan perjuangan seorang mahasiswa ITB yang merangkai 100 impiannya disevbuah kertas ketika ia ditugaskan saat ospek. Ia dengan semangat menulis 100 impian yang akan dia capai mulai dari sekarang, biarpun temen- temennya yang lain tidak begitu serius menanggapi tugas tersebut. Ia sering diejek oleh temen2 nya karna menempelkan impiannya di dinding kamarnya, dan mahasiswa itu tidak peduli dan dengan senang hati mengejar impiannya itu sampai semua impiannya berhasil ia wujudkan padahal ia baru berumur 27 tahun dan bekerja di perusahaan multinasional sekarang.

Saya sangat tertarik dan tergugah dengan semangat yang dimiliki mahasiswa itu. Mengapa kita tidak bisa menjadi seperti dia? Mengapa kita memandang hidup ini hanya hamparan kertas putih dan kita yakin kalau kertas itu akan diisi dengan hal – hal yang baik? Hal itu tidak bisa dicapai kalau kita tidak mulai menulis dari sekarang di kertas tersebut menggunakan tinta impian yang baik , kalimat – kalimat penggugah, dan akhir yang membahagiakan. Karna memori otak kita tidak mampu mengngat dengan permanen seperti tinta. Dia mudah hilang dengan sendirinya.

Jika kamu mempunyai mimpi menjadi mahasiwa teladan, kejar mulai sekarang. JIka kamu ingin menjadi seorang pebisnis yang sukses, mulailah membangun dari sekarang dan cari bisnis yang sesuai.JIka kamu mempunyai keinginan keliling dunia, lakukanlah dengan mengumpulkan uang terlebih dahulu . Karna hidup hanya tidak akan menunggu dan rasakan semuanya. Jangan biarkan ketakutan itu menang, ambillah resiko dan lakukanlah sesuatu dalam hidupmu. 100 impian tidaklah susah dilakukan, kalau kita dari skarang menulis satu satu hal yang ingin kita capai dalam hidup ini yang sebenarnya malah membuat kita jadi mengetahui apa yang kita inginkan untuk hidup kita yang tidak hanya diisi dengan hangout disana atau hangout disini. Ini tentang perjuangan dalam hidup, coba bayangkan jika hidup hanya berjalan dengan seadanya tanpa ada perjuangan sama sekali, bukankah itu membosankan.?

Semua orang pasti punya impian, tapi tidak semua orang mau berusaha meraih mimpinya biarpun banyak halangan kedepannya yang membuat depresi, berputus asa, hilang semangat tapi itulah hidup bukan. Jika kita tidak punya impian sama sekali, seperti manusia yang berjalan dimuka bumi ini tanpa punya hati. Jadi jangan takut memulai 100 impianmu dari sekarang, tulislah dikertas, hayati dalam hati, dan kejar ia samapi engaku mendapatkannya. Karna semua impian yang telah engkau tulis menunggu untuk kau dapatkan. Dengan begitu hidup ini jadi lebih berwarna kan?

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall