Senin, 09 November 2009

Lonelyness : Friend or Foe ?

Suatu hari, teman saya bertanya, mengapa saya sangat suka pergi jalan-jalan sendiri dibandingkan dengan temen2 . Saya pun menjawab bahwa sendirian adalah masa terbaik dimana saya mengenal diri saya lebih jauh, dan temen saya mengatakan saya dalah orang yang menyedihkan. . Sampai saat itu saya berpikir, apa seseorang yang berjalan- jalan sendirian di mal atau di starbuck dikatakan orang yang menyedihkan? .
Kita tahu, bahwa didunia ini diciptakan orang yang berbeda. Ada orang yang lebih menyukai keramaian dan ngumpul bersama temen-temen dibandingkan sendiri, dan ada juga tipe yang lebih suka berjalan- jalan sendiri dibandingkan bersama teman. Bukan salahnya kan, jika ada orang yang seperti itu?

Kadang kesendirian itu perlu, disaat kita merasa hidup ini membosankan dengan rutin yang sama dari hari ke hari, disaat kita tertekan dengan masalah yang seakan tiada habisnya, kenapa kita tidak mencoba berani melangkah keluar dan datangi tempat yang jarang kita kunjungi sendirian. Duduk sambil menikmati secangkir kopi hangat, dan hanya melihat keluar dengan diam . Hal itu sesuai dengan lagu Maliq & d’essential “ Mata, Hati, dan Telinga” bahwa kita harus melihat keluar sekali-kali dan tidak terpuruk dengan kesedihan yang kita alami.

Hal itu membuat kita lebih banyak berpikir, apa yang kita lihat dijalanan, apa yang kita mau dan yang telah kita lakukan dalam hidup ini. Kadang kesendirian itu adalah teman yang sanagt menyenagkan karna saat kita berjalan ia menemani kita biarpun tanpa terucap kata – kata. Bukan berarti kesendirian itu musuh dalam hidup ini, tapi jadikan ia sebagai teman saat tidak ada orang yang mengerti pemikiran kita. Itu termasuk salah satu usaha meluangkan lebih banyak waktu untuk diri sendiri dan keluar dari kebiasaan.

Saat kita sudah melakukan itu, kita bisa tersenyum lagi dan mendapatkan ide untuk hidup kita. Banyak penulis novel yang hebat, mengawali idenya dengan berjalan – jalan sendirian dan mendapat insprirasi. Banyak hal diluar sana yang bisa kita pelajari, dan hal itu kadang tidak didapat kalau kita berjalan beramai ramai . Jadi beranikan mulai dari sekarang keluar dari kebiasaan dan berjalan –jalanlah sendiri dan kamu akan menemukan hidupmu. Lihat, dengar, dan rasakan.


so, lonelyness : FRIEND OR FOE ???

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall