Senin, 30 November 2009

kekayaan Indonesia

Kita tahu bahwa negara yang kita cintai ini begitu banyak yang bisa dibanggakan kepada dunia luar. Saya berpikir bahwa hanya Indonesialah yang memiliki beragam suku bangsa lebih dari 300 suku bangsa dengan berbagai macam bahasa yang disatuka dengan Bhasa Indonesia. Diabawah ini alas an mengapa kita harus lebih mencintai negara kita :

Many great Island. Liputan “ Beaches Getaway” di Gogirl Juni 2008 adalah bukti kalau Indonesia adalah negara kepulauan yang layak jadi tujuan wisata. Banyak tempat yang punya view spektauler tapi belom terekspos seperti Raja Ampa di  Papua.

Various Cultures. Mulai dari baju adat kayak batik  dan ulos, seni tari Saman dan jaipong, sampai ritual khas kayak Ngaben. Kemampuan untuk tetap  satu ditengah keragaman itulah yang bikin kita patut bangga jadi warga negara Indonesia.

Beauty Asia. Tanpa repot ke salon, rambut kita hitan dan lembut. Tanpa panas-panasan, kulit kita udah tan. Yup, menurut bule perect skin itu enggak pucat, nggak berbintik, dan terlihat sehat. Seperti kulit kita ini !

Spicy & Yummy. Masakan kita bercita rasa kuat dan beraneka rasa. Kita juga dikaruniai kekayaan flora yang kalau diolah secara tradisional, berkhasiat untuk tubuh, kayak sirih untuk menguatkan gigi dan lidah buaya untuk rambut.

Hospitality is our charm. Kalau menyangkut ramah tamah, Indonesia enngak usah diragukan lagi. Banyak wisatawan asing yang betah kalau sedang di Indonesia. Nggak jarang lohmereka kembali mengunjungi Indonesia karena kangen keramahtamahan dan sopan santun kita.

Value to watch. Karna memegang teguhprinsip ketimuran, kta punya banyak norma sebagai pengawas hidup sehari hari. Memang kesannya jad kaku dan nggak asik, tapi dengan segala norma agama, sosial,etika, dan hukumkita meminimalisir masalah dan lebih hati hati dalam melangkah.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall