Selasa, 09 Januari 2018

Resolusi 2018 : Hal Sederhana yang penting

taken by me : caffe latte

Setiap tahun pasti setiap orang pengen berubah dan pastinya ke arah yang lebih baik. Dengan harapan punya pengidupan yang baik, karir bagus, keluarga sehat, dan bisnis lancar terus. Setiap orang punya impian masing masing mau seperti apa tahun 2018 ini berjalan. Saya pun punya resolusi untuk diri sendiri yang harus sya cambuk setidaknya terlaksana setengahnya. Tidak muluk muluk tapi saya jadi semangat memulai 2018 ini. Berikut list nya :

1. Baca buku minimal 30 buku dalam setahun.

Ini beneran impian saya tahun ini, karena tahun tahun sebelumnya saya sibuk dengan mengurus anak dan hamil anak kedua yang membuat dunia saya aduhai jungkir balik karena sibuknya. Ngerasa bahwa otak saya butuh banget penyegaran dan belajar hal baru baik itu dari novel ataupun sef improvement yang makin banyak buku bagus. Awal januari ini saya sudah memulai satu buku yang judulnya China Rich Girlfriend karya Kevin Kwan. So fun yet enchanting stories!

2. Banyak makan buah dan sayur

Saya termasuk orang yang susah banget makan sayur. Buah hanya sesekali jika ingat tapi kalo gak ada ya nggak nyari. Tahun ini bertekad pengen banyak makan buah dan sayur. Caranya ya di smoothies atau jus. Kalo gak gini saya gak bakal suka. Biarpun buatnya butuh proses. Hidup sehat memang butuh perjuangan ya. Soalnya kalo sakit lebih mahal lagi biayanya. Alasannya karena saya termasuk orang yang super aktif jadi vitamin yang paling manjur ya dengan makan buah dan sayur. Sudah dimulai dengan stok buah buah yang mudah dijadikan smoothies dengan belanja perminggu (sekalian jalan jalan keluar)

3. Lebih banyak ikut seminar dan komunitas

Jujur, semenjak memiliki anak dua ruang gerak saya sangat terbatas dan kesempatan belajar sangat minim sekali kecuali belajar melalui internet. Itupun saya kurang puas karena menurut saya belajar yang paling afdol itu bisa ikut seminar atau perbanyak komunitas. Alhamdulillah banget sekarang kota Medan sudah banyak ruang sosial untuk mengadakan semacam seminar atau perkumpulan komunitas. Saya ngikutin beberapa seperti @claphamco yang merupakan co-working space pertama di Medan yang beneran tempatnya enak dan spacenya luas (beberapa kali saya kesini untuk ikut kelas atapun seminar), @applausinteractive yang merupakan bagian dari Aplaus magazine , dan @womandiri yang merupakan komunitas temoat berkumpulnya perempuan perempuan hebat.

4. Write journal everyday.

Ini susah banget karena saya yang dari jaman sma selalu nulis jurnal sampe awal kerja setiap hari. Sekarang itu udah nulis jurnal sebulan dua kali aja udah syukur(balada emak emak anak dua). Jadi pengen giatin lagi nulis jurnal. Gak mesti panjang dan tiap hari. Yang penting selalu nyatat perkembangan hidup sehari harinya. Karena banyak banget taun lalu yang terlewatkan pengalamannya.

5. Liburan domestik

Saya penggila jalan jalan dan taun ini saya bertekad untuk liburan bareng suami dan anak anak. Ribet pasti, tapi saya menunggu keribetan itu untuk hal hal menyenangkan bersama mereka. Trip yang pengen saya jalani tahun ini adalan Sabang- Banda Aceh. Sudah mulai hunting hunting harga tiket, hotel, dan printilannya. Selain itu pengen ke sumtra barat bawa suami yang katanya mupeng kesana. Semoga terlaksana. Minimal dua kali liburan dalam setahun.

6. Bertanggungjawab dalam hal Finansial.

Ini kayaknya resolusi tiap tahun ya baik masih single maupun sekarang udah emak emak. Saya gak ahli dalam bidan ini tapi semua masalah finansial ini balik lagi ke pengalaman masing masing dan gaya hidup. Tiap orang beda beda kebutuhan hidupnya dan prioritasnya. Kalo saya taun ini ada 3 wishlist untuk finansial : Dana darurat, tabungan bisnis Amelie, dan Dana pendidikan. Untuk masing masingnya akan saya rincikan lagi di post selanjutnya ya.

7. Olah tubuh dan mulai ikut pengajian.

Saya dari dulu penggemar yoga dari zaman kuliah sampe sebelom menikah. Kerasa emang enaknya dan udah mahir untuk yoga for beginnernya. Sekarang boro boro yoga, udah bisa tidur nyenyak aja udah syukur banget. Makanya kepengen lagi memulai yoga. Tapi set waktunya yang masih bingung ngaturnya ( alasaaaannn basi). Padahal kalo udah ada niat pasti ada waktu ya kan.

Suami mulai nyaranin untuk saya ikut pengajian atau kajian taklim. Alasannya sederhana dan begitu ngena di hati. Saya adalah madrasah bagi anak anak. Kalo saya aja masih minim ilmu agamanya bagaimana saya ngajarin anak anak dan punya cita cita jadiin mereka anak yang soleh. Karena memang belajar ilmu agama tidak bisa hanya lewat internet ataupun media sosial. Ada kepuasan dan kelegaan tersendiri untuk mengusahakan datang ke majlis taklim dan mendengarkan ceramah ustad. Nah, peer saya sekarang nemuin majlis taklim mana yang mau saya datangi di Medan ini. ada yang bisa kasih rekomendasi?

Nah itu list resolusi saya tahun 2018 ini. Kalo kalian apa?

3 komentar

  1. resolusi yang pertama agak susah nih buat aku hihihi baca buku ini udahmulai jarang bgt mba, salam kenal semoga next time bisa bertemu di event blogger d jakarta y mba ;)

    BalasHapus
  2. Ah, mau ikutin juga ah hahaha. Suka gak punya ide mau ngapain lagi ya habis ini hehehe

    BalasHapus
  3. sebagian resolusi kita mirip mbak, byk makan buah n sayur, liburan, ikut komunitas juga, cuma aku ketambahan menikah heheheh.

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall